Part 23 : Menagih janji

1K 100 23
                                    

Jangan baca di waktu sholat!!!

Maikel tidak menyangka bahwa yang di lakukan mamahnya semata-mata untuk melindungi karir papahnya. Mamahnya yang selama ini mereka duga berselingkuh nyatanya itu semua tidak benar,mamahnya hanya melakukan perjanjian dengan temannya itu.

Dalam perjanjian itu mereka harus saling membantu. Mike harus berpura-pura menjadi pacar seorang  Dirga. Mike adalah mamah Maikel sedangkan Dirga seseorang yang mereka duga selingkuhan mamahnya.

Mike harus melakukan itu untuk menahan investasi Dima  dari kantor Hendrawan. Dima berniat untuk menarik investasi nya dikarena kan kantor Hendrawan tersebar isu kebangkrutan. Dima adalah kakak Dirga dan Dirga berusaha untuk menggagalkan niat kakaknya itu,jika berhasil maka Mike harus melakukan hal yang di inginkan Dirga.

Mike setuju hal itu dan benar saja Dirga berhasil meyakinkan Dima untuk tidak menarik investasi nya. Isu yang tersebar tidak sepenuhnya benar,jika di katakan bangkrut itu terlalu kasar mungkin 'akan' dan Mike berusaha untuk itu tidak terjadi.
Dengan usahanya melakukan ini perusahaan suaminya tidak akan bangkrut dikarena kan Dima adalah investor terbesar di perusahaan suaminya.

Dirga menagih janjinya setelah berhasil melakukan tugasnya dan Mike mau tidak mau harus melakukannya. Dirga meminta untuk Mike menjadi pacar bohongan untuk menjauhkan mantan istrinya yang selalu meminta nya untuk rujuk. Mike sangat keberatan dengan hal itu namun janji adalah janji dan itu harus ditepati.

Mamahnya sudah tenang sekarang,buktinya dia tertidur di pangkuan Maikel. Maikel menatap lekat wajah mamahnya,wajah Maikel sangat mirip dengan mamahnya,kulit putih,hidup mancung,rambut pirang,bibir tipis dan mata coklat. Wajah Mike yang terawat membuatnya masih terlihat muda,tidak ada kerutan yang terlihat di wajahnya.

Maikel tersenyum hangat saat melihat mata mamahnya terbuka.
"Mah,apa perlu aku memberi tahu papah semua ini?" Tanya Maikel hati-hati.

"Tidak perlu Maik,mamah yakin papah tidak akan percaya" ujarnya pelan.

"Tapi mah..."

"Maik,watak papah kamu itu sama seperti kamu sangat keras kepala,papah kamu tidak akan percaya begitu saja dan akan menganggap mamah hanya beralasan... Kamu janji ya sama mamah untuk tidak memberi tahu papah?" Ujar mamahnya.

"Kenapa?"

"Mamah takut papah akan semakin benci sama mamah,kamu mengerti kan maksud mamah?" Maikel mengangguk kecil.

Mike sangat senang dengan kehadiran Maikel saat ini. Kini Maikel,Mikaela dan Mike sedang masak bersama di dapurnya yang luas. Terdengar suara tawa disana membuat para ART terharu melihatnya.

Maikel dan Mikaela sudah berjanji untuk tidak lagi membenci mamahnya. Jujur saja dalam lubuk hati mereka berdua sangat menginginkan kedua orang tuanya untuk kembali akur.

......

Hutang yang harus di bayar Rino akan jatuh tempo,jangka waktu hanya tinggal 1 Minggu lagi. Maikel kini tengah menagih janjinya.

"Maaf Maikel aku belum bisa membayarnya sekarang" ujar Rino lesu.

"Tak apa,sesuai perjanjian jika kak Rino tidak bisa membayar maka Syakira harus menjadi milikku" jawab Maikel dengan santai.

Guide Me To JannahWhere stories live. Discover now