Suga VS Haters

992 53 0
                                    

HARA POV

Aku berulang kali memutar sebuah bagian lagu yang Yoongi nyanyikan saat BTS menampilan lagu Mic Drop disalah satu acara musik. 

Entah sengaja atau tidak ingin menampar haters yang selalu berbicara dan menuduh BTS tidak pernah bernyanyi secara live, Yoongi melepaskan mic-nya beberapa detik. Membiarkan musik bergema tanpa suaranya. 

Lalu, dengan ekspresi wajah dinginnya, Yoongi seakan mengatakan 'Ya! Sekarang lihatlah! Apa ini yang kau bilang kami bernyanyi secara lipsync?'

Yoongi benar-benar ingin membuktikan kalau apa yang dikatakan haters itu hanyalah sebuah omong kosong. Mereka hanya berbicara tanpa berfikir. Mereka bahkan tidak bisa melakukan apapun, hanya bisa memberikan komentar kebencian.

Benar-benar MIN YOONGI.

Dan, ada satu hal yang sangat menarik perhatianku, mungkin bagi banyak orang, Yoongi terlihat keren saat melakukannya. 

Tapi.

Menurutku berbeda.

Bagiku, Yoongi terlihat sangat menggemaskan kkk, bagaimana bisa dia tersenyum seperti itu lalu menggigit bibir bawahnya.

Dia seperti bayi.

"Kau masih mengulang-ulang bagian itu?" Yoongi muncul dari balik pintu sambil membawa beberapa camilan pesananku. "Apakah sangat menarik?" Ucapnya lagi.

"Hm. Sangat menarik"

Aku mengangguk, "Lihatlah, Oppa, kau terlihat sangat menggemaskan kkk" Ucapku antusias. "Kau terlihat seperti anak kecil. Ekspresi itu mengingatkanku dengan wajah Oppa saat kita pertama kali bertemu dulu. Imut sekali."

"Ya! Orang-orang mengatakan kalau aku itu keren saat melakukannya, dan hanya kau yang beranggapan seperti itu. Aku ini keren bukan imut." Bantahnya.

"Aku tau, bahkan, teman-temanku juga mengatakan hal yang sama, tapi, lihatlah, kenapa kau tersenyum dan menggigit bibir bawahmu dengan wajah seperti itu, kau benar-benar terlihat seperti bayi" Ucapku sambil tertawa.

Yoongi menghela nafasnya pasrah, sepertinya namja itu sedang tidak ingin berdebat denganku.

"Baiklah, baiklah, katakan apapun yang kau mau Sayang. Intinya, aku sengaja melakukan hal itu untuk menampar mereka (haters). Mereka tidak bisa melakukan seperti yang kami lakukan, tapi dengan mudahnya mereka menuduh dan berkata buruk tentang kami"

Ya.

Aku tau itu.

Sangat tau.

Akhir-akhir ini, Yoongi hampir tidak bisa mengontrol emosinya, karena perkataan dan hujatan haters diluar sana yang menurutnya sangat tidak berdasar. Mereka menuduh tanpa bukti. Mereka mengatakan BTS tidak bisa bernyanyi. 

Tapi lihatlah, hal yang bisa dilakukan haters hanya berkomentar, berkomentar, berkomentar. Menhujat, menghujat dan menghujat. 

Sementara yang mereka hina?

BTS meraih banyak sekali penghargaan, mendapat banyak pujian dari bintang dunia dan mendapat uang yang sangat banyak dari kerja keras mereka sendiri. 

Yoongi juga sempat mengatakan padaku, kalau dia sudah lelah mendengar kata-kata kasar yang selalu diberikan kepada BTS. 

'Kau tau kan, kami selalu bekerja keras dan berusaha untuk bisa melakukan yang terbaik, tapi, kenapa mereka masih memberi kami kata makian yang sangat menyakitkan?'

'Sebenarnya, apa kesalahan kami sampai mereka sebegitu bencinya kepada BTS'

'Apa mereka fikir, kami bisa sesukses ini secara instan? Kami bukan berasal dari agensi besar yang bisa membeli sebuah popularitas!'

'Mereka tau kami berasal dari agensi kecil, mereka juga tau bagaimana perjuangan kami selama ini. Bahkan untuk mendapatkan trophy pertama saja harus menunggu dan bekerja keras selama dua tahun, tapi kenapa mereka masih bisa menghina kami seperti itu!'

'Apa kami tidak boleh sukses?'

'Apa kami tidak boleh bahagia?'

'Apa sebuah grup idol dari Agensi kecil tidak boleh menjadi grup yang besar?'

Beberapa ungkapan hati Yoongi saat itu, memang masih membekas padaku.

Seorang SUGA BTS, yang banyak orang tau kalau dia adalah tipekal orang yang sangat masa bodo dan selalu bersikap dingin, bisa merasa sakit hati juga karena ucapan haters padanya.

"Apa Oppa tau ada ungkapan seperti ini? Semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin besar pula angin akan berhembus menerpanya. Jadikan, kata-kata haters itu, untuk membuat kita semakin bekerja lebih keras lagi dan memberikan hasil yang terbaik untuk penggemar. Buat haters terdiam dengan sendirinya" Ucapku.

Yoongi mengangguk.

"Jangan sampai perkataan dan hujatan mereka itu menjadi kelemahanmu dan membuatmu menyerah, buktikan kalau kalian bisa. Kerja keras dan usaha yang BTS berikan pasti akan berbuah manis. Hasil tidak akan mengkhianati usaha."

"Tentu saja, selama inipun, walaupun kami merasa sakit hati dengan ucapan mereka, kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, penggemar kami juga selalu memberikan yang terbaik. Mereka tidak pernah lelah untuk mendukung kami."

Yoongi terlihat sangat bangga saat mengatakannya dan aku juga merasa bangga padanya.

Karena, sekesal apapun dan sesakit apapun dirinya selama ini. Hal itu tidak lebih besar dengan kecintaannya pada hal-hal yang sangat berharga untuknya.

Yoongi mencintai musik.

Yoongi mencintai BTS.

Yoongi mencintai ARMY.

Dan.

Tentu saja dia mencintaiku. Kkk,

Benarkan?

•••

YOONGI VS HATERS
kkeut

Bikin part ini, sebenernya emang karena kusuka pas Yoongi ngelepas mic itu.

PARAH SIH.

Aku ngulang bagian itu berkali-kali.

❤❤❤❤

MYG | LOVE STORYWhere stories live. Discover now