5. Budayakan Antre

1K 112 25
                                    

Siang hari di Bandung. Memang tidak sepanas di Jakarta, tapi ya tetap saja mau cuaca mendukung sekalipun Cut bisa kemana? Hanya bisa di rumah Oma dengan pakaian seragam satu keluarga. Baju berwarna kuning, warna yang teramat sangat Cut benci.

Acara arisan keluarga, yang setiap bulan didakan dirumah Oma. Kegiatan yang setiap bulannya rutin diadakan oleh keluarga Cut. Topik utama bukan cuma sekedar arisan dan bertukar cerita semata, melainkan membanding-bandingkan anak mereka masing-masing. Dan Cut salah satu orang paling muak mendengar obrolan keluarganya sendiri.

Manusia mana yang mau dibanding badingkan?

Tingg..

Benda berbentuk pipih itu berbunyi, menandakan ada chat masuk. Namun sudah Cut pastikan bukan dari doi, karna ia jomblo.

Grup Anuan

Valerry
Woyy

Sam
Kenape?

Vallery
Kaga ngetes doang, masih idup apa engga

Sam
Tae

Vallery
Gabut nih, maen nyok. Ajak si Cucut sekalian 😆

Sam
Kemane?

Vallery
Kemana-mana hati ku senang 😄

Sam
Yehh koplak. Lo gatau si Cucut lagi ada acara di Bandung?

Vallery
Lahh kaga bilang tuh bocah. Yaudin berempat juga gakpapa

Sam
Lo mao ngajak anak tuyul dua?

Vallery
Bayangan kita bego. Yaudah sepuluh menit lo nyampe rumah gue. Cepet. Gakpake lama.

Read

Perfecto!

Disaat kedua sahabat Cut bisa jalan dan ia hanya bisa di dalam sangkar. Iya rumah Oma. Mereka pasti seru jalan berdua. Cut mah apa atuh cuma bisa duduk sambil ngerendem kaki di kolam renang. Sendirian pula, jonesnya berasa banget kayak ada pait-paitnya gitu.

Woyy cuk


Valley
Wess baru nongol si Cucut

Panggilan teraneh yang pernah Cut dapat seumur hidup, heyy nama dia bagus kale. Kenapa mesti dipanggil Cucut -.-
Authornya marah neh :v

Maen kemana lo pada?


Vallery
Belajar mulung sama si Sam 😄

"Mischell." panggilan itu, pasti Maminya Cut. Terdengar jelas bahwa suara itu berasal dari lantai dua rumah.

"Iya Mih?"

"Sini kamu, ngapain disitu kayak anak hilang?" Ucap Mami dari balkon kamar yang letaknya berhadapan dengan kolam renang belakang.

"Semedi Mih. Mencari inspirasi sekaligus menghirup oksigen."

"Udah makan-kan kamu?" Tanya Mami.

"Udah Mami ku." Pasti dari satu pertanyaan akan melahirkan pertanyaan pertanyaan lainnya.

"Yaudah nanti kalo laper langsung ke dapur aja ya masih ada kambing gulingnya." Akhirnya Mami pergi dari balkon.

Daripada bete mending minggat, batin Cut.

Satu ide gila yang tiba-tiba muncul dibenak Cut, yaitu minggat alias pergi dari rumah ini. Ya gak minggat juga si cuma jalan-jalan keliling Bandung paling. Tempat pertama yang terlintas di otak Cut yaitu taman. Di Bandung kan sekarang banyak banget taman bagus, sekarang juga udah sore. Pasti taman disana ramai. Banyak abang-abang jualan. Banyak hiburan. Banyak orang pacaran juga. Tenang, Cut gak perlu takut menghadapi itu. Ia sudah latihan wajib militer untuk menguatkan hati, jiwa, dan raga untuk melewati kerasnya dunia remaja.

¤¤¤ A.M.O.R ¤¤¤

Tatanan taman kota yang asri dan tertata apik. Jejeran tukang makanan khas Bandung berjualan rapih di sisi taman. Batagor, bakso cuangki, es goyobod, siomay, seblak merupakan sebagian kecil dari makanan enak yang terpampang di depan tatapan Cut.

Tapi gak bawa duit cahs -,-

Apalah daya Cut, pas liat dompet cuma ada uang lima ribu. Satu-satunya jalan ya ke ATM dulu. Mau tidak mau Cut mencari minimarket untuk mengambil uang tunai. Ia berjalan menelusuri terotoar. Hampir lima belas menit empat puluh tujuh detik akhirnya ketemu juga ATM ABC.

Saat Cut mau memasukan kartu ATM ke dalam mesin ATM tiba-tiba ada seseorang yang menggeser badan Cut secara paksa. Lelaki berbadan tinggi, putih, yaa lumayan oke. Tapi kelakuannya ini loh kampungan banget.

"Woy ngantri kali!" Bentak Cut tidak terima diserobot. Ini orang ganteng ganteng tapi gak punya tata krama. Untung ganteng.

Namun dia masih dengan fokus dengan mesin ATM. Seolah Cut seperti ngomong sama kambing congek. Merasa kesal sama tingkah ini orang yang super ngeselin, Cut akhirnya terpaksa ngeluarin jurus andalannya.

Kebetulan kuku Cut belum di potong dua bulan, terus tadi pagi sempat ia asah biar ujungnya runcing. Lumayan lah yaa buat ngasih pelajaran.

"Heh lo denger ya, kalo semua orang Indonesia kayak lo bisa ancur ini negara. Budayakan antre. Kambing aja bisa antre masa lo enggak. Manusia atau bukan si lo?" Seru Cut sambil mencubit lengan kanan cowok itu dengan kuku runcingnya. Cut bisa jamin rasanya lebih sakit dari digigit semut api-api.

"Aaa aampuun. Lepasin!" pinta dia sambil memohon minta di lepasin.

"Lo inget ya. Kalo sampe lo ketemu gue lagi gue pastiin lo bakal abis. Karna apa? Gue paling gak suka orang kayak lo. Pengen duluan aja, pengen cepet, tanpa mau antre. Heh lo bukan raja, bukan siapa siapa. Tapi kelakuan belagak kaya dewa!" cowok itu berlalu pergi meninggalkan Cut yang sedang mengomel bagai emak-emak kehabisa gas elpiji.

Oke Cut bisa mengampuninya. Dia jalan terburu-buru dengan muka tidak suka dengan cut. Lah kenapa jadi dia yang gak suka? Kan dia yang salah. Emang gini ya orang gak punya otak, udah salah bukannya mikir malah balik marah.

"Dasar nenek sihir!" perkataan yang Cut dengar pas cowok itu buka pintu minimarket lalu masuk ke dalam sebuah mobil jeep maroon.

Gara-gara tuh cowok norak Cut jadi badmood. Udah dua mangkuk seblak satu piring siomay dan tiga mangkuk bakso cuangki, tapi masih laper. Kalo badmood bawaannya gini makan banyak tapi gak kenyang. Tapi ya puji syukur biarpun makan banyak tapi badan Cut gak melar. Inilah yang dinamakan nikmat dunia. Perut kenyang hatipun tentram.

20 : 00

Jam tangan Cut menunjukan kalau hari sudah mulai malam. Besok Cut harus sudah balik ke Jakarta. Tapi Cut masih pengin main, masih banyak jajanan yang belum ia beli, oleh-oleh buat duo kunyuk Sam dan Vallery. Ahaa! Cut punya ide. Pulang ke rumah omah jam 10 sekarang ia mesen makanan abis itu beli oleh-oleh.

Bravoo!!

"Siapa sangka, pertemuan singkat dapat melahirkan pertemuan pertemuan lain setelahnya"





Kira-kira gimana respon kalian kalau ngalamin hal kayak Cut?

Marah?

Atau

Diem aja?

Atau apa nihhh..

Vote and comentnya ku tunggu yaa❤

A.M.O.R ✔Where stories live. Discover now