(18). light town

511 37 0
                                    


Boboiboy tiba tiba di panggil oleh komender kokoci ke ruangan utama. Tetapi, kawan kawannya tak di panggil seperti dirinya, padahal selama ini kom. Kokoci selalu memanggil dirinya lengkap dengan kawan kawannya sekali, jika akan diberikan misi. Apa mungkin ia akan diberikan misi secara solo? Atau mungkin bersama dengan orang lain. Entahlah. ia pasti akan mendapatkan jawabannya jika ia terus bergegas ke ruangan utama, ia pu mempercepat langkahnya.

Pintu ruangan utama secara otomatis terbuka. Ia melihat komander kokoci yang sedang duduk di kursi biasanya, di hadapan kom. Kokoci ada alexander yg melihat dirinya dengan tatapan dingin, tak lupa ada william dan leo yang sedang duduk di sebalah kanan kom.Kokoci sambil melambaikan tangan kepada dirinya.

“boboiboy, akhirnya kau datang juga, Aku ada misi untuk kau dan alex!” ucap komandan kokoci. Dua orang yang berada di hadapan komnd. Kokoci serempak keget.

“misi korang adalah mencari power sphera Dimensibot. Menurut data, sinyal Dimensibot ditemukan di sebuah planet centrallia lebih tepatnya di sebuah kota kecil bernama light town. light town dulunya ialah kota yang sama seperti kota lain pada umunnya, tapi satu waktu para penduduk di sana hilang begitu saja dan kota itu sekarang menjadi kota mati.” jelas k. Kokoci.

“komandan, bolehkah saya diberikan keringanan?” ucap alex dengan tatapan serius.

“keringanan apa?”

“saya ingin menggantikan rekan misi saya dengan orang lain? Seperti william atau leo?” Ucap alex kepada k. Kokoci. Boboiboy memasang muka jutek, rasanya ia ingin menjadi boboiboy halilintar dan menusuk alien yang ada di sebelahnya ini dengan pedang halilintar.

“tapi aku tak nak!”ucap william dengan tatapan datar. Leo juga ikut mengangguk.

“kenapa pula?” alex.

“karena... aku... sakit.” Ucapnya.

“memangnya kau sakit apa, hah? kau macam sehat je.” Alex tak mempercayai alasan william.

“aku.. sakit hati. Hikss,, hikssT_T” Ucap william dengan ekspersi yang sedih tanpa air matanya.

“dia itu sakit hati karena gebetannya dicuri orang, memang kasian betul budak ni. Sabar yah, nanti jg ada yang baru.” Leo membiarkan william menyender di bahunya sambil mengusap ngusap kepala william. tiga makhluk yg ada di sana merasa jijik melihat tingkah mereka.

“heh-_-“k.kokoci, alex, dan boboiboy.

“alexander, maaf saya tidak bisa mengabulkan keringananmu, karena nama kau dan boboiboy sudah ttercantum dalam misi ini.”

“tapi-“

“sudah! jangan buang buang masa lagi, cepat kalian laksanakan misi ini, informasi lebih lanjut akan di hantar ke tablet korang masing-masing. mau tak mau, suka tak suka korang harus terus melaksanakan misi ini. Mengerti!” ucap k. Kokocidengan tegas Tegas.

“mengerti komander!”alex dan boboiboy melakukan hormat tapops, lalu pergi dari sana untuk menjalankan misi.

Leo dan william sekali lagi melambai lambaikan tangan kepada mereka, “semoga kalian langgeng terus yah.” Ucap william sambil tersenyum.

“mereka ni nak jalankan misi, bukan kawin.” Ucap leo terheran heran dengan perkataan kawannya itu.

“yahh... maksudku semoga akur.”

~kawan tapops (boboiboy dan kawan kawan)~

Alex mengemudikan mobil sportnya sangat laju di planet centrallia, boboiboy begitu ketakuta hingga memegang handle dengan sangat kuat.

kawan TapopsWhere stories live. Discover now