67 : Askya

12.9K 1K 22
                                    

"Ky kapan lo nikah? Kita sudah pada sah, lo sendiri yang belom sah," tanya Lily menatap Askya yang tengah sibuk dengan ponselnya.

"Ntaran!" balas Askya singkat,Nara yang melihat putrinya makan sambil bermain handphone langsung menegurnya.

"Kya! Handphonenya nanti dulu, sarapan dulu!" tegus Nara, Askya mematikan handphonenya lalu memakan sarapannha. "Lo masih marah ya Ky?" tanya Reyna, namun Askya hanya diam.

Setelah selesai makan Askya langsung beranjak dari duduknya dan menghampiri Chiko yang sedang bersiap-siap untuk kedokter hewan, Askya mengelus kepala Chiko sementata Chiko dia hanya mengendus-endus Askya.

"Chiko mau ke dokter? Hm? Sama Kiki mau?" tanya Askya sambil mengelus-elus kepalanya, merasa ditanya oleh tuannya Chiko menggonggong.

Guk guk~~

Askya tersenyum saat Chiko meresponnya,Askya duduk disamping Chiko sementara Chiko langsung naik dan duduk dipangkuan Askya. Askya terkekeh saat Chiko sangat manja kepa dirinya.

"Elah Ky, anjing lo sayang-sayang, kasihan tuh Nathan melongo didepan pintu!" ucap Agra menatap Nathan yang baru saja sampai, Askya diam namun Chiko menggonggong dan ingin menggigit Agra.

Guk guk~~

"Eh anjim, nih anjing ganas bett dah! Sensian jadi anjing lo," demel Agra yang sudah berdiri diatas kursi, Askya menghampiri Chiko lalu mengelusnya.

"Chiko kenapa? Cemburu? Gigit aja dia, kalau perlu makan habisnya dia nyebelin!" ucap Askya memeluk Chiko, Chiko hanya mengendus-ngendus Askya.

"Eh gilak lo Ky, gue baru kawin jangan lo bunuh! Entar bini gue jadi janda pan kasihan," ucap Agra yang masih berdiri diatas kursi, Nara dan yang lain terkekeh saat melihat wajah ketakutan Agra.

Saat Askya ingin membawa Chiko kemobil terdengar suara gonggongan anjing dari arah mobil Nathan, Nathan mengruk tengkuknya yang tak gatal.

Guk guk~~

Dan saat dibuka bagasi mobilnya, seekor anjing jenis malamute keluar dari mobil Nathan dan menghampiri Chiko begitupun Chiko. Anjing itu bernama Mala, Mala sudah lama berada di Canada dan waktu itu Askya ingin membawanya pulang namun lupa.

"Aaa ... Mala sini sayang!" pekik Nara saat melihat Mala, Mala berlari kearah Nara lalu mengusel-usel Nara.

"Kenapa jadi mainan sama anjing sih? Herman gue," guman Arya yang melihat Nara dan Askya sedang beemain bersama dengan anjing kesayangan mereka.

***

"Ky, Chiko sama Mala itu anjing lo?" tanya Carissa menatap Askya, Askya mengangguk sambil mengelus Chiko dan Mala yang tengah duduk dikedua sisi kakinya.

"Iyaa, Chiko sudah lama dirumah cuma gue jarang main sama dia kalau Mala dia waktu itu Ada diCanada dan pas gue mau bawa pulang guenya lupa, dan kemarin uncle Rangga yang bawa pulang!" balas Askya, Carissa mengangguk lalu mencoba mengelus kepala Mala.

"Ini jenis anjing malamute itu kan?, sumpah dari dulu gue pengen pelihara cuma mama papa gue enggak bolehin,"  ucap Evalyn menghela nafas saat menngingat kedua orang tuanya tidak mengizinkan dirinya memelihara anjing.

"Aelah, masa karna restu orang tua aja lo kaga berani melihara! Buktiin bahwa anjing malamute itu cute dan nurut," ucap Anara menatap Evalyn, Askya mengangguk membenarkan ucapan Anara.

"ASKYA, YAALLAH GUE CARIIN LO DIMANSION TAHUNYA ADA DITAMAN LO!" pekik Reno yabg sedari tadi mencari Askya.

"Bisa enggak lo, enggak usah teriak? Gue enggak budeg Ren!" balas Askya menatap Reno malas, sementara Reno hanya terkekeh saat melihat wajah malas Askya.

She Is My Queen Askya [END] Where stories live. Discover now