CTB 24

1.1K 119 36
                                    

Langsung baca aja!!!
__________

"Assalamualaikum!_"

"Waalaikumsalam_"jawab seorang yang membukakan pintu rumahnya.

"Kamu dari mana saja?suami kamu kalang kabut nyariin dari tadi_"tanya wanita paruh baya itu pada menantunya yang hanya tersenyum dan membawa sang mertua masuk.

"Tadi Mila pengen makan es campur tadi Kevin lagi rapat jadi Mila pergi sendiri,ini juga Mila bungkusin buat mama,Raya dan Hito,mereka di rumah kan ma?_"

"Iya mereka ada di dalam,lain kali kamu bilang kalo mau pergi biar suami kamu nggak khawatir_"

"Hehe maaf ma tapi aku sengaja ngerjain anak mama,abis dia anggurin aku sih_"cengir Mila membuat wanita itu hanya menggelengkan kepalanya.

"Gimana cucu mama sehat?_"tanyanya mengikuti langkah Mila yang berjalan kearah dapur.

"Sehat dong! Raya sama Hito ngapain di dalam kamar ma?_"

"Mereka kepengan kamu kali ingin memproduksi_"jawab wanita paruh baya itu membuat Mila terkekeh.

"Mama bisa aja,ini minum dulu biar dingin ma fikirannya pasti mama pusing kan punya anak kayak Hito dan pasti mama keselkan sama mery?_"tebak Mila membuat wanita itu tersenyum.

"Kamu udah kayak paranormal aja sih!_"canda wanita itu membuat keduanya terkekeh.

"Mereka itu kayak pengantin baru aja,eh ngomong-ngomong pengantin baru belum kesini?_"tanya Mila mengingat adik iparnya.

"Belum sayang,mungkin mereka juga lagi sibuk-sibuknya mem_

"Siapa yang datang?mama ngasih tahu Kevin aku disini?_"

"Kapan mama pegang handphone untuk ngasih tahu dia sih orang dari tadi ngikutin kamu!_"

"Oh iya ya,kalo gitu biar Mila yang bukain pintu mama duduk manis aja menikmati es campur yang manis ini_"

Wanita itu hanya mengikuti perintah menantunya sambil menggelengkan kepalanya melihat Mila berjalan menuju pintu utama rumahnya.

"Assalamualaikum_"

"Waalaikumsalam adik ipar kakak_"jawab wanita itu membuat Yuki dan Al saling pandang sebelum Yuki cipika-cipiki dengan kakak iparnya itu sehingga ketiganya masuk kedalam yang langsung di sambut hangat oleh Ibu dari Yuki.

"Kak Hito di rumah? Kok mobilnya ada diluar?_"tanya Yuki kepada sang mama sembari ikut duduk di bangku sebelah wanita paruh baya itu.

"Ada di dalam,jangan ganggu kakak kamu dia lagi berusaha memproduksi bibit unggul,gimana dengan kalian sayang?_"

"Kami baik kok ma, emangnya kak Hito sama kak Raya lagi buat bibit apa?_"Yuki menjawab serta bertanya kepada sang mama yang kini sudah menjauhkan es campur dari hadapan dan menatap Yuki sekilas.

Al yang tahu maksud ucapan mertuanya hanya menggaruk tengkuknya yang tidak gatal sampai akhirnya Mila datang dengan dua gelas minuman di atas nampan.

"Kayaknya kamu kurang minum dek!? Minum dulu nanti kalo masih nggak tahu maksud mama kamu bisa tanya suami kamu,kakak yakin Al tahu kok maksud mama,iya kan Al?_"tanya Mila menghadap kearah Al yang hanya tersenyum canggung,mana bisa kakak iparnya sama ibu mertuanya membahas hal itu di depan Yuki,pasti jelas Yuki nggak tahu.

Cinta tak bersyarat (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang