Who is Me?

2.3K 150 39
                                    

Hai reader setia 2 Moons.

Untuk yg Muslim:

Assalamualaikum, wr.wb

Mungkin sebagian dari kalian (atau mungkin gak ada juga sih😂) bertanya tanya tentang siapa sih, AKU?

AKU, mau cerita sedikit lho tentang siapa sih aku ini. Bahkan namanya bukan 'dwisari' (penname eaaaaa).

Singkatnya nama aku BUKAN 'dwisari', aku tinggal di salah satu pulau besar di Indonesia tepat di ibu kota pulau itu. Aku lahir bukan dari pulau itu tapi pulau besar lainnya, tapi karena lain dan banyak hal aku pindah ke pulau ini (pulau pulau mulu apaan sih?! Hahaha)

Aku mahasiswa semester 7 (sekarang) Jurusan Pendidikan Biologi di salah satu Universitas Swasta di kota ini.

Hobi...... (makan, bernapas, dan bergerak#yaiyalah!), aku gak punya banyak hobi tapi sebagian besar hal yg aku lakuin kalau lagi bosen semua berhubungan dengan seni, misalnya ngegambar atau main musik (gitar/pianika). Tapi sekarang dah nambah jadi Ngetranslate di Wattpad hahaha.

Well, kita masuk di Q/A time~

Q: Gimana sih awalnya kenal wattpad?

A: sebenarnya aku baru mulai kenal wattpad July 2017 lalu. Dan jujur aku gak tahu menahu soal wattpad, cara nulis di sini gimana, cara baca cerita orang gimana, bahkan cara ngepromotin cerita sendiri gimana. Karena pengetahuan aku soal wattpad masih kurang bahkan sampai sekarang. Tapi, tetap nulis (dasar tidak tahu diri #plak!)

Q: Sejak kapan suka BL (Boys Love)?

A: Aku suka sejak masuk SMA sampai sekarang. Awalnya aku gak terlalu suka dengan bau2 homogen (?) Gitu. Tapi, gegara aku suka Anime dan gak sengaja deh ngeklik genre Shonen-Ai yang recomended "Sekai-Ichi Hatsukoi" jadinya nonton deh. Sampai semua series Anime BL lainnya aku tonton karena seru bangetttt!!!!! Tapi jujur di sini aku belum pernah nonton drama series BL Thailand.

Q: Tau 2 Moons dari mana?

A: Aku tau 2 Moons dari iklan yg dipasang di sebuah situs web dan gak sengaja ngebuka link iklannya karena jujur aku juga penasara sih terlebih karena judulnya "Series BL Thailand yg menggemparkan dengan pemain rupawan" (kalau gk salah) belum lagi aku inget banget di situ kepasang foto Mas Dewa yang MasyaAllah 😍

Q: Dapat niat (?) dari mana pengen ngetranslate novelnya?

A: Sebenarnya jujur habis nonton series ini aku jadi ketagihan juga bahkan sampai cari novelnya aku ubrak abrik google dan nyasarlah diriku di 'Wattpad' ChrisSakett (untuk translate Eng.) Aku baru tahu ternyata ada situs yg ngebolehin kita baca novel gratis. Jadi, dengan polosnya aku buat akun Wattpad pertama aku deh (bukan dwisari), tapi sekarang udah aku hapus berhubung aku lebih aktif di 'dwisari'.

Q: Kamu ngetranslatenya dari novel Thai langsung atau dari trans lain?

A: Well well well... awalnya aku gak ada niat kok ngetranslate novel ini. Tapi, jujur aja aku juga pengen baca novel trans Indo 2 Moons yg buat aku nyaman bacanya. Aku pernah dapat trans 2 Moons (dah lupa sih di mana yg jelas bukan di Wattpad) tapi jujur aku bingung bacanya cem aku baca translate dari google malahan aku lebih nyaman baca Eng ver (emang translate dari gue nyaman gitu?! Sok banget dah!😅). di Chris. Nah, usut punya usut karena ke 'Iseng'-an, aku tanya dan ijin di Chris dengan pd nya hahaha buat ngetranlate ke Indo ver. Jujur sih yah menurut aku translate dia bagus banget jadi aku memilih dia~~~~~ Aku gak terlalu hype kok waktu ngetik ijin dari translate tan Eng (yah secara kan aku cuma lancar Eng bukan Thai 😅 itupun Eng aku yah rada standar wk!). Dan O to the M to the G, beberapa hari kemudian ternyata dia balas dan ngijinin aku buat translate ke Indo dari translate-an dia. Jadi intinya 2 Moons Indo ver. ini ada karena keisengan aku aja 😂😂😂

Q: Gimana perasaan kamu sejauh ini setelah ngetranslate 2 Moons?

A: Aduh mba, mas, dek, kak, nyonya, tuan, semua yang ada di sini.... kalau ditanya perasaan sudah jelas "BAHAGIA+SENANG" banget!!!! Karena apa? Pertama, aku bukan orang yang aktif di sosmed dan juga meskipun sejauh ini aku suka Seni tapi aku gak terlalu tertarik dan gak ada minat di Sastra. Entah deh, rasanya jujur aja orang Sastra yg aku kenal suka pakai bahasa2 tinggi atau kadang dia puitis, untuk yg ini aku kadang gak terlalu suka. Aku gak suka sesuatu yg terlalu 'serius'. Kedua, aku kaget waktu pas pertama kali post chapter awal views nya naik cepat banget dan di sinilah aku sadar memang banyak orang Indo yg berhuru hara dengan series ini. Tahu kah kamu?! (cem, biologi SMA aja 😂), aku senang kalau ada yg baca translate dari aku meskipun banyak yg typo atau mungkin kalian kurang mengerti tata bahasa yg aku gunakan. Saat liat komentar "Kapan up" atau "Terima kasih sudah ngetranslate" ini buat aku senang banget (tapi jangan neror yah 😂😂😂) karena aku juga sadar kalau masih ada yg nungguin kelanjutan cerita ini. Meskipun banyak yg sudah beredar translate 2 Moons yg lain yg lebih lengkap dan lebih bagus dari aku. 

Q: Apa kamu suka nulis?

A: Jawabannya, 'GAK'. Sebenarnya aku gak terlalu suka nulis cerita terlebih untuk cerita yg cocok dengan anak remaja jaman sekarang (pengalaman cinta=0%), aku gak pandai buat cerita lovey dovey romance gitu. Tapi, kemarin ada teman aku yg mau numpang nulis cerita di akun aku ini berhubung dia juga suka 2 Moons dan bilang mau buat ff nya. Tapi, beberapa hari kemudian dia nyerah gitu dan niat buat hapus cerita dia yg udah kepulish. Yah, berhubung dah banyak yg vote dan masukin di list bacaan jadinya kan tanggung, makanya terpaksa aku aja yg lanjutin 😐 (bagi kalian yg baca Senior vs Junior mana suaranya?! 😂)

Q: Kok pakai nama "dwisari"?

A: Hmm? Kenapa yah? Entah, waktu bikin akun google buat vote EXO malah kepikiran nama 'dwisari' itu aja 😶

Q: Nama asli kamu siapa? Terus suka dipanggil apa?

A: Nama aku? kasih tau gak yah? 😄. Nama aku kayak cowok itu aja padahal aku cewek lho 😂. Aku kasih inisial aja yah. Nama aku, A-Z. Kalau suka panggil apa, panggil aja sesuka kalian. Mau panggil 'mimin' kek, 'thor' kek, atau 'Miss.Fujo' kek, gak papa kok. Ku ridho dengan semua panggilan kalian 😂 boleh juga sih sebut aja AZ gitu #eaaaaa

So, guys! Ini penghujungnya...

Sebenarnya aku dah nyiapin niat (?) buat translate yg book 1 nya karena kebetulan aku dah dapat ijin yg punya tapi klo ada dari kalian yg mau baca Eng ver nya silakan juga baca di akunnya tertera kok di list following aku yah 😉. Ada juga yg nanya klo book 4 ada gak (?) Jawabannya 'iya ada' cuma gak di publish lagi di Thai jadi klo di jual itu sepaket book 1-3 sampai end yah klo gak salah di 6MoonsIndonesiaOfficial deh (ini yah akunnya? 😂) yg jelas akunnya kayak gini namanya silakan cari di Instagram.

Okay! Terakhir, terima kasih kepada seluruh pembaca reader 2 Moons by DwiSari & Trefor yg telah membaca translate dari saya, yg udah nge-vote, dan yg udah komentar. So guys, tunggu kelanjutan dari 2 Moons ini yah berhubung aku baru dapat kesempatan buat memulai lagi dari awal translate buku ini. Tapi, mohon maaf yah jika aku translatenya lama itu karena aku memang gak punya waktu luang dan berhubung keyboard laptop aku lagi rusak (eta curhat) tapi tetap kok akan aku lanjutin dalam waktu dekat ini.

Oh iya! Bagi yg pengen baca 2 Moons book 4 silakan ke wattpad nya Agustaad (klo gak salah) kemaren ada teman aku yg nunjukin akun ini dan ternyata dia udah translate book 4. Silakan ke sana bagi yg pengen translate book 4 nya berhubung aku gak punya juga baik raw nya atau translate Eng nya yah 😂😂😂

Selamat menunggu dan terima kasih 💓

DwiSari & TreforCloud9

Pssstttt! Trefor itu sebenarnya 'aku' tapi aku bukan DwiSari 👀

2 Moons -Indo-Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz