Part 29 - Kesepian

74 23 14
                                    

Menurutmu, kamu itu sudah besar. Tapi menurut orangtuamu kamu tetap anak kecilnya yang dulu.

...

"yaudah gue balik" pamit Riko lagi, Fira mengangguk dengan senyum. Riko membalas senyuman Fira dan melajukan mobilnya meninggalkan Fira.

"gue kira dia akan nolak tawaran gue, ternyata salah tebak" batin Fira memandang mobil Riko yang menjauh. Lalu ia melangkah memasuki gerbang rumahnya sambil tersenyum senyum dan berkata dalam hati "gue baru tau ketawanya dia"

Didalam mobil Riko juga tersenyum membayangi Fira "baru pertama kali dia senyumin gue" gumam Riko "Fiiraa.. Gue belum tau nama panjangnya siapa" lanjutnya.

🍁🍁🍁

Pulang sekolah adalah hal yang paling dinanti bagi para pelajar, begitu pun Fira. Tapi Fira lebih suka jika pulang sekolah main dulu bersama teman-temannya, Fira sangat tidak suka jika pulang sekolah langsung ke rumahnya.

Karena hari ini tidak ada tugas kelompok atau bermain kerumah teman dan tidak ada jadwal les, tak ada pilihan lain pulang sekolah Fira langsung pulang ke rumahnya.

Fira menghembuskan napas pelan dan melempar tasnya ke atas kasur. Lalu ia duduk ditepi kasur.

"kenapa sih mereka sekarang susah ajak main" oceh Fira nyindir ketiga sahabatnya.

Fira merasa bosan dengan sekeliling rumahnya, ia tidak suka menonton tv sendirian diruang keluarga. Bola matanya melirik-lirik ke atas merenungi keadaan.

"rumah ini sungguh sepi" batin Fira sedih

Fira mencari kesibukan, apa yang harus ia kerjakan didalam kamarnya sendiri. Ia melihat rak buku yang berada dipojok kamar luasnya itu.

Ada beberapa buku pelajaran dan buku novel yang ditaro dirak buku itu, juga beberapa photo termasuk photo keluarga yang terpajang indah pinggirnya ditambah vas bunga yang cantik.

Fira berdiri dan menghampiri rak buku tersebut, lalu mengambil dan memandang photo keluarga itu sambil membayangkan ilustrasi saat keluarganya berkumpul semua waktu idul fitri masih ada Mamanya, Ratih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Fira berdiri dan menghampiri rak buku tersebut, lalu mengambil dan memandang photo keluarga itu sambil membayangkan ilustrasi saat keluarganya berkumpul semua waktu idul fitri masih ada Mamanya, Ratih.

Fira tersenyum manis setelah membayangi kejadian itu.

"kakak Fira banyak ya Ma?" gumam Fira seolah bertanya kepada Mamanya.

"FIRA, KAMU SUDAH PULANG NAK?"

Fira tersadar saat Papanya memanggilnya

"SUDAH PA" teriak Fira

"KAMU SUDAH MAKAN? NIH PAPA PULANG BAWA AYAM BALADO DAN BAKSO KESUKAAN KAMU UNTUKMU SAMA KAKAK KAMU"

Fira sadar, waktu masih ada Ratih, ia selalu masak untuk keluarganya, entah pagi, siang, dan malam. Pulang sekolah pun dulu Fira dan Nisa langsung pergi ke dapur ingin membantu Mamanya masak, tapi Fira selalu ketinggalan, dan makanan pun sudah siap diatas meja makan. Tapi tidak dengan sekarang, Fira dan Nisa jarang memasak karena sibuk tentang tugas sekolah. Jika mau makan selalu membeli yang sudah jadi.

Rindu tak Terbalas (End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang