44. Baru Sadar

693 35 1
                                    

Tanpa Vallery sadari air matanya telah menetes sempurna di permukaan kertas hingga membuat tulisan pena itu sedikit mengabur, sekejap ia langsung menghapus sisa air mata yang masih menggenang di matanya, tidak akan ia biarkan cairan bening itu keluar lebih banyak apalagi hingga merusak tulisan di dalam buku itu mengabur semuanya.

Matanya kini tertuju ke seseorang yang tengah terlelap di sampingnya. Terlihat wajah teduh yang selama ini selalu ia nantikan. Alis tebal yang dilengkapi dengan bulu mata lentik juga hidung mancung dan kulit kuning langsat membuat cowok itu tampak sangat tampan saat terlelap.

"Lo ganteng kalo lagi tidur gini, keliatan adem. Tapi kenapa kalo lagi sadar malah bikin gue darah tinggi terus." Vallery berbisik sambil membenarkan rambut Sam yang nampak berantakan. Tanpa Vallery sadari orang yang ia kira sedang di alam mimpi, nyatanya hanya memejamkan mata dan mendengar perkataannya barusan. Sam hanya pura-pura tertidur, ia ingin mendengar pernyataan yang Vallery bilang selanjutnya.

"Hati-hati ngiler. Kan gak lucu ganteng gini lo malah ngiler." Lanjutnya sambil menahan tawa. Mengingat Sam jika tidur sudah pasti membuat jalanan cacing di wajahnya.

"Hmm.. gue gak ngiler." Jawab Sam, seketika Vallery terlonjak kaget. Ternyata Sam tidak tidur, gawat berarti dia mendengar semua yang telah ia katakan. Ingin rasanya ia menghilang saat ini juga.

"Nih ada tulisan buat lo." Ia menjulurkan buku note coklat itu ke arah Sam. Mengalihkan topik adalah yang paling baik untuk saat ini.

"Asikk gue boleh baca!" Sorak Sam seperti anak TK.

"Boleh minjem paha gak buat ganjel pala gue." Pinta Sam. Ia masih tertidur dengan beralas jaket serta tas ransel sebagai bantal.

"Gak! Lo kira paha gue bantal. Enak aja lo!" Bantah Vallery cepat, "Jangan sok sokan romance." Cibirnya.

"Iyeee Omas!" Sam mulai mengambil alih buku coklat yang daritadi di pengang Vallery.

"Lo jangan baca, ini buat gue."

"Siapa juga yang mau baca." Vallery kali ini memilih duduk di bangku taman sambil menyumpal telinganya dengan earphone.

Sam mulai membuka lembar berikutnya, tulisan yang Kem buat untuknya.

Buat : Sam
Dari : Keneth

Woey Sam. Jangan nyengir aja lo. Pas baca ini tampang lo jangan tablo apalagi mewek kayak cewek abis di putusin. Pokoknya kontrol muka lo ya, jangan di jelek jelekin gitu. Nanti lo kalah ganteng sama gue.

Gue pamit ya Sam. Iyee gue tau lo pasti nanya kenapa gue tau? Gak tau gue juga, insting aja. Cielahh udah kayak cewek ya gue. Hehee biarinlah.

Gue titip semuanya, Mama jangan sampe sedihnya kelamaan. Dia udah ketemu sama lo, gue gak mau Mama sedih lagi karna kehilangan gue. Papa juga begitu, meskipun gue gak pernah liat Papa nangis, tapi gue tau sebenernya Papa juga ngerasa hal yang sama kayak Mama. Cuma cara Papa aja yang beda. Papa pantang banget nangis di depan anak sama istrinya, gue akui Papa kuat. Dan Frans, lo beruntung punya Abang kayak dia. Gue gak bisa deksripsiin dia disini, soalnya dia tak terdekskripsikan. Hahaa. Ngocol ya gue? Ya maap udah dari sanahnya gitu.

Gue ngucapin banyak terimakasih sama keluarga lo yang udah berbaik hati mengangkat gue sebagai anak mereka. Gue juga ngucapin terimakasih sama lo, gue tau kok lo kan yang nyuruh Mama biar adopsi gue? Frans yang cerita semuanya. Makasih banyak ya Sam.

Ada satu lagi pesan gue buat lo, tolong jaga Vallery sampai kapan pun. Buat dia selalu tersenyum. Meskipun gue tau Vallery suka cengar cengir sendiri kayak orgil, tapi lebih baik lo yang jadi alasan dia tersenyum.

Ada sedikit rahasia yang pengen gue bilang sama lo. Tapi lo jangan lemot ya. Plis kali ini lo jangan bego. Jawab pertanyaan gue dengan bener. Oke?

Lo suka kan sama Vallery?

Jangan sebut gue cenayang, karna gue bukan ki Joko Bodo. Gue bisa tau dari tatapan lo, tatapan lo tuh beda. Saat lo natap Cut sama Vallery beda. Anjay banget ya gue ngomong. Hahaa.

Percaya atau gak kalau Vallery juga punya perasaan yang sama kayak lo. Gue emang berhasil milikin Vallery kedua kalinya. Tapi percaya deh, kali kedua pada yang sama itu gak akan pernah sama. Pasti beda, gak sesepesial pas pertama. Lo sejauh ini ngertikan apa yang gue omongin?

Gue mungkin bisa milikin Vallery. Tapi gak buat hatinya. Karna hatinya udah jatuh buat lo, dan lo gak pernah sadar itu.

Lo harus bersikap sebagai cowok, gak mungkin Vallery nyosor duluan. Dia itu Vallery, bukan Syila.

Jadi lo paham kan maksud gue?

Gue percayain semuanya sama lo. Jaga mereka semua. Sekali lagi gue ucapin makasih buat semuanya, dan maaf karna selama ini gue banyak salah.

Jangan bego sama perasaan lo sendiri, jangan buat dia nunggu lebih lama lagi

Bay bay Sam


Tunggu, Sam merasa tertohok saat Ken mengetahui perasaannya. Tapi bagaimana bisa? Bahkan ia pun ragu dengan perasaan yang tumbuh menjalar di hatinya. Tidak, lebih tepatnya Sam takut. Takut jika persahabatannya hancur hanya karna rasa yang ia rasa salah ini.

Tapi, apa Sam sanggup untuk menahan rasa ini lebih lama lagi? Berapa lama lagi ia harus jadi pengecut dengan perasaannya sendiri.

Ya, detik ini Sam menyadari apa yang harus ia lakukan.

"Sesuatu yang tepat tidak akan pernah datang cepat."

Selama ini Ken itu peka sama tingkah keduanya. Diam-diam Ken juga pengamat yang baik lho.

Kadang ada beberapa orang yang bisa baca sifat atau karakter orang lain cuma lewat gestur dan ucapan sekilas.

Ada yang tau apa namanya?


Btw, menuju epilog ada yang mau kalian sampaikan buat tokoh-tokoh yang ada di cerita ini?

A.M.O.R ✔Where stories live. Discover now