Part 25

3.5K 198 7
                                    

Ebi menatap dalam Rio, sedangkan Rio menatap Ebi datar.

"Lo kenapa sih Yo? Dari kemarin kayak nya lo gak suka banget sama Sam. Gue tau kok, gue jauh 'kurang' sama cewek cantik di luaran sana. Gue tau, gue cuma cewek gendut yang jarang di lirik cowok. Gue gak ada menarik-menarik nya. Iya, gue terlalu seneng dan excited adanya Sam."ucap Ebi terbesit rasa kecewa.

"Gue beneran! Gue tau Sam cuma mau mainin lo. Sam dan sahabat-sahabat udah jadiin lo maenan taruhan nya!"

Ebi menata Rio bingung.

"Lo selama ini selalu percaya sama gue bi. Percaya, karena emang lo tau baik buat lo. Begitu pun sekarang! Gue gak mau ada yang nyakitin lo. Ngebuat lo merasakan terbang untuk pertama kali nya, juga menjatuhkan lo setelah nya dan 'untuk pertama' kalinya."ucap Rio menatap Ebi dalam.

"Gue sayang sama lo. Gue gak mau dan GAK SUKA ada yang buat lo sedih nantinya."sambung Rio lirih namun menekan pada kata 'gak suka'.

Ebi diam

"Gue tau rencana Sam, gue yang denger semua itu."

Rio menghembuskan nafas panjang,
"Oke, terserah. Emang hidup itu gak selama nya bahagia dan lurus aja, lo harus rasain pedih sama belokan nya. Gue cuma orang yang berusaha ngelindungin dan ngejagain lo, menyingkirkan orang sekitar lo yang berusaha nyakitin lo. Gue gak ada maksud untuk ngelarang² lo deket sama Sam. Kalo lo bahagia? Silahkan. Tapi ingat rencana awal Sam. Terserah lo mau percaya atau enggak."ucap Rio dalam.

"Gue harus balik ke Singapur. Gue cuma izin beberapa hari untuk ke Jakarta dan harus balik lagi. Omah nungguin gue. Jaga diri lo! Kalo nanti omongan gue terbukti? Masih ada Jessy."Rio menepuk bahu Ebi lalu pergi ke kamar nya untuk mengemas barang nya.

Ebi menatap kosong lantai rumah nya, air mata nya jatuh mendengar ucapan Rio. Apa Rio kecewa dengan nya? Kenapa cuma ada Jessy nantinya? Rio mau kemana?

Rio kembali ke tempat dimana Ebi masih terpaku. Ia sudah membawa barangnya.

"Gue mau ke Jessy dulu. Gue nanti pamit lewat telfon sama Rey. Gue jalan ya."kata Rio yang melangkahkan kaki nya ke pintu.

Ebi mendongak, menatap sakit punggung Rio yang tengah berjalan meninggalkannya.

Tiba-tiba Rio memberhentikan langkah nya. Namun tidak membalikan tubuhnya.

"Gue gak akan minta maaf sama lo atas kata-kata kasar dan yang menyakitkan gue buat lo. Gue cuma pengen lo bisa dan terus berpikir, atas kejadian kini dan kedepan nantinya. Gue abisin libur gue di rumah Omah, makasih atas semua nya."ucap Rio meninggalkan rumah Ebi.

Ebi luruh jatuh ke lantai. Menangis dan berpikir. Ia terenyuh mendengar perkataan Rio yang sangat mengkhawatirkan dan menjaga nya.

"Rio, apa maksud lo? Gue salah ya kayak gini? Tapi gue seneng Yo. Lo kecewa dan marah gue gak percaya sama lo? Yo! Lo gak jelas, gak jelas banget jelasin nya. Bikin gue bingung."batin Ebi merenung.

***

Sam menatap langit-langit kamarnya. Ia bosan saat ini, lagi pengen...

Pengen liat Ebi.

"Ebi lagi apa ya?"

Sam tersenyum-senyum tidak jelas.

"Ah, jadi inget yang tadi deh."kata Sam tersenyum geli dan malu.

Flashback on

"Kamu ngapain sih Sam?"tanya Ebi menyusul Sam ke dapur.

"Ngapain ikut sih bih? Kan aku mau buatin bumbu rujak spesial untuk kamu."rengek Sam kesal.

30 Days [TAMAT]Where stories live. Discover now