Season 2 Trailer - "Ini Artinya Perang - Part 1"

10.9K 560 35
                                    

Pesan Author : Maaf yah sebelumnya kalau kalian baca di part sebelumnya itu "Park" dari jurusan Psikologi maaf yah sebenarnya Park dari jurusan Fisika. Entah mengapa saya terstuck dengan kata "Physics" yang masih terus saya kira dengan kata Psikologi. Maaf yah sebelumnya nanti jika ada waktu saya perbaiki kesalahan katanya~

#Wayo's POV

Apa ini benar sudah minggu ketujuh perkuliahan?

Jujur saja, aku tidak henti hentinya terus mengerjakan tugas yang bahkan aku sudah tidak terkejut karena itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jujur saja, aku tidak henti hentinya terus mengerjakan tugas yang bahkan aku sudah tidak terkejut karena itu. Hanya saja aku seperti tidak sadar akan banyaknya waktu berlalu. Yah meskipun tidak semuanya benar, tapi jujur saja aku belum mengambil waktu istirahat sedikitpun di semester ini. Istirahat yang sebenarnya. Aku merasa seperti baru kemarin aku bersiap siap untuk kontes Bulan Kampus dan sekarang ujian tengah semester sudah ada di depan mata. Waktu memang sudah terbang berlalu meninggalkanku dan aku bahkan masih belum siap untuk unjian tengah semesterku ini. Bagaimana caraku bisa menghabiskan waktu? Aku sama sekali tidak pernah liburan dan waktu bermesraanku dengan P'Pha hanya sebentar saja di sore hari.

Waktu SMP, aku siswa yang sangat suka dengan pelajaran Biologi. Itulah mengapa aku mengambil jurusan Biologi saat aku kuliah nanti. Sebenarnya, 2 minggu belakangan ini aku sama sekali tidak bisa memaksimalkan waktuku. Bagiku mengatur waktu untuk semaksimal mungkin di kelas serasa mustahil bagiku.

Dan sekarang aku harus mereview pelajaran Fisika yang entah apa aku harus mempelajarinya.

Kita punya sebuah objek dan akan dipindahkan. Panjang alur yang digunakan disebut dengan jarak. Perbedaan antara posisi awal objek dengan posisi akhir disebut dengan perpindahan. Salah satu hal yang menyangkut tentang di kehidupan nyata pergantian dan perpindahan tidak selamanya setara. Tentu saja, jika saja kita memindahkan buku dari meja satu ke meja lainnya, apa perpindahannya sama dengan jarak perpindahannya? Tapi bagaimana kalau aku melempar bola ke atas dan menangkapnya di tempat yang sama saat kita lemparkan? Perpindahan bola terjadi dua kali dari panjang dan tinggi maksimum (yang minus itu tinggi awal, panjangnya jarak tanah dan tangan kita ketika menangkapnya), tapi bukannya perpindahannya zero. Atau, jika kita kembali kepermasalahan awal tentang buku tadi, bagaimana jika kita melemparnya ke diniding, menendangnya ke kipas angin, dan melemparnya beberapa kali menyeberangi benda benda beberapa kali sebelum akhirnya menempatkannya kembali ke posisi semula di atas meja? Dan lagi, jarak tempuh buku ditempuh, namun apa keseluruhannya adalah perpindahan? Zero.

Haaah, belakangan ini aku sudah terlihat seperti lembaran buku, dan juga Fairy Gangku.

Setiap harinya, setidknya satu jam dari saat aku bangun adalah pulang balik gedung sains terus menerus. Dan kulakukan setiap hari dan merasa tidak cukup. Satu jam berakhir dan aku selalu merasa tidak melakukan apa apa, dan selalu berakhir di mana aku memulai. Perpindahan=Zero, dari jarak ukur yang ditempuh.

Aku sudah menyelesaikan beberapa lembar tugas sejauh ini. Setiap kali aku menyelesaikan sesuatu pasti ada satu masalah yang selalu menghambat, dan yang sekarang menjadi penghambat itu adalah Kimia 1, yang di mana aku menghabiskan waktu melakukan manipulasi persamaan dan subtitusi variable yang di mana hanya menghasilkan jawaban yang tidak berguna. Aku sedikit putus asa dengan soal ini, variable t tidak sama dengan t, tapi sama sekali tidak menjawab soal satupun. Hanya terus mencari apa yang t ini inginkan hanya membuatku patah hati. Aku terus menerus mencari persamaan ini tapi malah membuatku berakhir di mana aku memulai. Perpindahan=Zero.

2 Moons -Indo-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang