#77

8.8K 1.2K 1.2K
                                    

| RavAges, #77 | 3998 words |

IBUKU BENAR-benar kehilangan banyak bobot tubuhnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

IBUKU BENAR-benar kehilangan banyak bobot tubuhnya. Pipinya begitu tirus.

Kami bertemu di depan bangunan rumah sakit. Dia masih memakai piama dan sandal bulu—tampaknya ibu langsung melompat dari kasur saat baru bangun dan berlari keluar begitu dihubungi Sir Ted. Setelah memelukku, ibu langsung pingsan.

Ryan, Sir Ted, serta dua ajudannya membawa ibu dan aku ke penginapan tua yang terletak di ujung jalan, hanya lima menit jalan kaki dari bangunan rumah sakit tempatku dirawat. Kamar penginapan ibu begitu sempit, tetapi lengang. Kopernya tampak masih penuh di sudut ranjang seolah ibu hanya menjumputi barang-barang saat diperlukan saja tanpa benar-benar mengeluarkan isinya.

"Di mana ibuku tinggal selama ini?" tanyaku tanpa melepaskan tangannya. Setelah membaringkan ibuku, pria ajudan itu kembali menjaga jarak.

"Kompleks 6," jawab Sir Ted. "Hanya segelintir Kompleks yang lepas dari teritorial NC—Kompleks 6 adalah salah satunya. Di sana hanya ada pemukiman, dan lalu lintas perdagangan di sisi timurnya. 97% penghuninya manusia normal, sisanya Fervent yang bekerja untuk T. Ed Company. Ibumu aman di sana, Leila."

Aku menoleh ke jendela di sisi kepala ranjang. Bisa kulihat bahwa kami masih belum keluar dari Kompleks 12. Dari jendela kamar ini saja, tampak cerobong pabrik-pabrik yang Truck tunjuk waktu itu. Hutan renggang mengepung sekitar, menutupi bangunan-bangunan usang yang tampaknya tak terpakai lagi jika dilihat sekilas. Bahkan bangunan rumah sakit yang baru kutinggalkan tampak seperti bangunan berhantu dari luar, padahal bagian dalamnya tampak masih sangat baru.

"Lalu, kenapa Ibu bisa di sini?"

"Ada yang kelepasan bicara kalau kau ada di sini." Sir Ted melirik Ryan, yang langsung membuang muka. "Ibumu menerorku seharian agar dia bisa ikut kemari."

Aku menyeka keringat dingin di pelipis ibu. Matanya berkedut, tetapi dia belum bangun. "Bagaimana kalau NC tahu kalian ada di sekitar sini?"

"Tentu saja mereka punya dugaan kami menginfiltrasi Kompleks 12, tapi mereka tak tahu lokasi pasti persembunyian kami. NC menganggap tempat ini bangkrut—yang memang benar .... T. Ed sempat menutup area ini karena kebocoran limbah dan beberapa subjek lepas kendali di hutan. Tapi setelah saudaraku memindah tangan kepemimpinannya padaku, kuputuskan untuk membersihkan tempat ini dan membukanya kembali diam-diam. Memang tidak optimal, tapi lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Dan ... lokasi ini yang paling dekat dengan gerbang. Kami mencoba mencapaimu dan teman-temanmu, tapi tak kami sangka kalian berbelok arah dan memasuki hutan. Untunglah Ryan dan teman-temannya yang berjaga di sana menemukan kalian."

"Tempat ini berbahaya sekali ..." lirihku. "Ibu tidak boleh tetap di sini."

"Beberapa hari lagi kalian akan kuberangkatkan ke Kompleks 6. Kau dan ibumu akan punya rumah di sana." Sir Ted memajukan tubuhnya. "Mungkin lusa."

RavAgesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang