#66

9.1K 1.2K 403
                                    

| RavAges, #66 | 2560 words |

"DARI MANA kau tahu hal-hal seperti itu?" tanya Truck setelah percakapan panjang mereka dengan Giok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"DARI MANA kau tahu hal-hal seperti itu?" tanya Truck setelah percakapan panjang mereka dengan Giok. "Tidak semua Fervent sadar tentang banyaknya radiasi yang mereka hasilkan ketimbang orang normal."

"Aku tahu banyak hal." Giok menyombong tanpa menjawab pertanyaan Truck sama sekali. "Aku bahkan tahu seberapa besar usahamu menjaga dua teman seperjalananmu ini tetap hidup dari paparan radiasi di Garis Merah."

"Garis Merah menyimpan radiasi?" tanya Alatas lagi.

Giok berdecak. "Kau kira apa yang orang NC lakukan di Garis Merah, Alatas? Mengelilingi api unggun sambil saling peluk? Bermain tic tac toe dan ular tangga sambil minum cokelat panas? Menurutmu, senjata apa lagi yang mereka pakai selain senapan dan pistol untuk memburu para Fervent liar di sini?"

Erion menengok bersemangat. Kau punya cokelat panas?

Namun, Giok tidak mendengarnya dan melanjutkan, "Bahkan, beberapa Fervent tertentu seperti Corona dan Calor yang berada dalam usia matang menguarkan radiasi yang lebih besar lagi—mereka radioactive berjalan. Bukan tanpa alasan orang normal dilarang masuk ke Garis Merah. Dan Cyone seperti Truck inilah yang sering diberdayakan oleh NC untuk menekan gejala kanker yang timbul pada warga Kompleks yang tinggal terlalu dekat dengan Garis Merah. Pusat Karantina juga mempekerjakan banyak Cyone supaya tidak banyak anak yang mati di sana. Jadi,"—Giok menunjuk-nunjuk telinga Erion—"kurasa kondisi anak ini bawaan lahir, faktor keturunan, dan diperparah trauma yang didapatnya di sana. Trauma tidak bisa disembuhkan oleh Cyone, tapi Brainware."

Truck terkekeh pahit. "Brainware? Menyembuhkan? Jangan bercanda."

"Seperti Cyone, Truck, di mana tiga dari seratus Cyone justru merusak sistem tubuh orang ketimbang menyembuhkannya. Brainware juga demikian. Satu di antara seratus perusak otak itu justru punya fungsi yang lebih mengarah pada penyembuhan dan pemulihan sel otak yang rusak. Tapi kalau pun ada Brainware macam itu, NC pasti sudah mendapatkannya—kecuali Brainware macam itu cukup pintar untuk bersembunyi ... atau punya sokongan yang menyembunyikannya."

Erion memutar bola matanya. Kalau ada Brainware di sini, aku tidak perlu lagi capek-capek menggerakkan tangan demi berkomunikasi dengan kalian.

"Bocah ini punya banyak sekali potensi," kata Giok seraya mengusap-usap puncak kepala Erion sampai anak itu berjengit menjauh. "Dia sudah memiliki Phantom—Fervor paling kompleks, tapi juga fleksibel. Kurasa dia hanya perlu motivasi untuk menggunakan Fervor-nya secara maksimal untuk bisa merambah fungsi baru dari kekuatannya."

"Ha?" Alatas mengernyit.

"Icore dulunya hanya membuat gempa, 'kan?" Truck mengingatkan Alatas. "Dan mereka adalah jenis pertama Fervor yang ditetapkan oleh NC—Icore juga Fervent pertama yang merasakan semua ujicoba NC pada awal-awal masa Fervor ditemukan. Begitulah cara para Icore dikembangan waktu itu sampai mereka memiliki fungsi yang kompleks seperti sekarang—menghasilkan listrik, menyalin kekuatan Fervor lain ... semua itu hasil pelatihan NC yang membuat mereka seperti hamster percobaan, dipaksa berlari dalam roda putarnya."

RavAgesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang