jangan putus asa!

353 8 0
                                    

Teruntuk kalian yang merasa berat menjalankan kehidupan.

Yang merasa bulan ini banyak kesialan,
Yang merasa ujian dan terpaan terus menghadang di depan,
Yang merasa kebahagiaan singgah pun enggan.

Sini aku beritahu beberapa hal, tentang jawaban akan pertanyaan-pertanyaanmu di pertengahan malam.

1.  Selalu syukuri apapun yang terjadi, mungkin Tuhan sedang menguji Hambanya dengan bagaimana caranya menikmati hidup yang tak selalu dikara.

2. Mungkin ujianmu belum ada apa-apanya dibandingkan orang-orang di bawah kita, yang selalu berupaya mencukupi nikmatnya.

3. Jangan lupa untuk beribadah kepada Tuhan-mu agar kebahagian senantiasa mengiringimu dalam keadaan apapun itu.

4. Lihatlah sekilingmu, yang tersenyum karenamu, yang bahagia karenamu, yang masih menjalani hidupnya hari ini karenamu. Karena kamu alasan mereka melakukan itu, banggalah!

5. Hidup itu ibarat puzzle. Untuk menyelesaikannya kau harus berusaha. Jangan pernah berputus asa, dan berusahalah keluar dari sana.

6. Tenanglah apapun yang terjadi hanya sementara. Jika kamu sedang terjatuh, cepatlah bangkit, jika kamu terpuruk jangan malah memperburuk; berdoalah sambil terus berusaha.

7. Kamu tak pernah menjadi duri apalagi benalu, kamu justru menjadi seseorang yang memberikan kebahagiaan penuh, kamu orang yang membuat paripurna tak lagi semu.

8. Terima dan jalani semua ujian yang ada. Tuhan tahu kalian bisa menghadapinya. Agar lebih kuat, kuberi tahu strategiku; anggap saja ujian tersebut sebagai penggugur dosa.

9. Maukah kamu sedikit menoleh ke belakang? Mungkin saja ada sebuah kesalahan yang membuat Tuhan marah dan ingin menegurmu. Maka, perbaiki kesalahan tersebut dan jangan lupa untuk memohon ampun pada-Nya.

Sebelum mengakhiri, kamu harus paham betul--bahwa semua akan hidupmu, telah diatur oleh pembuat skenario terbaik.
Teruslah berdoa juga berusaha, banyak yang menyayangi kalian, termasuk aku, jadi jangan pernah menyerah.

Quotes : Sajak Tentang Kamu.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang