Day 13 - 2019 - Legenda

49 15 1
                                    

🔸Buat sebuah mitos/legenda/folktales ke mana manusia akan pergi setelah meninggal.

🔸Buat sebuah mitos/legenda/folktales ke mana manusia akan pergi setelah meninggal

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Nora bergidik mendengar apa yang diucap Bokir. Benarkah di Indonesia banyak hantu berkeliaran terutama di saat seperti ini?

"Akri, ayo kita cepat pergi!" Nora manarik-narik kaus oblong pria itu. Tangannya sedikit bergetar ketakutan.

"Takut juga ye, Nona?" Bokir menatap  sahabat karib sepupunya itu seolah mencari teman seperjuangan.

Akri menyikut Bokir supaya diam. Ia tak ingin Nora tambah ketakutan.

"Me-memang kalau kita lihat hantu, akan kenapa?" Nora makin penasaran.

"Mati kaget," jawab Bokir dengan mata mendelik ketakutan yang sangat. Satu sikutan keras dari Akri kali ini mampu membuat Bokir jongkok dan mengaduh.

"Sudah, tidak perlu dipikirkan, Nora. Ayo kita pulang!" Akri memelengkan kepala memberi tanda agar mereka mulai bergerak.

Sayangnya, pikiran Nora tak bisa fokus. Wanita Belanda itu masih beranggapan bahwa mereka akan bertemu dengan hantu ... lalu ... MATI.

Nora terbayang tentang cerita ibunya saat ia masih kecil dulu. Kisah yang terus diceritakan jika ia berani keluar malam tanpa izin. Sebagai gadis yang mencintai petualangan, ibunya akhirnya berkisah tentang legenda dunia setelah kematian. Dunia yang membuat Nora takut.

Ketika manusia mati, maka jiwanya akan ditempatkan dalam sebuah kotak gelap seukuran peti mayat. Lalu, jika cara kematiannya tak wajar, ia akan mengalami kejadiannya terus-menerus. Rasa sakit, kengerian, keputusasaan, semua akan dirasakan berulang.

Belum lagi jika orang tuanya tak mengikhlaskan kepergiannya. Misal karena nekat pergi, tapi tidak diizinkan, maka sembari disiksa oleh penyebab kematiannya, roh itu pun akan disiksa melihat orang terkasihnya mengalami hal yang sama.

Roh nakal akan terus mengalami siksaan itu sampai kiamat di dunia datang dan manusia pun akan dipilah untuk dimasukkan ke surga atau neraka.

Mengerikan! Sangat mengerikan!

Meskipun itu hanyalah kisah palsu untuk menakut-nakuti Nora saat masih kecil, rasa ngeri itu tetap ada.

Nora tahu kalau itu hanyalah dusta ibunya. Akan tetapi, sesuatu yang tertanam sejak kecil tak mudah menyingkir begitu saja.

Tidak!

Nora tak ingin mati setelah melihat setan lalu rohnya akan melihat setan terus di alam penantian.

Maka wanita itu pun membaca semua doa yang ia ingat agar setan menjauh darinya malam itu.

Maka wanita itu pun membaca semua doa yang ia ingat agar setan menjauh darinya malam itu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ahahahahha ahahhgaha ahahahha (despoh)

Vide et Crede x 30 DWC 2019Where stories live. Discover now