1. Karyawan Kampret VS Bos Kampret

17.9K 360 3
                                    

Di sebuah kamar kos kecil ukuran 5x4,seorang laki-laki umur 26 tahun, badannya cukup tinggi sekitar 172 cm, kulitnya coklat, rambut lurus, hidung mancung. Wajahnya bisa dibilang lumayan ganteng dan manis. Namanya Denta Prakasa.

Hari itu, Denta bangun dengan malas. Tapi rasa malasnya berubah 180 derajat melihat jam sudah di angka 7. Dengan kecepatan 50 km per jam dia lari ke kamar mandi. Niat awal sih mau mandi langsung cuzz, tapi apa daya panggilan alam membuyarkan semha rencana. Mules yang luar biasa akibat seporsi mie instan cabe 20 kemarin membuatnya harus jongkok di atas kloset lumutan selama 5 menit.

Setelah cebokan dengan bersih, mandi kilatpun di mulai. Siram-siram, sabun-sabun, Siram-siram dan acara mandi dan gosok gigi pun selesai. Cepat-cepat dia berpakaian dan kabur dengan motor maticnya.

Di perjalananan dia bergidik ngeri mengingat Pak Dahlan si Bos yang kalau di liat rada mirip beruang kutub, putih, gendut dan predator berbahaya. Satu minggu lalu dia telat, dan amukan si Beruang benar-benar luar biasa. Semua isi kebun binatang keluar dari mulutnya. Bahkan yang lebih sadis, Denta harus membersihkan toilet cowok yang super kotor dan begelimangan harta karun (taulah yang gold itu) seorang diri.

Sampai di parkiran Denta berjalan dengan hati-hati menuju mesin absen. Tapi mesin absen hilang, entah ada di mana.
"Nyari apa kamu? " suara dari belakangnya.

" Gue nyari abs.... " suaranya terhenti ketika melihat sosok penampakan di belakangnya. Tinggi, besar, serupa buto ijo tapi dengan warna yang berbeda.

" Grrrrrr... " Sosok itu menggeram marah.

Melihat kondisi seperti itu reflek Denta mengatupkan tangan.
" Ampun Pak" katanya dengan mengiba.

"Masuk ke ruangan saya! " Pak Dahlan membentak sambil berjalan ke ruangannya.

Setelah semua isi kebun binatang plus air liur Pak Dahlan pas ngomel menyemprot Denta sampai mukanya basah plus tugas tambahan membersihkan toilet cowok, Denta akhirnya bisa duduk di kursinya.

"Telat loe? " kata Mamat dari balik bilik kerjanya. Mamat adalah bff senasib sepenanggungan dengan Denta, muka memang lumayan,hidung mancung, tinggi, muka sedikit bule, badan proporsional lebih dari Denta tapi tingkahnya yang jorok (hobi ngupil dan kentut) cukuplah membuat cewek yang deket jadi ilfeel

"Nanya lagi, loe gak liat kondisi gue mengenaskan gini" Denta menjawab sewot.

Tiba-tiba tanpa hujan tanpa angin penampakan muncul lagi. Sesosok kepala besar botak kulit putih muncul dari pintu ruang manager.
" Kerja yang baik, jangan ngrumpi Grrrr" Sosok itu kembali mengeram.
Denta dan Mamat menelan ludah. Langsung pura-pura fokus ke arah komputer padahal komputer Denta belum menyala sedangkan di komputer Mamat window yang terbuka adalah facebook.

Sambil pura-pura bekerja mereka berpikir, ternyata beruang kutub juga memiliki pendengaran tajam layaknya anjing dan kelelawar. Lalu khayalan mereka berkembang, harus berubah menjadi binatang apakah mereka agar mampu mengalahkan beruang kutub. Tik tok.. Tik.. Tok 5 menit berpikir belum ada yang terpikirkan. Setelah 10 menit berpikir barulah mereka sadar. Ternyata Beruang Kutub ada di puncak rantai makanan dan mereka ibarat anjing laut pemalas yang kapan saja bisa dimangsa.

My Ex-Girl is My BossOnde as histórias ganham vida. Descobre agora