Chapter 3 - Otherworlder Part 1

1.8K 112 4
                                    

Eng Translator: NyX
Editor: Onihikage
Ind Translator: akuanu69

Eng Translator: NyXEditor: OnihikageInd Translator: akuanu69

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sudah seminggu. Aku menyadari sekali lagi bahwa gelar dan skillku memiliki efek konyol, khususnya gelar [Otherworlder] dan [Person Who Visited A Different World For The First Time] yang kudapatkan saat pertama kali mengunjungi dunia baru.

Pertama-tama, berkat gelar [Otherworlder], aku bisa naik level dengan mudah, dan itu berlaku untuk semua level; bahkan level skill naik dengan cepat…kurasa. Aku tidak bisa memastikan karena aku tidak tahu bagaimana perbandingannya dengan orang lain.

Terlepas dari itu, gelar [Person Who Visited A Different World For The First Time] bahkan lebih gila lagi. Aku sudah berpikir itu luar biasa saat aku pertama kali membaca efeknya, tapi semakin tinggi levelku, semakin aku menyadari betapa luar biasanya itu.

Bagaimanapun, dalam hal BP yang diperoleh per level, perbedaan antara aku dan penduduk normal dunia itu adalah sepuluh kali, dan bahkan untuk penduduk Bumi lain yang mungkin berkunjung ke dunia ini, perbedaan itu adalah lima kali (dari penduduk normal dunia ini). Itu saja sudah menggelikan.

Aku memang menjadi lebih kuat karena rumah dan senjata orang bijak, tapi aku yakin bahwa gelar ini memberiku sesuatu yang lebih penting. Gelarnya luar biasa, tapi skill itu sendiri sebenarnya efektif di duniaku, yang cukup membantu.
(Drpda Orang Bijak, keknya lbih enak Wise Man dibacanya. Next gw pake itu aja deh.)

Misalnya, skill [Appraisal] memungkinkanku dengan mudah mendapat info tentang segala hal, seperti menemukan sayuran segar di supermarket, dan skill [Language Comprehension] memungkinkanku membaca, menulis, dan bahkan berbicara dalam berbagai bahasa asing. Aku bersungguh-sungguh saat aku mengucapkan aku sangat bersyukur untuk itu.

Gelar dan skill memang berpengaruh paling besar, tapi salah satu hal yang terjadi terkait dengan bahan makanan yang dibudidayakan di ladang. Aku sudah makan makanan yang meningkatkan statku, tapi segera setelah aku mencapai level tertentu, statku berhenti naik.

Mungkin ada batasan seberapa banyak mereka dapat meningkatkan statku. Sejujurnya, sejak awal memang aneh bahwa makan akan membuatku lebih kuat, jadi aku tidak merasa buruk tentang itu. Meskipun tidak meningkatkan statku, rasanya tetap enak seperti sebelumnya.

Oh, aku juga mencoba [Hell Slime Jelly], dan itu benar-benar kopi jeli. Yup, itu enak juga. Selain itu, aku juga mulai menguji berbagai hal dengan tubuhku.

Sambil mengacu pada buku dari toko buku bekas, aku mulai mengayunkan senjata dengan benar, dan karenanya [True Martial Arts] menjadi level dua sebelum aku menyadarinya, aku mengetahui bahwa level skill akan meningkat dari tindakanku bahkan kalau aku tidak membunuh seekor monster. Saat aku berpikir bahwa ini juga berkat gelar [Otherworlder], hal ini memberiku pemahaman yang lebih baik tentang kekuatan gelar ini.

Pada level dua [True Martial Arts], aku tidak terlalu merasakan perubahan besar dibandingkan level satu, tapi aku merasa penanganan senjataku menjadi sedikit lebih tajam. Itu hanya perasaan.

{LN} Isekai de Cheat Skill ....... ~Level Up wa Jinsei wo Kaeta~Where stories live. Discover now