Chapter 47

155 29 2
                                    

"Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Orang spesial atau orang dengan kemampuan tidak bisa bertahan lama dengan menggunakan kemampuannya terus-menerus. Ada efek samping yang ditimbulkan jika menggunakan kemampuannya terlalu lama," jelas Ichiro.

"Kalian pernah merasakannya kan? Saat kalian menggunakan kemampuan kalian terlalu lama? Seperti pusing, sakit atau gejala lainnya," lanjut Ichiro.

"Tunggu, jadi maksudmu adalah kemampuan kami memiliki efek samping?" Akina bertanya, yang dijawab anggukan, membenarkan, dari Ichiro.

"Benar, seperti pedang bermata dua. Di sisi lain akan sangat membantu dan disisi lain akan sangat berbahaya untuk diri sendiri."

"Jadi dalam misi kali ini, aku ingin kalian untuk tidak terlalu memaksakan diri kalian dalam menggunakan kemampuan," pinta Ichiro.

"Senpai, apa kau tahu kenapa bisa muncul efek samping dari penggunaan kemampuan?" Aki bertanya setelah lama diam dan mengamati.

"Itu..." belum sempat Ichiro mengatakan lanjutan kalimatnya, seseorang memotongnya

"Ini karena radiasi dari ledakan sebuah lab." Sekarang semua orang di ruangan itu menoleh ke arah seorang pria dengan kacamata yang bertengger di pelipisnya. Ia baru saja memasuki ruangan itu.

"Radiasi?" Aoki bertanya dengan kening berkerut.

Akihiro melepas kacamatanya dan menyampirkannya di kantong bajunya. Ia menatap orang-orang yang juga sedang menatapnya penuh keingintahuan.

"Kalian pasti bertanya-tanya mengapa kemampuan aneh kalian bisa ada, dari mana asalnya dan apa penyebabnya," ucap Akihiro seraya berjalan dan mendudukkan diri di atas sofa.

"Aku dan Kazuhiro telah melakukan penelitian mengenai hal ini sejak lama, dibantu dengan orang-orang desa sini yang juga mengalami nasib sama dengan kalian."

"Nasib sama? Memiliki kemampuan?" Uchida bertanya. Dia sama bingungnya dengan yang lain.

"Tunggu, ledakan lab..." Nao bergumam seraya mengambil ponselnya, mengetikkan sesuatu di sana. Beberapa saat kemudian dia menunjukkan layar ponselnya, "Maksud Anda, ledakan lab waktu itu? Yang terjadi di desa ini? Apa itu penyebabnya?"

Akihiro mengangguk membenarkan. "Tapi bagaimana bisa?" Aki bertanya tidak mengerti.

"Seperti yang kukatakan tadi. Kemampuan kalian berasal dari ledakan laboratorium di tengah hutan, dekat dengan tempat ini."

"Ledakan itu menyebabkan radiasi yang terpancar di sekitar daerah ini, menghasilkan jutaan partikel radiasi yang tidak disadari oleh manusia."

"Aku dan Kazuhiro sudah meneliti hal ini bertahun-tahun di tempat ini. Tanpa sepengetahuan orang-orang, bahkan dari putriku sendiri," Akihiro menunduk, kemudian kembali melanjutkan, "Tapi setidaknya semua membuahkan hasil."

"Partikel radiasi yang dioancarkan sangat mudah memasuki tubuh manusia, dan melekat pada jaringan otak, mengakibatkan pengaktifan sel-sel dan jaringan otak yang seharusnya nonaktif."

"Pernah mendengar kalau otak manusia tidak bekerja sepenuhnya atau bekerja dalam keadaan maksimal?"

Aki dan Nao mengangguk, mereka berdua memang pernah membaca artikel mengenai hal tersebut di internet. Manusia dalam keadaan normal tidak pernah menggunakan kemampuan otaknya sepenuhnya, karna itulah otak manusia yang berkapasitas melebihi komputer canggih mana pun masih menyimpan banyak misteri. Dan bahkan ada yang berpendapat kalau sampai manusia memanfaatkan semua kemampuan maksimal di otaknya, maka kemungkinan manusia itu akan...

Our Secret Ability 『END』Where stories live. Discover now