7. Santa

3.8K 131 0
                                    

Sudah dua hari 1 malam Maggie dan Denta ada di kampung. Hari pertama dihabiskan Maggie untuk main ke pasar, belajar goreng tempe sama emak. Sedangkan Denta lebih banyak malas-malasan dan tentu saja main dengan ucil.

Sorenya mereka putuskan untuk bareng-bareng bersihin kamar Denta. Kamarnya berukiran 5 x 6 meter. Di dindingnya ada banyak poster mulai dari poster green day, blink, linkin park hingga gambar cewek bule lagi telanjang.

Maggie mengawali ritual bersih-bersih dengan sedikit jahil. Diambilnya pulpen, digambarlah baju di badan foto cewek telanjang tadi lengkap dengan sanggul dan rok bermotif bunga.

"Iseng banget sih km? " kata Denta keheranan.
" Kasian, ni si mbak kedinginan" kata Maggie.

Setelah selesai dengan hasil karyanya. Maggie baru mulai membersihkan lemari, isinya tidak banyak. Tapi ada sebuah benda yang menarik perhatiannya. Sebuah gitar berdebu yang ada di atas lemari. Warnanya hitam dengan senar yang tinggal 2. Di bagian belakang ada tulisan "santa".

"Beb, kamu bisa main gitar? "tanya Maggie

" Bisa kunci inggris sama kunci lemari" jawab Denta tertawa.
"Terus kok ada gitar disini?" tanya Maggie.
Denta diam, memandang Maggie.
"Udah buang aja, punya temen" kata Denta sambil berusaha merebut gitarnya. Maggie mengelak sambil lari, dilihatnya tulisan yang terukir di belakang gitar lagi.
"Ini kok ada tulisan Santa? Apa maksudnya? "Maggie penasaran.
" Gak tau, udah lupa. Gak penting juga" jawab Denta meninggalkan Maggie.
Maggie menyusul Denta.
"Kalau gak penting ngapain kamu marah? "Maggie bingung.
" Makanya kalau aku bilang buang ya buang" Denta merampas paksa gitar tersebut dari tangan Maggie.

Malam itu semua terasa dingin, Denta tidak banyak bicara. Dan Maggie merasa sedikit terluka. Bukan masalah gitar, tapi lebih dari itu ada sesuatu yang Denta berusaha tutupi mengenai masa lalunya.

My Ex-Girl is My BossWhere stories live. Discover now