Part 44

3.1K 143 4
                                    

Waktu yang akan menjawab, sekarang semua sudah terjawab-
Secret--


"Jadi lo belom tunangan sama Lisa? Kenapa waktu itu pas lo dateng ke acara sweet seventeen Rana lo bilang kalau lo udah tunangan?" tanya Farhan.

"Sorry bro, itu akal akalan gue sama Lisa waktu belum ada rasa.." jawab Rei singkat.

***


Di kediaman rumah bu nayla.

Bu nay sungguh tidak terima akan kematian rana.

Seperti-- dia merasakan seseorang yang hilang kini hadir lagi, menjawab semua keluh kesahnya. Memang sejak pemakaman itu, bu nay sering dirumah mengurung diri, tak percaya selama ini Rana begitu kuat menanggung hidupnya sendiri.

Begitupun teman teman Rana yang sepertinya sudah kehilangan seseorang yang berarti bagi hidupnya. Ia terkenal dengan sosok yang baik, sopan dan ramah. Lisa dan Tia bahkan hampir gila.

Seminggu telah berlalu, video itu, yaa video itu mengingatkannya pada Rana. Setelah Rei menerima video itu, Lisa dan Tia juga menerimanya. Hati bahkan tak mampu untuk menampung kesedihan, berbagai perasaan mereka campur aduk, air mata enggan untuk keluar untuk yang ke seratus kalinya. Mereka menyesal apa yang telah mereka perbuat. Sangat kejam..

Lisa, Tia, Rei, Jovan, Ihsan, Dimas, Kenzo dan Kak Farhan sudah berkumpul di pinggiran telaga yang Indah, sepertinya rindu mereka lebih dalam daripada kedalaman telaga itu.

Hallo Lisa, Tia, Kak Jovan, Kak Rei, Kak Farhan, Ihsan, Kenzo dan Dimas. Wahh jangan sedih gitu dong mukanya, enek gue liatnya (sambil tertawa). Jaga diri kalian baik baik yaa, maaf selama ini gue bukan temen yang baik buat kalian, maaf selama ini gue belum bisa nemenin kalian dalam sedih maupun seneng. Intinya gue udah bahagia kalau kalian bahagia juga, maaf yaa gue buat ini cuman satu, sebenernya sih duaa hehe, tapi yang satu buat kak Rei. Hei lisa, lo jangan cemberut gitu dong, gue cuma temenan doang, gak lebih.. Gue emang sekarang gak ada di sisi kalian, tapi tanpa kalian sadari, gue ada didalam hati kalian, rasain sekarang kalau gue ada disana (senyumnya yang sangat manis dan tulus, milik seorang Kirana). Gue bakal liat lo dari kejauhan, jauh tapi ga sejauh hati kalian ke gue.. Mungkin kalian berpikir gue jahat ya? Sorry, tapi gue nyembunyiin ini semua karena gue gak mau kalau kalian khawatir. Maaf ya gue udah buat kalian sedih (airmata rana jatuh seakan semua sudah hancur, dengan keadaan selang dimana mana, rambut pun sudah tak ada, duduk sambil tersenyum dengan selang oksigen di hidungnya. Mengenaskan). Gue jujur deh, seneng banget kalau kalian kumpul sama sama. Janji ya sama gue? Kalau kalian bakalan terus gini sampai punya anak cucu nanti?. Gue selalu merindukan kalian dan mencintai kalian tanpa henti, buat gue senyum kalau kalian mau gue bahagia. Wahh kak Rei sama Lisa mau tunangan ya? Selamat yaa kalian! Gue ga nyangka kalau kalian selanggeng itu! Hehe... Buat kakak guee, maafin selama ini gue nyusahin lo, gue bukan adik kandung lo, tapi sayang sama Cinta gue ga akan pernah tergantikan oleh kakak manapun (semuanya membisu seolah olah ada yang disembunyikan, mereka tetap tenang menyaksikan layar yang dijadikan putaran video rana). Akhh gue alay gini pake nangis bombay, hehe. Keadaan gue udah gini nih, kalian tetap mau jadi sahabat gue kan?. Eumm maaf gue jadi banyak bacot gini, segini dulu kali yaa?. Satu pesen gue, JANGAN PERNAH KALIAN PISAH, GUE MAU KALAU KALIAN SEMUA TETEP SATU DAN BAHAGIA, JAGA DIRI KALIAN BAIK BAIK, KARENA GUE AKAN PERGI BUAT SELAMANYA. (senyumnya manis dan hilang karena durasi sudah habis).

Mereka hanya menangis dalam diam, menyesali apa yang telah mereka perbuat selama ini.

Apa kalian tau? Ternyata selama ini Tia bersandiwara telah menyukai Kak Faris. Tia beruntung sekali dikelilingi oleh orang orang yang menyayanginya. Dan juga Lisa tak kalah beda seperti Tia.

Secret Rana [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang