Part 54

3.4K 200 19
                                    

Sam melepaskan sepatu nya sebelum masuk ke dalam perpustakaan. Di buka nya pelan pintu perpustakaan.

Baru saja masuk, dingin AC sudah menusuk tubuh Sam setelah panas nya di luar sana. Pantas saja ya, banyak yang sukak ke perpus kalo lagi jam kosong. Ada AC ya kan,  jadi istilah nya'ngadem' gitu.

Mata Sam menyapu seisi perpustakaan. Di cari nya gadis bertubuh gemuk yang sayang nya sangat menggemaskan itu.

Itu dia!

Ebi, perempuan yang dicara Sam tengah duduk membaca sebuah buku bersama Jessy-sahabatnya di bagian pojok.

Di tatap nya Ebi dengan dalam oleh Sam dari kejauhan.

Sam perlahan berjalan menuju tempat duduk yang berada cukup jauh dengan Ebi. Ia ingin menatap dan memandangi puas Ebi tapi tidak ingin ketauan oleh Ebi.

Sam sudah berhasil duduk. Pandangan nya tak pernah lepas dari Ebi. Perempuan itu terlalu fokus membaca buku dan tak menyadari kehadiran Sam.

***

Ebi fokus membaca novel nya. Begitupun Jessy yang di sebelahnya, begitu fokus membaca buku 'kumpulan puisi Cinta'. Hadeh, dasar bucin!

"Aaaaa... Masa gue baca aja udah melting gini."kata Jessy dengan lebay nya. Membuat Ebi bergidik geli.

"Bi lo tau-"ucapan Jessy terhenti saat mata nya menangkap seseorang.

"Anjir Sam!"pekik tertahan Jessy. Ebi pun refleks mengikuti arah pandanga Jessy. Benar, disana ada Sam. Sam sendiri an dan tengah membaca buku.

Ebi menengok hanya sesaat ke Sam. Itu juga dengan tatapan yang... Sulit di jelaskan. Tapi yang lebih menonjol adalah tatapan cuek Ebi. Ebi acuh dan kembali membaca buku nya.

"Bi? Mau pindah?"tanya was-was Jessy yang mengerti perasaan sahabat saat ini. Pasti Ebi merasa panas dan muak.

"Enggak usah Jes, gapapa disini aja. Udah pw. Lagian abai in aja lagi. Ini tempat umum, semua nya bisa ke sini."jawab cuek dan dingin Ebi. Jessy pun hanya manggut-manggut pelan.

"Bentar, gue mau ganti buku."kata Ebi yang beranjak dari duduk nya. Jessy fokus pada buku dan hanya balas ucapan Ebi dengan acungan jempol.

Ebi berjalan dari rak ke rak untuk mencari buku yang ia ingin kan. Melangkah ke samping dengan perlahan sambil mata nya mencari fokus buku nya.

Brek!

Karena fokus dengan buku-buku di rak, Ebi tidak melihat adanya orang di sebelah nya dan jadilah dia menabrak orang di samping nya.

"Eh maaf-"

"Jalan pakek mata,"potong orang itu.

Orang itu cukup tinggi dari Ebi. Ebi hanya sebatas sebahu nya. Ebi pun mendongak dengan rasa rada sebal. Mau minta maaf aja di potong!

Bleng!

Orang itu... Sam! Sam menunduk menatap datar Ebi.

Memang dari awal nya sudah muak, Ebi pun ingin sekali menyembur wajah orang di hadapan nya ini.

"Udah minta maap."ketus Ebi menatap tajam Sam.

Sam mengangkat sebelah alisnya,
"Ketus amat minta maap nya. Lo udah nubruk bahu gue."kata Sam dengan santai. Padahal dalam hati nya, Sam sangat senang! Dapat melihat Ebi sedekat ini.

30 Days [TAMAT]Where stories live. Discover now