Kalian Question, Saya Answer

7.4K 772 770
                                    

Kita mulai dari yang paling sering ditanyakan '-')/

*IDE/INSPIRASI*

LooNaVye (Dapet idenya darimana?)

Fzakhnn (Idenya dari mana sih kak? Kok keren banget ceritanya)

ArazeeXx (Cerita Ravagess ini terinspirasi dari mana kaakk? Terus ngapa pengen bikin cerita yg genre seperti ini?:))))

Suatu hari saya harus maju ke depan kelas untuk presentasi, padahal saya paling anti ngomong di depan orang banyak. Saya berdoa dari pagi mudahan ada meteor jatoh di kelas, terus kami semua jadi mutan berkekuatan super, lalu terjadilah chaos yang membuat sekolah bubar. Nista banget doanya. Alhamdulillah, nda terkabul.

Jadi, ide orang-orang berkekuatan super itu saya tuangkan ke RavAges. Cerita ini jadi semacam reminder buat saya bahwa menghadapi masalah sendiri jauh lebih baik daripada membebani orang;

dengan kata lain, maju dan ngomong di depan orang banyak jauh lebih baik daripada mencelakai orang lain dengan doa kita yang nista.

Genre nya scifi karena pas pertama dipublikasikan di wattpad pas mau milih-milih genre, nda tau kenapa kepencet scifi. Ya udah, lanjut.

--**--


*RISET*

isnt_luhvly (Hm, banyak sih, tapi agak lupa, jadi ini aja, kalo riset dari mana aja?

HelaiSunyi (berapa lama riset yang kak jazz butuhin kalau mau bikin cerita macam indigenous atau ravages? Dan kakak risetnya dimana aja?)

Risetnya sebenarnya sambil jalan (untuk konflik kecil-kecilannya).

Misal, chapter sekian menjelaskan bagaimana kekuatan Calor bekerja. Pas itu barulah saya buka lagi buku IPA perihal energi panas dan nontonin video atau bacain forum orang-orang yang bahas film superhero dari sudut pandang ilmiah. Soalnya banyak tuh fans hardcore yang menalar sendiri logika film superhero walau aslinya bahasan tersebut tidak ter-cover dalam filmnya sendiri.

(Terima kasih wahai fans Marvel dan DC yang ngeributin science dibalik kekuatan super, orang mager kayak saya jadi tertolong)

Kalo konflik utamanya, supaya meminimalisir plot hole, saya pakai pengetahuan yang udah saya punya dari lama. Misal, sebelum ngetik Indigenous, saya emang suka perihal dimensi, paradoks, dan butterfly effect. Untuk RavAges, tidak bisa dibahas karena ntar menjurus ke spoiler.

--**--


*SPOILER DONG KAK*

nisadillaJ (Jadi gini ka jaz, aku mau tanya: raven tuh sebenernya saha dan apa?? Kok jd kek hantu gtu suka rasuk2in org? Teruuus dia fervent pertama ato dia yang menciptakan fervent? Sekian, terimakasih. //banyak nanya amat aku//plak//)

dev_p28 (Oke si raven itu hantu ato makhluk astral lain yg tdk brwujud ya ka? Ato mungkin semacam gas? Cairan? Kog suka ngilang" trs gda badannya smpe" mnjem bdn org? Kdg suka kpikiran ap jgn" raven ini hantu kpala buntung? Wkwkw ferventnya jg awalnya dri mn.. Trbntuknya dri apa.. Bsa nyebar lewat apa? Gda cara bwt mencegahnya? Ato menghilangkan nya? Sekian trimakasih, smoga d jwb smua ya ka.. Pnasaran😂😂)

Eijie_ (Apa hubungan antara Raven dan neneknya Leila? Apakah neneknya Leila salah satu fervent juga? Kok dia kenal Raven sama si cewek itu?)

RavAgesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang