Part 36

3K 172 13
                                    

"Jadi, besok bapak ingin semua nya sudah mengumpulkan surat izin camping ini yang sudah di tanda tangan oleh orangtua. Karena memang jumat sore nya kita sudah harus berangkat. Camping dilaksanakan selama 2 hari 3 malam, dan hanya teruntuk kelas 12 saja. Mengerti semua?"tutur pak Slamet, selaku wakil kepala sekolah. Pak Slamet telah selesai memberikan info tentang acara kelas 12 tahun ini, salah satu nya camping.

Selepas jam istirahat, semua murid kelas 12 di panggil untuk menuju lapangan. Mendengarkan info-info acara akhir sekolah, kedinasan, pelajaran, dan jadwal lainnya. Di tambah di berikan nya edaran surat izin mengikuti acara Camping yang di bantu oleh OSIS.

"Mengerti pak!"jawab serentak semua nya.

"baik terimakasih. Untuk biaya, ingat! Sekolah hanya meminta biaya bus saja. Selebihnya, sekolah beserta OSIS yang tanggung. Sekian dari bapak, terimakasih. Wassalamualaikum wr.wb."pak Slamet meninggalkan panggung kecil tersebut. Setelah menjawab salam, murid-murid pun di perkenan kan masuk kembali.

"Lo ikut kan bi?"tanya Jessy saat kedua nya di tangga.

"Entah. Belum ijin bang Rey."jawab Ebi

"Yah bi... Ikut ajaa ya, ikut sama gueeee. Nanti gue sama siapa? Gue pengen banget ikut bi."rengek Jessy menampilkan wajah melas nya.

"Kan di bilang belum ijin. Liat nanti Jes,"

"Ishh!"desis sebal Jessy. Ia memanyunkan bibir nya.

"Mau lewat? Bayar!"todong Sam mencegat Ebi di lorong, lebih tepat nya di depan kelas Sam. Sebelah tangannya ia pakai untuk berkacak pinggang dan sebelah nya lagi untuk di todong ke Ebi.

"Ha? Apaan sih?"

"Kalau mau lewat ya bayar."kata Sam masih setia menodongkan sebelah tangannya.

Ebi menatap Sam penuh selidik seperti tatapan pembawa acara silet,
"Kamu emang sukak malakin anak sekolahan ya Sam?"tanya Ebi sinis.

"Oh! Astagfirullah Sam... Sam... Gak baik tau itu."sebelum Sam menjawab, Ebi sudah memotong nya.

"Ish! Enggak lah. Duit aku masih banyak dan cukup untuk cucu dari cucu-cucu anak kita nanti nya."

"Idih! Cucu-cucu kita? Kamu aja kali. Masih jauh udah cucu an aja, belum tentu kita sampe nikah."balas Ebi. Sam mengetatkan rahang nya, tatapan nya berubah tajam.

"Aku gak suka kamu ngomong kayak gitu."kata Sam penuh penekanan. Sam menatap dingin Ebi, Ebi yang di tatap seperti itu mulai gelagapan dan takut.

Tiba-tiba Sam merangkul Ebi dan membawa Ebi pergi.

"Aku yakin kita jodoh. Ya, jodoh sih emang udah allah yang ngatur. Tapi, aku yakin aja sama kamu."kata Sam berubah santai.

"Eh.. Eh Sam, mau kemana? Jessy Sam-"

"Ke kantin. Mau minum es jeruk ditemenin kamu."potong Sam santai

"Jessy biarin."sambung Sam cuek.

Jessy menganga lebar di tinggal oleh Ebi. Sam membawa Ebi pergi. Dia gimana?
Jessy ingin mengejar Ebi dan Sam, namun...

"Ikut gue!"tiba-tiba Doni menarik tangan nya dan membawa dia pergi.

"Eh! Lo apaan sih? Lepas gak!"ronta Jessy yang di abaikan oleh Doni. Doni tetap membawa Jessy pergi mengikuti nya.

Sampai di tempat tujuan Doni, depan gudang belakang. Tempat dimana jarang ada orang ke situ. Doni melepaskan tangan Jessy dan langsung menghadapkan diri nya ke Jessy.

"Lo mau ngapain bawa gue kesini?! Lo mau macem-macem hah sama gue?!"tanya Jessy ngegas. Doni menatap Jessy tajam namun dalam.

"Lo kenapa?"tanya Doni dengan nada datar. Jessy yang ditanya seperti itu berkernyit bingung. Satu sisi lagi dia merasa salah tingkah di tatap seperti itu oleh Doni. Apaan sih nih bocah?

30 Days [TAMAT]Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin