-42-

2.6K 244 6
                                    

Bella's POV

Gue baru aja pulang dari anter Kara ke bandara. Bukannya gue mau banget anter dia ke bandara, kalo bukan karna mama yang maksa, mungkin gue lebih milih diem dirumah. Tapi gak ada ruginya juga gue ikut ngater, hitung-hitung buat nebus rasa bersalah. Gue tau waktu itu gue udah keterlaluan, gue secara gak langsung usir dia dari rumah. Tapi gue bener-bener emosi sama Kara, setiap liat dia gue gak bisa tahan buat marah-marah. Bayangin, adik lo berusaha buat adu domba dan misahin lo sama pacar lo. Gue gak percaya Kara bisa ngelakuin hal sepicik itu.

Di bandarapun sebenernya ada sedikit rasa sedih karna gue gak bakal ketemu dia lama banget. Apalagi kami pisahnya dalam keadaan kaya gini, gak sapa satu sama lain. Tapi sisi baiknya, sekarang karna dia udah jauh, gue gak perlu khawatir lagi dia bakal berusaha rebut pacar gue dari gue. Mungkin gue harus cepet-cepet tunangan atau nikah sekalian sama Vino biar nanti kalo Kara balik dia gak godain Vino lagi.

Hari ini gak ada jadwal pemotretan, gak ada jadwal catwalk juga dalam waktu dekat. Biasanya kalo ada jadwal modeling atau show pasti gue sibuk latihan bareng model lain. Karna gue bener-bener bebas kali ini, mungkin gue bisa ajak Vino kencan nanti malem. Buat sekarang, tiduran sambil maskeran kayanya oke.

Gue baru aja masuk kamar dan mau buka laci buat ambil sebungkus masker, mama masuk kekamar tanpa ketok pintu. "Ada apa ma?"

"Mama capek sama attitude kamu. Apa mama pernah ajarin kamu buat ngelakuin itu ke adik kamu? Bahkan dia udah mau pergi, kamu masih tetep diemin dia? Gak cukup kamu selama ini musuhin dia atas kesalahan yang nggak dia lakuin? Kamu bakal nyesel kalo tau kebenarannya Bella!" Ucap mama berapi-api. Nada suaranya tinggi, jelas sekali mama udah nahan kemarahannya dari tadi.

"Mama gausah teriak-teriak dong please" balas gue.

"Mama gak akan teriak-teriak kalo kamu gak keterlaluan. Kamu pikir mama gak tau alasan kenapa adik kamu berangkat jauh lebih awal dari rencana semula?" Sergah mama masih dengan suara yang keras. Disaat seperti ini, gue lebih baik diem dan biarin dia selesai ngomong duluan. "Mama denger semuanya! Mama pikir kalian udah sama-sama dewasa dan bisa nyelesaiin masalah kalian sendiri tanpa mama ikut campur. Tapi mama salah, cuman adik kamu yang bisa berpikiran dewasa. Mama kecewa sama kamu."

"Udah ma? Mama kecewa sama aku? Tapi mama gak kecewa sama sikap Kara yang nusuk Bella dari belakang?" Gue berusaha membela diri. Harga diri gue terluka dibilang gak bisa berpikiran dewasa saat gue kakaknya, bukan Kara.

Mama setengah mendengus dan setengah tertawa. Seperti menertawakan perkataanku. "You better listen this carefully. Kara gak pernah godain pacar kamu. Kara cuman gak sengaja lihat pacar kamu ciuman sama muridnya di sekolah, dan dia udah usaha buat kasih tau kamu itu, tapi kamu malah nuduh dia yang nggak nggak. Pacar kamu yang brengsek itu udah adu domba kalian, dan bodohnya kamu lebih percaya sama pacar kamu yang baru kamu kenal beberapa bulan. Dibanding percaya sama adik kamu yang udah kamu kenal dari bayi!" Mama berhenti berbicara untuk mengambil nafas. Dadanya naik turun dengan cepat, nafasnya tersengal karena terlalu emosi.

"She tried to tell you so many times. Dia bahkan susah payah buat cari bukti biar kamu percaya. Tapi apa balasannya? Kamu malah usir dia tanpa mau dengerin dia dulu. Kamu bahkan gak tau kalo Vino sama Kara udah pernah ciuman jauh sebelum kamu kenal Vino. Bukan Kara yang ngerebut Vino dari kamu, tapi kamu yang rebut Vino dari Kara! Dan kalo sampe kamu mikir mama bohong juga kali ini, lebih baik kamu sekalian jangan panggil mama mama lagi." Lanjut mama dengan suara yang lebih tenang.

Gue terdiam gak bisa ngerespon informasi yang baru gue dapet. Otak gue kerja keras buat nelaah apa yang gue denger. "Apa maksud mama?"

Alih-alih ngasih jawaban yang gue mau, mama ngasih flashdisk ke gue. Gue yang bingung apa maksud mama ngasih flashdisk, cuman liatin mama nunggu penjelasan.

Beautiful CurveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang