| 069 | GBGB

427 27 7
                                    

069

~Good Boy Gone Bad~

Sesi makan bersama atau pesta kecil-kecilan sedang berlangsung sehabis waktu maghrib. Mereka gelar tikar di teras rumah Kiki. Jay, Karin, Fino, Kiki, Kevin, Maya dan Sandra sedang menikmati pesta itu bersama-sama. Dimalam yang sejuk itu, membuat suasana pesta tentram sekaligus hangat. Hangat sebab keadaan rumah itu tidak sepi lagi.

Mereka semua angkat tinggi-tinggi cola dingin dan bersulang. Lalu mereka teguk minuman kalengan itu dan mulai memakan apa yang menjadi menu di pesta itu. Ada sate ayam, ayam rica-rica, ayam kremes, ayam geprek, sosis bakar, capcai dan masih banyak lagi. Untuk hidangan penutup ada buah apel, pir dan anggur. Yang membelanjakan semua itu adalah Maya dan Sandra. Mereka berdua, single parents, sengaja melakukan hal itu.

"Cie ... udah baikan nih ye?" Fino menyenggol bahu Kevin.

"Apaan si?" sahut Kevin yang langsung meneguk cola-nya kembali.

"Tuh si Jay udah sembuh. Artinya kamu punya kesempatan untuk nge-hajar si Jay. Waktu itu kan kamu bilang begitu!" jelas Fino sesekali melirik wajah Jay yang terlihat sok cuek.

"Entar muka gentengnya ilang. Ntar aku yang dihajar deh sama ibu itu. Ibu yang lagi makan sate ayam," ucap Kevin seraya melirik Maya yang sedang memakan sate ayam.

Mendengar Kevin mengatakan hal itu, semua orang yang ada si pesta itu tertawa serentak. Membuat suasana pesta itu semakin ramai dan riuh.

"Oh iya. Soal acara perayaan ultah RT kita, Pak RT udah ngumumin itu ke semua warga RT 01 tadi siang. Jadi kalo kalian belum tahu, sekarang aku kasih tahu," jelas Kevin seraya menatap keempat remaja itu.

"Kasih tahu?" ledek Jay saat suasana hening sesaat.

"Ralat! Tau bukan ta to the hu," ralat Kevin. "Acaranya itu tanggal tiga belas September di Tranggulasih. Kita booking tempat paling puncak. Bagi yang punya motor bisa pake tuh motor. Kalo yang nggak punya kendaraan pribadi, RT sudah menyediakan mobil sewa untuk dipake orang-orang itu. Berangkatnya sekitar pukul empat sore," jelas Kevin, cukup panjang.

Acara pesta itu berlangsung terus sampai piring, gelas ataupun wadah makanan yang lain hanya menyisakan bekas makanan atau minuman saja. Meski ada beberapa minuman yang masih tersisa dan buah-buahnan sebagai makanan penutup. Karin yang duduk di sebelah Kevin berhadapan dengan Jay di depan sana. Di samping Jay ada Kiki lalu Maya, Sandra dan Fino yang berada di sebelah kanan Kevin. Posisi duduk mereka melingkar acak adul.

"Berarti yang disini udah punya pasangan semua yah?"

"Ehk! Ehk!" Jay yang sedang meminum jus mangga, tersedak saat Kevin mengatakan hal itu.

~Good Boy Gone Bad~

***

See You Next Part

Good Boy Gone BadWhere stories live. Discover now