Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Rev...

By Guppy_Rh

225K 13.8K 2.6K

-Revisi berhenti di tengah jalan(Part Tilu)- Dia adalah Byun Baekhyun, si dosen rese yang killer. Dan gue har... More

Tak kenal maka tak sayang
Hiji
Dua
Tilu
Opat
Lima
Genep
Tujuh
Salapan
Sapuluh
Sabelas
Dua Belas
Tilu Belas
Opat Belas
Lima Belas
Genep Belas
Tujuh Belas
Dalapan Belas
Salapan Belas (Lamaran)
Dua Puluh (Gundah)
Dua Puluh Hiji (Pengantin Baru)
Dua Puluh Dua
Dua Puluh Tilu (Spesial)
Dua Puluh Opat
Dua Puluh Lima (Honeymoon tring tring)
Dua Puluh Genep
Dua Puluh Tujuh
Dua Puluh Dalapan
Dua puluh Salapan
Tilu Puluh
Tilu Puluh Hiji
Tilu Puluh Dua
Tilu Puluh Tilu
Tilu Puluh Opat
Tilu Puluh Lima
Tilu Puluh Genep (Fakta)
Tilu Puluh Tujuh
Tilu Puluh Dalapan
Tilu Puluh Salapan
Opat Puluh
Opat Puluh Hiji (BADAI)
Opat Puluh Dua (Fakta dibalik perbincangan dua perempuan)
Opat Puluh Dua (Hampir aja)
Opat Puluh Tilu
Opat Puluh Opat
Opat Puluh Lima "KISS"
Opat Puluh Genep
Opat Puluh Tujuh (Fakta Spesial)
Opat Puluh Dalapan ( the end)
Opat Puluh Salapan (Hmmm...)
~Surat Kaleng [Revisi Part 2]~
Lima Puluh (Special BaekAnna-revisi)
Lima Puluh Hiji
Lima Puluh Dua
Lima Puluh Tilu
Lima Puluh Opat (I Still Love You)
Lima Puluh Lima (Flashback)
Lima Puluh Genep
Lima Puluh Tujuh
Lima Puluh Dalapan
Lima Puluh Salapan (spesial Mingyu)
Genep Puluh [Goodbye]
_Goodbye_ (Revisi)
_Goodbye_ part2 (Revisi)
Genep Puluh Hiji
Genep Puluh Dua (Ketinggalan Banyak)
Resolusi (HBD my V)
_My Sweet Sasemse_
Genep Puluh Tilu
Genep Puluh Opat (Revisi)
Genep Puluh Lima
Genep Puluh Genep
Genep Puluh Tujuh [18+]
Genep Puluh Dalapan (Happy Anniversary and Wedding Day)
Genep Puluh Salapan (Honeymoon season 2)
TUJUH PULUH (ending)
Pak Sasemse Ngidam Di Hari Ulang Tahun?
Untuk Kalian, iya Kalian.
Edisi Mudik
Ada Yang Baru Loh!!!
Hei Kalian😊
PENJELASAN TENTANG MEREKA

Dalapan

2.4K 168 12
By Guppy_Rh

Semenjak kejadian gue nangis di depan temen-temennya kak Taehyung, dia semakin ngejaga jarak sama gue. Gue gak tahu kenapa, mungkin dia marah sama gue gara-gara gue nangis waktu itu dia jadi dipojokin temen-temennya. Dia pun sering diledek temen-temennya kalau papasan sama gue.

"Ada apaan lo diledekin mulu tiap papasan sama kak Tae?" Tanya Aas heran.

"Wah jangan-jangan udah jadian ya lo sama kak Taehyung?" Jeritnya antusias.

Seluruh pasang mata yang ada di kantin langsung tertuju sama A3 yang lagi duduk di pojok. Banyak pasang mata yang natap gue dengan pandangan penuh curiga bahkan ada juga yang ngeliat ke arah gue dengan tatapan garang. Gue tahu kak Taehyung itu anak hits yang fansnya buanyak banget tapi gue gak tahu kalau mereka segalak ini. Abis gitu bisik-bisisk pun mulai bermunculan di mana-mana.

"Jangan berisik!!! Lo malu-maluin tahu." Gue melototin Aas.

"Jadi lo udah jadian sama kak Tae?" Aas nanya dengan nada lebih rendah.

"Boro-boro jadian pedekatenya aja gagal terus. Dia makin hari makin ngejauhin gue."

"Ada yang salah nih sama mata kak Tae, lo kan cantik ya masa gak dilirik-lirik sih???" Asa ngahuleng tarik.

"Jangan-jangan dia gay lagi."

"Sialan lo ngatain pangeran gue!!!" Gue ngegeplak bahu Aas dan dia ngebales noyor kepala gue.

"Sakit bangke!!"

"Mantanya banyak cuy dan gue denger-denger juga dia itu playboy. Jadi gak mungkin kalau di gay." Asa ngeluarin analisisnya.

Ya rumor yang beredar kak Taehyung itu emang playboy. Tapi sejauh ini gue belum nemuin bukti yang jelas kalau dia itu tukang mainin cewek kecuali fakta kalau mantannya banyak, cantik-cantik, dan semok-semok.

"Jadi apa dong?" Tanya gue bingung.

Aas sama Asa langsung ngelayangin pandangan mereka tepat ke dada gue, lebih tepatnya lagi ke gunung Bromo gue, terus abis itu mereka ketawa ngakak. Sobat sialan emang. Gue langsung ngegeplak bahu mereka berdua.

___

Gara-gara omongan Aas sama Asa tadi siang soal cowok yang katanya suka sama cewek berdada gede ngebuat gue ngubek-ubek mbah google buat nyari tips ngegedein nenen. Kata Aas semua cowok itu sama aja otaknya, sealim apa pun pasti punya pikiran ngeresnya juga tapi ya dengan kadar yang berbeda-beda pastinya. Gak terkecuali kak Taehyung, doi udah pasti masuk kejajaran cowok-cowok pemuja pahatan gunung bulet itu mengingat kalau semua mantanya itu semok-semok.

Hasil pencarian yang gue dapet membuat dada gue tertohok. Anjrit apaan banget nih. Gue langsung nutup halaman itu sebelum gue berakhir di RSJ.

Gue cuma bisa menghela nafas terus ngaca di depan cermin full body yang ada di kamar gue. Gue ngebalikin badan gue kiri kanan, nilai gimana bentukan gue sebenernya. Selama ini gue emang terkesan cuek banget soal penampilan. Dandan aja jarang, gue bedakan sama lipstikan sekali doang kalau udah luntur gue cuekin aja gak mau ribet benerin. Terus salah satu alesan kenapa gue sering ngiket cepol rambut gue tuh karena menurut gue ngiket gitu tuh lebih praktis dan effisien, gak perlu buang-buang waktu buat nyisir rapi.

Gue baru sadar kalau dada gue tuh ternyata emang gak ada yang bisa dibanggain sama sekali. Pantesan Aas sering nyebut gue darat alias dada rata. Kalau gak pake kacamata busa kaya gini dada gue ternyata beneran datar kaya landasan pesawat.

"Ya ampun ternyata begini ya bentukan gue, baru nyadar."

Gue ngejambak rambut gue frustasi. Kak Tae pasti bener-bener kecewa sama volume kerucut gue. Tapi gue gak boleh nyerah, gue masih bisa di proses nanti kalau udah nikah. Lagian kata Mingyu juga gak masalah cewek punya dada rata, nanti juga kalau udah nikah gak bakalan rata lagi. Itu satu-satunya kata-kata mutiara penyemangat gue. Gue masih punya harepan. Untung waktu itu sempet nanya ke Mingyu.

"Semangaaaaaaaaaatt daraaaaatttt woooaaahh!!!!!"

"Berisik woy!!!" Teriak kak Taehyung dari dalam kamarnya.

Oups!!! Gue disapa calon imam masa depan gue dan anak-anak gue.

***

Pak Baekhyun itu emang dosen dengan jalan pikiran yang susah ditebak. Materi pembelajaran dia itu udah abis walau pun masih ada satu kali pertemuan lagi. Jadi sekarang ini anak-anak kelas gue dikumpulin buat pre tes. Jelaslah hal ini ngebuat anak kelas gue kalang kabut dan kembali ngata-ngatain pak Baekhyun gak punya hatilah, gak punya duitlah, gak punya kerjaanlah sampe gak punya gebetan.

Harusnya ya dia tuh liburin aja hari ini, gak usah bikin ribet ke gini. Tapi ya beginilah dosen muda rese yang sayangnya ganteng itu, dia tipe orang yang memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Setelah nunggu cukup lama akhirnya nama gue disebut juga. Gue pun maju ke depan buat ditanya-tanya. Gue deg-degan banget, apalagi pas tatapan mata gue bertabrakan sama tatapan mata dia.

Pertama dia sok-sokan ngebaca essay gue dengan eskpresi kurang kerungnya. Kayaknya essay gue gak sesuai dengan keinginannya.

"Guru sebagai jalan untuk generasi bangsa." Pak Baekhyun ngetuk-ngetukin jarinya di atas meja, bikin sensasi horor tersendiri. Sementara tangan lentik satunya lagi megang kertas essay gue.

Pak Baekhyun memutar-mutar pelan di kursi duduknya. Gue jadi deg-degan nih.

Tatapannya tolong dikondisiin pak dosen.

"Menurut kamu judulnya logis gak?"

Gue langsung tertohok. Ditanya kayak gitu langsung ngancurin semangat gue. Gue langsung down. Padahal gue yakin essay gue salah satu yang terbagus dan nantinya bakalan kepilih buat maju ke babak triminute challenge. Tapi nyatanya gak logis. Rasanya tinggal asep.

"Logis pak."

"Kok kaya judul FTV ya?!!"

Anjir diledek dosen killer. Rese banget sih. Gak tahu apa itu mikirnya perlu semedi dulu. Baru nemunya pas pulang praktek ngajar dari sekolah, di mana A3 kudu berjuang mati-matian ngelewatin jalan yang penuh lika-liku yang kiri kanannya kebanyakan sawah sama kebun-kebun gak kerawat. Tegal panjang.

"Gak ada hubungannya sama judul FTV kok pak, itu murni hasil saya sendiri. Essay-nya gak fiktif, jadi gak bakalan ada kesamaan tokoh, tempat, dan kejadian."

Pak Baekhyun cuma ngasih senyum miring. Tabahkanlah ya Robb.

"Maksudnya guru sebagai jalan untuk generasi bangsa itu gimana?"

"Jadi pak guru itu kan salah satu orang yang berperan penting untuk keberlangsungan hidup suatu bangsa. Jadi kalau gurunya baik siswanya juga bakalan gampang ngeraih cita-citanya. Sama kaya jalan pak kalau jalanya baik gak banyak lubangnya pasti penggunanya juga bakalan gampang buat sampe tujuan."

"Jalan itu kan diem, percuma dong kalau jalannya bagus tapi anak didiknya gak mau ngelewatin jalan itu karena gurunya diem doang."

Gue gak tahu lagi harus ngomong apa. Tiba-tiba otak gue ng-blank. Gue bingung kudu jawab apalagi.

"Ya saya tahu essay kamu isinya pasti bagus tapi judulnya gak logis."

Gue masih bingung antara mau senyum atau mewek.

"Kalau mau judulnya ganti jadi guru sebagai pembuka jalan untuk generasi bangsa yang lebih baik. Pembuka jalan bukan jalannya. Kalau jalan berarti diinjek-injek dong guru tersebut, bener gak?"

Iyalah pak benerin aja. Gue bener-bener udah ng-blank. Gue malu anjir, soalnya cuma essay gue yang dikritik dan judulnya diganti.

___

Hari ini gue pulang bareng pak Baekhyun lagi dan kali ini kak Taehyung ikutan nebeng soalnya motornya lagi di bengkel.

Gue duduk aja di belakang dengan wajah ditekuk. Sementara dua orang di depan asik banget ngobrol sampai berhaha hihi ngebuat polusi suara. Gue sebenernya bingung, kok pak Baekhyun ini kalau di kampus kaya yang galak banget ya walau pun ya emang gak pelit senyum terus kadang-kadang ngelawak juga. Tapi tetep aja di mata gue dia itu dosen rese yang killer abis.

Gue pura-pura tidur ajalah, gak dianggep ada ini. Gue cuma dianggep patung gak bernyawa doang yang gak perlu buat diajak ngobrol. Mau ikut ngobrol juga gua gak tuhu mereka ngomongin apa. Simpelnya gue sama mereka itu kaya beda alam.

"Mau makan di luar gak biar gak masak?" Tawar pak Baekhyun.

"Ayo bang, kebetulan gue laper banget."

"Kamu mau makan di... yeh dia tidur."

Pura-pura tidur pak.

Kak Taehyung ngelirik ke arah gue,"Udah tinggalin aja di mobil."

Secara refleks gue pun pura-pura bangun tidur. Pake acara nguap segala lagi. Gue emang lagi bete sama pak Baekhyun tapi gue bakalan lebih bete lagi kalau kak Taehyung beneran ninggalin gue di mobil.

"Tcih!!!" Kak Taehyung langsung ngadepin mukanya ke depan lagi.

Pak Baekhyuun ngegelengin kepalanya,"Kita mau makan dulu."

"Oh iya pak."

Tibalah kami bertiga di sebuah restoran keluarga. Gue sengaja mesen banyak biar pak Baekhyun bangkrut.

"Kamu pesen sebanyak ini emang bakalan abis semua?"

"Abis pak."

"Ya udah mba, pesenin semua yang dia mau."

"Baik mas."

Pelayan yang nyatet pesenan kami pun berlalu.

"Suruh bayar sendiri bang kalau makanannya gak abis."

Gue melongo,"Oh tidak bisa. Aturannya yang paling tua yang bayarin."

Gue tahu gue udah gak ada sopan santunnya sama pak Baekhyun. Gue gak tahu kenapa, semuanya ngalir gitu aja dan yang lebih penting pak Baekhyun gak keberatan.

"Aturannya kalau makannya gak diabisin bayar sendiri."

"Apa??? Tadi kan bapak gak ngomong gitu, ngomongnya pesen aja yang kamu mau." Protes gue gak terima. Jelaslah gue gak mungkin bisa ngabisin makanan yang gue pesen.

"Saya kan belum selesai ngomongnya."

"Dih kok gitu. Ini namanya saya dijebak."

Kak Taehyung meletin lidahnya ke gue. Sialan anjir ade kakak dua-duanya mainin gue. Gue jadi tambah bete. Tadinya gue kira gue bakalan makan enak taunya makan enek.

Hidangan pun datang dan muka gue masih bete.

"Kamu masih ngambek sama saya soal essay itu?"

Masih nanya lagi. Siapa juga yang gak bete kalau essay-nya banyak dicurat-coret dari awal kalimat sampe akhir kalimat pakai tinta merah? Ditambah sekarang ngancem bayar sendiri kalau makannya gak abis. Siapa, siapa yang gak bakal bete digituin?

"Enggak." Jawab gue agak ketus.

Acara makan pun berlangsung dengan percakapan yang didominasi oleh pak Baekhyun sama kak Taehyung yang ngomongin soal perkuliahan sampe klub bola favorit mereka.

"Abisin noooh..." Kak Taehyung ngompor-ngomporin gue pas gue udah keliatan kekenyangan banget sementara masih ada dua porsi makanan lagi.

Sumpah ya gue udah gak kuat makan lagi. Perut gue udah mual dan sakit terus mulut gue juga udah pegel ngunyah. Tapi kalau gak gue abisin tar gue disuruh bayar lagi. Jadi mau gak mau gue harus ngabisin makanannya.

"Udah jangan diterusin kalau kenyang nanti perut kamu sakit."

Udah sakit dari tadi.

Gue tetep ngotot ngabisin. Harga diri cuy. Mana dari tadi kak Taehyung ngelempar senyum ngeledek terus.

"Ohok... ohokkkkk...." Perut gue udah diambang batas. Gue tersedak dan akhirnya batuk-batuk terus makanan di mulut gue banyak yang muncrat.

"Jorok lo!!!" Kak Taehyung mandang gue jijik.

Astaga. Bunuh aja gue. Pencitraan gue makin ancur tambah ancur di depan cowok yang gue suka. Gue langsung lemes. Mau gali liang lahat aja deh.

"Minum minum..." Pak Baekhyun nyodorin gue air putih yang langsung gue terima. Dia nepuk-nepuk tengkuk gue abis gitu ngelap mulut gue pake tisue.

Asli malu-maluin ini mah.

"Saya bilang kan tadi apa, kalau udah kenyang jangan diterusin."

"Kalau gak diabisin nanti saya disuruh bayar."

"Kamu gak bisa ngebedain mana yang becanda mana yang serius ya?"

"Lah kapan emang bapak becanda sama omongan bapak?"

Pak Baekhyun cuma mendecak sebal.

"Jorok asli."

Gue cemberut dikatain gitu sama doi. Malu malu malu.... gue pengen ngegali lubang terus tutup lubang. Gue pengen nangis nih. Kenapa sih gue selalu keliatan konyol di depan dia????

"Udah, makanannya dibungkus buat nanti di rumah takut laper lagi. Nanti-nanti kalau makan tuh kira-kira, jangan banyak-banyak dulu gampang nambah kalau masih kurang."

"Dengerin noh."

"Jangan nyiksa diri sendiri buat bales dendam ke saya."

Lah dia tahu bagian itu juga????

***

Oke-okeee jangan lupa vommentnya ya gengs

salam manis Guppy_Rh

ja neeeeeee

Continue Reading

You'll Also Like

1.5M 47.8K 61
Highest rank #1in2020 (250620) #1inLove (071020) Kehidupan SMA yang harusnya penuh warna remaja, menjadi tidak karuan kala Alra dijodohkan dengan pri...
197K 9.7K 32
Cerita ini menceritakan tentang seorang perempuan yang diselingkuhi. Perempuan ini merasa tidak ada Laki-Laki diDunia ini yang Tulus dan benar-benar...
1M 86.1K 30
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...
81.8K 3.7K 73
🌿🌿🌿🌿🌿🌿 # Rank 1-third 21 mei 2020 Silahkan baca sendiri yyyyy...... kalau mau tau kelanjutannya😂😂😂 #cerita ini Dinyatakan selesai finist..ja...