-24-

2.3K 246 6
                                    

- Davin's POV -

Akhir-akhir ini gue nggak bisa konsen sama kuliah gue. Apa yang dosen bicarain sama sekali nggak masuk ke otak. Pikiran gue penuh sama Kara, penuh sama kejadian di pantai waktu itu. Gue sama sekali nggak nyangka kalo perbuatan gue waktu itu bisa berakibat kaya gini. Apa gue terlalu cepet bertindak? Apa cuman gue yang ngerasa kalo ada yang spesial antara gue sama Kara? Apa cuman gue yang berharap hubungan lebih dari sahabat?

Ekspresi takut di wajah Kara gak bisa ilang dari ingatan gue waktu gue mau cium dia. Itu juga yang bikin gue ragu buat ngelanjutin niatan gue. Demi apa gue sama sekali nggak mau maksa dia buat ngelakuin hal yang dia nggak mau atau nggak nyaman. Gue cuman pingin nunjukin perasaan gue, tapi kalo emang itu bikin dia gak suka atau bahkan benci sama gue, gue lebih baik jadi temen dia selamanya. Daripada harus punya hubungan canggung kaya sekarang.

Shit. Gue kejebak friendzone. Gue pikir friendzone cuman ada di sinetron sama novel romance yang klise. Kenyataannya gue juga ada diposisi itu sekarang. Yang bikin gue gak tenang sama sekali itu, bahkan setelah beberapa hari lalu gue dateng kerumahnya buat ngelurusin masalah ini, sampe sekarang hubungan kami masih terasa canggung. Sebelum gue kerumahnya dia malah sama sekali gak mau angkat telepon gue, gak bales chat gue. Gue tau dia sengaja ngehindar dari gue, karna gak pernah sekalipun sebelumnya Kara nggak bales chat gue.

Ini sama sekali bukan yang gue harepin. Gue udah bayangin setelah hari itu gue mau ngakuin perasaan gue dan jadiin Kara pacar gue. Tapi kenapa malah jadi bencana begini? Gue pikir kalo gue dikasih kesempatan buat bilang kalo gue sayang sama dia lebih dari temen, dia bakal bisa nerima perasaan gue. Tapi boro-boro ngomong sayang, dia sama sekali nggak mau dengerin omongan gue dulu.

----------

Flashback

Udah tiga hari sejak kejadian di pantai, dan udah tiga hari juga gue nggak bisa kontak Kara sama sekali. Kalo emang dia butuh waktu buat mikir sendiri, gue kasih dia waktu buat sendiri. Tapi gue rasa tiga hari cukup, dan dia tetep gak mau hubungin gue. Jadi, disinilah gue. Didepan rumah Kara, nyamperin dia buat nyelesein semuanya. Gue gak tahu sejak kapan, tapi jauh dari Kara bikin gue gak bisa tenang. Apalagi gue gak bisa hubungin dia, gak tau kabar dia.

Tok tok tok

Gue ketuk pintu rumahnya, sekali, dua kali, gue sabar nunggu ada orang yang bukain pintu. Gue sampe mikir mungkin Kara tau yang dateng gue, makanya nggak dibukain. Tapi waktu gue mau ketuk pintu ketiga kalinya, pintu kebuka dan Kara ada disana. Awalnya dia kelihatan kaget, tapi gak lama dia senyum. Senyum yang beberapa hari terakhir gue kangenin banget.

"Halo Vin. Masuk.." sapanya mempersilahkan gue masuk.

Gue ngikutin dibelakangnya, dan duduk disofa depannya. "Kenapa kamu nggak mau angkat telepon atau bales smsku?"

Kara bergerak gak nyaman ditempatnya duduk. "I just need time to think about everything." Jawabnya. Gue cuman ngangguk, tepat seperti dugaan gue. Jawaban paling aman yang bisa dia kasih ke gue memang cuman itu kan?

"Ra waktu itu..." ucapan gue nggak selesai karena dipotong olehnya.

"Vin.. Biar aku yang bicara ya. Kamu dengerin dulu. Setelah itu baru kamu ngomong." Sahutnya seperti terburu-buru. "Aku tahu waktu itu cuman kesalahan, kamu cuman kebawa suasana kan?" Ucapnya lagi, gue udah siap jawab dan ngebantah tuduhannya, tapi cuman diberhentiin sama tangan Kara. "Its okay.. Can we just pretend nothing happened that day and act like we normally are?" Pintanya.

What the.. Pertama, dia bilang gue cuman kebawa suasana waktu itu. Dia sama sekali nggak tau kalo gue udah nunggu momen itu sejak lama. Dia nggak tau kalo butuh waktu yang lama buat gue akhirnya memutuskan buat nunjukin perasaan gue. Oke, mungkin gue salah karna gue udah maju duluan bahkan sebelum gue bilang perasaan gue. Tapi selama ini gue selalu kasih dia kode yang nunjukin perasaan gue. Gue juga kasih dia perhatian lebih dibanding siapapun orang yang gue kenal. Apa dia nggak nangkep kode dari gue? Atau perasaan gue bertepuk sebelah tangan?

Beautiful CurveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang