Part 53

3.2K 182 19
                                    

Kaki gadis gemuk berbetis besar melangkah terburu di koridor. Wajah nya menunduk dan berusaha mengabaikan sekitar.

"Hahaha, ini nih cewek yang makan segerobak?"

"Babontel lewat gess! Kasih jalan lebar!"

"Duh... Awas gempaaaa!"

"Emang dari awal udah gak pantes dan mustahil sama Sam."

"Gendut gak tau diri!"

Ledekan, hujatan, dan cemoohan pedas banyak terlontarkan untuk gadis bertubuh gemuk itu. Itu sebab nya gadis tersebut berjalan dengan cepat agar sampai kelas dengan cepat.

Ebi, gadis itu Ebi.

Ebi berusaha mengabaikan ucapan-ucapan pedas teman-temannya. Sepanjang jalan Ebi dapatkan itu. Jelas! Hati nya sakit disana. Ebi berpikir, betapa buruk nya dirinya.

Hembusan angin pagi membuat poni nya terbang dan menusuk-nusuk matanya. Sehingga ia mendongak dan menyingkirkan poni nya itu ke samping.

Tepat!

Saat ia mendongak, mata nya tak sengaja melihat ke arah depan. Jantung nya berdegup cepat tiba-tiba. Perasaanya yang sedang buncah semakin linu ia rasakan.

Didepan sana, ada Sam yang berjalan berlawanan arah dengan nya.

"Enggak! Enggak boleh. Lo harus bisa bi!"batin Ebi.

Dengan cepat dan tanpa ingin lihat ke arah Sam lagi, Ebi berjalan semakin terburu. Dapat ia rasakan Sam menatap dan memandangi nya, tapi Ebi berusaha tangkis. Ebi tidak memperdulikan nya, ia begitu malas dan muak melihat wajah Sam.

Huft,

Nafas lega Ebi ketika sudah berhasil melewati Sam.

Sedangkan Sam,

Terdapat rasa sakit di hatinya. Sam menatap Ebi, tapi Ebi seperti nya begitu jijik dan malas melihatnya.

Langkah Sam terhenti begitu Ebi sudah melewatinya. Ia tidak berbalik badan untuk melihat Ebi lagi. Dirinya hanya diam mematung di tempat dan menatap kosong lantai koridor.

Tersungging senyuman pahit bibir Sam,
"Dia udah benci sama gue, males liat gue. Kita udah kayak orang gak pernah kenal."lirih Sam bergumam. Sam mengepal tangan nya yang terperban akibat luka kemarin. Bodoamat dengan berdarah nya lagi tangan nya karena masih basah. Sam ingin menyamarkan sakit di hatinya.

***

"Lo nangis lagi semalem? Gak chat gue."ucap Jessy setelah keheningan antara nya dan Ebi berjalan tadi. Jessy dapat lihat mata Ebi sedikit bengkak.

Ebi masuk kelas, membuat suasana ramai kelas menjadi sepi seketika. Ada beberapa yang berbisik. Ebi cuek akan itu. Ebi langsung duduk di tempat nya.

Wajah datar dan diam nya diri Ebi membuat Jessy mengundurkan waktu sebentar untuk berbicara dengan Ebi. Dan setelah beberapa saat, baru lah Jessy bicara.

"Enggak."jawab singkat Ebi

"Gak usah boong! Gue tau bi, keliatan."tukas Jessy

Ebi menarik nafas dalam dan mengangguk lesu setelah nya.

Jessy diam. Menatap sedih ke Ebi. Dirinya yang tadi begitu menuntut jawaban Ebi dan setelah di jawab dia malah bingung ingin ngomong apa.

Jessy jadi teringat pula. Semalam Rey menelpon nya dan menanyakan tentang Ebi. Jessy pun menjelaskan semua kronologi nya karena bang Rey sendiri begitu memaksa. Dia bimbang sekarang, kira-kira ia cerita gak ya ke Ebi? Takut Ebi gak sukak dan marah deh.

30 Days [TAMAT]Where stories live. Discover now