Mimpi Petunjuk

14.3K 500 28
                                    

           

Sekejap gue menutup mata dan menarik nafas dengan pelan,lalu membuang nafas itu dengan perasaan yang sedikit melega.

Semoga gue sama Kak Alex bisa damai secepetnya,batin gue yang memantapkan hati sambil tersenyum ala ala cewe strong,tapi bedanya yang ini bukan cewe strong yang korban php php gitu sihya,gue anti cowo php soalnya,kan sudah terlindungi dengan catylac.

Saat lagi tenang tenangnya hati gue,si Devin pun membelokkan motornya lalu mengambil tangan kiri gue dan menaruhnya dipinggangnya.

"Lo—"

"Pegangan nanti lo jatoh,gue mau ngebut"ucap Devin yang langsung mendapat anggukan dari gue,yaudah gue pasrah aja tangan gue megangin pinggangnya,yang penting ini bukan detik detik cinta lama bersemi kembali,apalagi selingkuh,intinya gue pegangan karena Devin mau ngebut karena rumah gue emang masih jauh,ga lebih.

Tiba tiba suatu hal pun membuat bola mata gue semakin membulat,Devin gatau rumah gue yang satunya ada dimana,niat gue untuk ngasih tau alamat rumah gue yang sementara ini keluarga gue tempati pun terurungkan,karena kalo dipikir dua kali juga nanti yang ada gue makin salah. Ya masa ntar mantan tau alamat rumah kedua gue,kan horor kalo didatengin.

Dan,yaudah. Kali ini gue pasrah sepasrah pasrahnya,keknya gue harus banget kerumah Sarah alias rumah Kak Alex buat minta tumpangan.

Loh kenapa ga naik taxi? Saku gue laknat,gaada uang sepeserpun.

Beberapa menit kemudian setelah pantat gue terus mendarat dimotor Devin tanpa panjang kata disetiap jalannya,akhirnya motor Devin pun berhenti juga didepan rumah gue yang tepatnya ada disebelah rumah Kak Alex.

Devin membuka helmnya,sedangkan gue buru buru turun dari motornya sambil membenarkan rambut gue yang teracak acak karena ngebut Devin pun memandangi rumah gue yang melambung tinggi dengan matanya yang berbinar seraya tersenyum kecil,lalu pandangannya pun terhenti tepat kearah wajah ini,gue yang merasa ditatap pun menatap balik dengan pandangan tanya.

"Kenapa?"tanya gue.

"Rumah lo tambah bagus ya,terakhir kali gue kesini perasaan belum ada banyak tanem taneman"ucap Devin setelah menghela nafanya lega,gue menarik bibir ini agar terangkat ke atas membentuk sebuah senyuman.

"Setiap taun rumah gue direnov kali ya hahaha"tawa gue kecil,Devin pun membalas tawa gue dengan sebuah tawa khas miliknya yang silam satu tahun lebih menghilang dari pandangan ini,hati dan mata gue terasa rindu.

"Rumah lo keliatan sepi,pada kemana emang? Biasanya keliatan ada yang lagi lari lari didalem"tanya Devin,gue pun melanjutkan tawa ini yang sebenarnya pedih.

"Lagi pada pergi,biasalah pada sibuk semua"ucap gue yang langsung mendapat anggukan pelan dari Devin,entah kenapa hati ini semakin retak waktu ngeliat pandangannya yang menyiratkan suatu rasa yang mendalam,cinta yang teramat sakit,dan gue tau itu.

Karena gue gatahan lagi berduaan  sama Devin didepan rumah,akhirnya gue pun berniat untuk mengucap salam perpisahan,alias gue mau pura pura masuk rumah padahal gerbang aja digembok.

"Mm—gue masuk dulu ya Dev,tadi gue diline buat cepet cepet masuk rumah kalo udah nyampe,sorry banget ya hehehe"alibi gue yang sebenernya mau ngusir Devin tapi ga berani,karena gue masih punya etika,walaupun ke mantan yang paling nyakitin hati sekalipun.

"Oh—oh yaudah iya gapapa,lo masuk dulu aja gapapa lagian bentar llagi gue mau pulang"ucap Devin,gue pun menggelengkan kepala.

"Ga sopan kalo gue masuk rumah duluan"bales gue yang disambut gelengan dari Devin.

"Udaah gapapa,kalo sama gue sante aja,bentar lagi juga pulang kok gasampe nginep bikin tenda juga kali didepan rumah lo"ucap Devin seraya tertawa riang seakan gaada beban hidup yang menimpa dirinya,sama sekali,ternyata Devin daridulu sampe sekarang belum pernah berubah,dia suka nyembunyiin deritanya lewat fake smile.

Ketua OsisKde žijí příběhy. Začni objevovat