Berondong rasa singa

3.3K 281 68
                                    

Arthit itu gampang sekali ditebak..





Kalau dia ke kampus dengan memakai jaket jurusan nya itu artinya mood nya sedang buruk dan sebalik nya saat dia tidak memakai nya artinya mood nya sedang bagus dan hari itu arthit muncul di kelas dengan kaca mata hitam dan menggunakan jaket jurusan nya yang artinya jangan senggol atau bacok.










Knott bright bahkan tootah hanya abaikan arthit yang duduk diantara mereka karena menyapa arthit yang mood nya jelek tidak baik untuk jantung mereka.










Sepanjng kelas, arthit hanya diam dan menatap sinis ke arah dosen yang mengajar, dia bukan marah pada dosen nya, pikiran nya hanya sedang blank saat itu atau tepatnya mengantuk akut.







Ketika jam perkuliahan selesai, arthit bangkit berdiri dan langsung menuju perpustakaan, dan sperti anak ayam...para sahabat nya mengikuti langkah arthit karena sejujurnya kepala mereka juga masih pusing karena tadi malam mereka minum alkohol alias bir








Tiba di perpustakaan sperti biasa mereka ambil tempat paling ujung, tempat paling sepi dan jarang dilewati dan langsung duduk dilantai dan tidurkan badan mereka masing masing.









Untuk beberapa saat tidak ada yang bersuara, hanya hening sampai arthit tiba-tiba bangkit untuk menjawab panggilan handphone nya dan berbisik pelan "aku di perpusatakaan kong, bawa nomyen ya aku haus" lalu kembali tidurkan badan nya.








Suasana kembali hening, kepala mereka semua masih pusing akibat alkohol yang mereka minum tadi malam.








Keheningan itu terpecah saat tootah berkata "aku putus dengan p mark tadi malam"







"hah! Serius?" tanya bright yang kemudian bangkit menuju arah tootah.








Yang lain serentak bangun tapi masih dalam diam menunggu tootah lanjutkan pembicaraan nya.







Tootah yang masih dalam posisi tiduran hanya menutup matanya dengan jaket dan kembali berkata "pulang dari bar tadi malam aku hubungi dia dan bicara banyak dan tetap saja hasil nya kami harus pisah"







"kenapa?kupikir kamu sudah takluk ke p mark" tanya arthit.








"takluk?jika hanya aku yang berusaha dan dia tidak lakukan apapun, apa itu bisa dikatakan takluk? dia tidk sperti kongpob, dengan bangga perlihatkan cintanya ke siapapun" jawab tootah







"aku harus sembunyikan hubungan kami,dia harus pura² normal dan dia bahkan bisa pamerkan kemesraan nya dengan banyak perempuan di media sosialnya dan harapkan aku mengerti" masih kata tootah.







"aku memang tidak semanis kamu arthit, aku tidak seganteng knott atau selucu bright bahkan tidak sepintar prem, tapi aku tidak pernah paksakan dia jatuh cinta ke aku, kalian ingat kan dia berapa lama mengejar aku?" kata tootah lemah









Arthit,knott,prem bahkan bright tau sahabat mereka tootah sedang menangis jadi mereka hanya diam menemani tootah.








"cinta itu lucu ya tootah, dulu aku selalu berpikir tidak mungkin jatuh cinta pada kongpob, tapi sperti kamu bilang, bukan dia yang buat aku jatuh cinta padanya, tapi memang hati ku tidak tau malu sudah memilih dia" kata arthit yang kembali tiduran menatap langit langit perpustakaan tersebut.








Just Another Ordinary Day Where stories live. Discover now