Semangat my lil sist 💛🐥

180 6 0
                                    

Teruntuk kamu yang sedang merasa lelah dalam menjalani hidup, maukah kamu  mendengarkan aku kali ini saja? Aku tahu bahwa aku tidak memiliki kemampuan untuk menghilangkan seluruh beban yang sedang kamu rasakan. Namun, setidaknya aku ingin mencoba untuk mengingatkanmu bahwa di sini masih ada seseorang yang ingin agar kamu tetap bertahan.

i.
Jika kamu sedang merasa tidak baik-baik saja, cobalah untuk menerima apa yang sedang kamu rasakan. Kamu tidak seharusnya berpura-pura. Semakin kamu menolak perasaanmu, semakin berat bagimu untuk melewati titik terendahmu. Terima dan cobalah untuk mencari setidaknya satu alasan bagimu untuk bangkit dari situasi itu.

ii.
Jika kamu sedang merasa terluka, cobalah untuk memaafkan orang-orang yang telah membuat hatimu terluka. Jika sulit, tidak apa-apa. Aku tidak akan memaksamu untuk melakukan hal itu. Namun, aku akan memintamu untuk berhenti menyalahkan takdir yang telah mempertemukan mereka denganmu. Jangan menyesali setiap orang yang datang ke dalam hidupmu karena  pasti ada satu pelajaran hidup yang dapat kamu petik dari pertemuan itu.

iii.
Jika kamu baru saja mengalami kegagalan yang membuatmu merasa hancur, ketahuilah bahwa apa yang telah terjadi takkan mengubahmu menjadi seseorang yang tidak berguna. Saat ini kamu boleh merasa hancur. Namun kamu harus tahu bahwa kegagalan bukanlah akhir dari hidupmu. Di depan sana masih ada ribuan jalan yang dapat kamu pilih untuk menjadi arah baru bagimu dalam melangkah. Jangan takut. Percayalah padaku bahwa kamu mampu bangkit dari kekecewaan yang telah membuatmu hancur seperti itu.

iv.
Jika kamu sedang bersedih karena baru saja berpisah dengan seseorang yang sangat berarti bagimu, cobalah untuk tidak membenci dirimu yang tidak bisa menahan kepergian orang-orang di sekitarmu. Ketahuilah bahwa ada kalanya orang-orang akan melangkah pergi dari hidupmu. Hidup memang seperti itu. Waktu akan mempertemukan kamu dengan orang lain, pun juga akan memisahkanmu dengan mereka. Kebersamaan tidak akan ada yang abadi, kecuali jika Tuhan yang menghendaki.

v.
Terlepas dari apapun yang membuat kamu bersedih hati, aku harap kamu bisa menyisakan sedikit waktu untuk mengapresiasi dirimu. Berikan dirimu penghargaan karena selama ini kamu selalu berjuang dan bertahan. Tersenyumlah dan ucapkan terima kasih kepada dirimu di hadapan cermin. Katakan pada bayangan di cermin itu bahwa semuanya akan baik-baik saja, meskipun suara-suara yang ada di dalam kepalamu kerap mengatakan yang sebaliknya.

Quotes : Sajak Tentang Kamu.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang