24. Ketika Bos Adalah Kamu

2.3K 84 0
                                    

Denta merasa lemas, tidak nyaman dan kehilangan gairah kerja yang memang pada dasarnya hampir tidak ada.

Ekspresinya sekarang lebih parah dari   ekspresi seorang wanita yang ketemu kuntilanak beranak grandong. Mamat yang duduk di dekatnya merasa heran.

"Ngapain ekspresi loe kaya orang kaga bisa beol dua minggu" kata Mamat sambil mengetik laporan mingguan. Denta tidak menjawab, perkataan Mamat dirasanya seperti alunan udara kentut dengan aroma yang lemah, jadi tidak perlu dimaki, cukup biarkan dan lupakan.

"Eh, monyet loe denger gue gak sih? Loe pikir gue radio yang cukup didengerin, gak perlu dijawab" kata Mamat jengkel. Denta memandang Mamat sebentar dengan tatapan kosong kemudian dia melamun lagi.

* * *
Jam kerja selama 8 jam yang biasanya terasa seperti seminggu kini terasa seperti sebulan. Setelah gerak detik yang begitu lama berlalu, jam istirahatpun tiba. Menu kantin hari ini rendang,  sayur asem dan tempe balado yang lezat. Biasanya dengan menu seperti ini Denta pasti makan hingga 2 porsi. Tapi kali ini  rendang terasa seperti tempe gosong buatan Maggie, sayur asem seperti rumput makanan kambing yang iseng dicicipinya saat dia berumur 7 tahun karena iseng. Denta mengunyah makanan tanpa gairah. Ibu kantin yang mengintio dari balik kaca terlihat ngomel dengan suaminya, pasti ekspresi Denta membuatnya tersinggung luar biasa.

"Siang Buk" Sapaan Mamat mengagetkan Denta. Denta mencari siapa yang disapa Mamat dan langsung dia mengetahui siapa orangnya.

Samantha tersenyum pada Mamat tanpa menoleh kepada Denta. Samantha berjalan dan duduk di meja pojok seorang diri. Denta mencuri pandang mengamatinya dari kejauhan. Banyak yang berubah darinya. Tingginya, warna kulitnya masih sama, namun senyum lebih sering tersungging di bibirnya. Apa selama ini dia bahagia? Apa dia masih ingat aku? Apa aku bisa bertahan di tempat ini jika dia juga ada di tempat ini? Berbagai pertanyaan mengalir tak terkendali di pikiran Denta.

My Ex-Girl is My BossWhere stories live. Discover now