Bab 14

13.7K 1.7K 59
                                    

Mu Ge memeluk Xu Liu dan membawanya ke dadanya ketika mereka akan tidur. Sudah terbiasa untuk memiliki Xu Liu didekapannya dan itu membuatnya nyaman.

Xu Liu teringat tentang racun ditubuh Mu Ge dan merasa penasaran. Ia memberanikan diri untuk bertanya. "Wangye..mengapa kau memiliki racun ditubuhmu? Jika kau tidak jatuh hari itu, aku mungkin tidak akan mengetahuinya kan?"

Mu Ge menunduk ke bawah untuk melihat wajah Xu Liu. "Maaf tidak memberitahumu. Apa kau khawatir?"

Xu Liu mengerutkan bibirnya. "Bagaimana menurutmu?"

Mu Ge terkekeh pelan. "Itu terjadi sudah sangat lama. Salah satu selir Yang Mulia adalah putri dari suku Dongxi di selatan. Salah satu suku kuno yang primitif dan sangat ahli dalam meramu racun. Selir itu berkolusi dengan pamanku untuk meracuni Kaisar. Saat itu aku tidak sengaja mengetahui rencana itu dan meminum racunnya dan aku hampir saja mati. Seluruh istana jatuh dalam kekacauan, bahkan tabib istana tidak bisa mengeluarkan racunnya. Aku bahkan berpikir aku sudah pergi ke neraka." Mu Ge mengerutkan kening.

"Aah..kau tidak perlu menceritakan jika itu terlalu berat untukmu. "

"Tidak masalah." Mu Ge menghela nafas sejenak lalu melanjutkan. "Kaisar mengadakan sayembara untuk menyelamatkanku, namun semua orang itu gagal. Suatu hari seorang tabib datang dan mengajukan diri. Ia tidak bisa mengeluarkan racunnya tapi Ia bisa menekannya dengan jenis tanaman tertentu. Aku berhasil sadarkan diri. Akhirnya Ia menjadi tabib istana yang ditugaskan untuk merawatku. Selama beberapa tahun, setiap kali racun itu kambuh, itu berhasil ditekan. Namun tabib itu juga sudah tua dan akhirnya dia meninggal. Tapi resep itu sudah diberikan, hanya saja terkadang itu tidak efektif dan efek racunnya juga semakin kuat saat aku dewasa. Jadi..yah..begitulah yang kau lihat."

Xu Liu merasa rumit. "Tapi racun itu akan mengancammu kapan saja. Adakah cara untuk menetralkannya?"

"Racun itu sangat kuno dan selir itu juga bunuh diri. Suku Dongxi telah dimusnahkan oleh suku yang lain ketika kami menemukannya. Aku mencari dibuku-buku kuno selain suku Dongxi masih ada suku lain yang bisa menyembuhkan racun itu."

"Dan suku apa itu?"

"Suku BanYue dari utara. Keahlian mereka adalah meramu obat bahkan tubuh mereka sendiri juga merupakan obat."

"Tubuh obat? Bagaimana caranya?"

"Dengan seks tentu saja. Karena mereka meracik obat dari usia muda, obat-obatan itu juga merasuk ke tubuh mereka. Dan dengan pertukaran cairan tubuh, mereka bisa menyembuhkan orang."

"Lalu apakah kau menemukan mereka?"

"Suku BanYue bahkan sudah ada lebih lama dari suku Dongxi. Dan keberadaan mereka hampir seperti legenda, tidak ada yang benar-benar mengetahui apakah mereka masih ada atau tidak."

"Itu sangat disayangkan." Xu Liu merasakan khawatir dihatinya. "Lalu..lalu apa yang harus kita lakukan? Apakah kau akan baik-baik saja. Bukankah kau bilang efeknya semakin kuat?"

"Dosis obat yang ku minum sudah ditambah. Jadi aku akan baik-baik saja. Jangan khawatir."

"Bukankah sangat tidak nyaman untukmu?"

"Aku sudah terbiasa. Baiklah..saatnya tidur. Jangan dipikirkan lagi, ok?"

Xu Liu masih penasaran, tapi Ia juga tidak berniat untuk menanyai Mu Ge lebih lanjut. Takut mengingatkannya pada hal yang tidak menyenangkan. Bukankah tidak apa-apa selama Mu Ge baik-baik saja? Maka Xu Liu pun memejamkan matanya.

Festival musim gugur akan segera tiba. Mu Ge berencana mengajak Xu Liu untuk jalan-jalan. Ia menyadari sejak Xu Liu tiba di Ming, mereka tidak pernah menghabiskan waktu bersama diluar karena kesibukannya.

[BL] Transmigrated to be A Male WangfeiWhere stories live. Discover now