4. Es Doger

1.1K 148 69
                                    

"Sam, tolong siram bunga di taman belakang ya. Abis itu jangan lupa beresin sekalian kamar kamu." 

Suara itu berasal dari seseorang yang Sam panggil Bunda Rose. Satu-satunya orang tua yang ia punya. Dari bayi Sam tinggal disini, di panti asuhan. Sam tidak tahu apapun tentang siapa orang tuanya, tanggal lahir, atau segalanya tentang asal usulnya. Yang Sam tahu awal ia bisa sampai di panti asuhan ini ya karna Sam memang ditaruh sengaja tepat di depan gerbang panti.

Dulu disaat anak-anak seusia Sam diantar jemput orang tuanya ia cuma bisa lihat dengan tatapan miris. Dan setiap kali Sam sampai panti pasti ia selalu cerita bahkan sampai menangis ke Bunda Rose.

"Bunda Sam kok gak punya olang tua? Sam juga mau Bun kayak temen-temen yang lain. Meleka diantelin sama olang tuanya. Sam kok gak kaya meleka? Apa Sam punya banyak salah sampe tuhan hukum Sam kayak gini?"

"Siapa bilang Sam gak punya orang tua? Sam kan punya Bunda. Bunda orang tuanya Sam, sampai kapanpun. Sam harus denger omongan bunda. Sam gak boleh malu, gak boleh sedih sedih lagi, Sam harus kuat. Dan yang paling penting Sam gak boleh benci sama orang tua Sam, karna Sam harus percaya kalau mereka pasti sayang sama Sam."

Itu perkataan bunda yang selalu Sam ingat. Dari kejadian itu Sam berusaha untuk selalu terliat ceria. Itu semua ia lakukan agar semata-mata menghindari perasaan sedih yang sering kali bergentanyangan tiap malam di kepalanya. Itu sedih kok mirip-mirip kek arwah penasaran ya?

¤¤¤ A.M.O.R ¤¤¤


Grup Anuan

Vallery
Woy!

Kenape?

Vallery
kagak ngetes doang, masih idup apa enggak.

Taee!

Vallery
gabut nih, maen nyok. Ajak si Cucut sekalian 😆

kemane??

Vallery
kemana-mana hati ku senang 😄

yehh koplak. Lo gak tau si Cucut lagi ada acara di Bandung?

Vallery
Lahh kagak bilang tuh bocah. Yaudin berempat juga gakpapa

Lo mao ngajak anak tuyul dua?

Vallery
Bayangan kita bego. Yaudah sepuluh menit lo nyampe rumah gue. Cepet. Gak pake lama.

Sam hanya mendegus kesal melihat tingakah sahabatnya itu. Komentarpun ia rasa akan percuma. Karna ada dua pasal penting tentang cewek. Yaitu, cewek selalu benar. Dan jika cewek melakukan kesalahan selalu ingat pasal pertama. Oh ya jangan dianggap rumah Sam dan Vallery hanya terpaut lima langkah. Ohh bukann. Ibaratnya itu rumah Sam ada di Sabang dan rumah Vallery ada di Merauke berjajar pulau-pulau. Plis jangan nyanyi. Ya pokoknya mentok-mentok kalo gak macet dan ngebut pake tenaga dewa bisa sampe lima belas menit.

Berarti ini saatnya Sam pakai pintu kemana saja punya Doraemon. Enggak-enggak. Pertama dan yang paling utama sekarang harus mandi.

Sam menghabiskan waktu buat mandi sekitar lima menit. Lalu memilih baju, baju andalannya yaitu kaos polos hitam, celana jeans, plus sepatu Converse abu-abu yang sudah lusuh.


¤¤¤ A.M.O.R ¤¤¤

Yupp dua puluh lima menit dua puluh satu detik Sam sampai di rumah Vallery. Rumah yang bernuansa warna monocrom. Dengan nomor rumah enam puluh bertengger mantap di samping pagar berwarna hitam.

"Assalamu'alaikum." Sam mengucap salam sembari mengetuk pintu rumah Vallery.

Tidak berselang lama pintu berwarna hitam itu terbuka, menampilkan seorang wanita bertubuh lebih pendek dari Sam. Dengan muka bantal dan garisan sisa iler kering di bawah bibirnya. Masih seperti bekas jalanan cacing bertamasya.

"Lo baru bangun? Gila! Parahh! Sumvah ya Ley, lo yang nyuruh gue sepuluh menit sampe. Taunya lo baru bangun tidur." terserah kalian mau bilang Sam lebay atau alay. Tapi memang begitu kenyataannya.

"Hehee.. yaudah gue siap-siap dulu. Lo tunggu di ruang nonton aja, udah gue siapin ps sama makanan juga ko." jawabnya sambil cengengesan juga yang paling khas dari Vallery kalo bangun tidur pasti ngucek ngucek mata. Gatau kenapa Sam merasa gemas melihat tingkah Vallery yang satu itu.

¤¤¤ A.M.O.R ¤¤¤

Disinilah mereka sekarang, seperti orang ngigau di pinggir jalan dengan es doger di tangan masing-masing. Menghitung jumlah mobil berwarna hitam dan putih, yang paling banyak dalam waktu sepuluh menit dialah yang menang.

"Ayeayyy gue menang!!" Seru Sam sambil bertingkah seolah seperti baru saja mencetak gol dalam pertandingan bola dunia.

"B aja keleuss. Gue aja yang pernah nyolong hatinya Manu Martin biasa aja." Tunggu, sejak kapan hati Manu Martin bisa dicolong?

"Cabut yok bosen gue ngitungin mobil terus." Sam bergegas bangkit dari tempat duduk kayu yang telah ia duduki dari satu jam yang lalu. Dan jika kalian duduk pasti masih ada rasa hangat seperti bekas induk ayam mengerami telurnya.

"Kemana?" Tanya Vallery bingung.

"Kerumah lo aja maen ps. Kan enak tuh adem, banyak makanan, free wifi, bantal empuk."

"Eitssss.. disini gue kan udah modalin ps, Ac, tempat, bantal empuk. Nah sekarang giliran lo. Gue lagi pengen makan nih, gue lagi mau soto betawi, ketoprak yang depan gang rumah lo, sama es buah yang di perempatan deket sekolah, dan satu lagi gemblong." Pinta Vallery sambil menampilkan senyum paling manisnya.

"Lo minta beliin makanan atau ngerampok gue?"

"Pokoknya mau itu. Beliin gak mau tau." rajuk Vallery sembari melipat kedua tangan depan dada, dan mengembungkan pipi.

"Yaudah ayok, mumpung lagi baik nih gue."

"Eh tapi nyari gemblong dimana jam segini? Kan biasanya pagi-pagi?" Tanya Sam bingung. Yakali siang-siang begini ada yang jualan gemblong.

"Dimana kek. Asal jangan di lubang buaya." Sahut Vallery asal.

"Senyumnya memang manis, bukan semanis gula karena pasti habis dimakan semut. Senyumnya manis, membekas, dan memberikan atmosfer tersendiri dalam sebuah ruang yang disebut batin."



Haii masih setia baca AMOR??

Jangan lupa tekan bintang dan komentarnya yaa

A.M.O.R ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang