The Reason I Love Tom : Calum...

By michaelum

99.4K 11.8K 587

Its really weird when someone you hate become your love. More

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
FF baru
20
21
22
23
24
25
26
27
Under The Tokyo Sky : Michael Clifford
29
30
31
32
33
34
SEQUEL

28

2.2K 287 15
By michaelum

Aku berjalan menuju halte bus didekat rumahku. Niatnya sepulang sekolah aku akan membantu Calum packing barang dari rumah sakit. Tapi jika ia pulang saat bukan jam sekolah, aku ingin mampir ke toko buku.

Setengah perjalanan menuju halte, mobil hitam metalik berhenti disampingku. Reflek aku menoleh dan mencari tau siapa supirnya.

Kaca mobil itu turun dan memperlihatkan pengemudinya, "Kak Lou?".

Kak Lou memperlihatkan deretan rapi giginya, "Bareng yuk, mumpung searah". Aku langsung mengangguk dan masuk ke kursi penumpang mobilnya. Sudah lama juga aku tidak menemui Kak Lou.

"Aku kangen kamu, Kak". Ucapku saat mobil yang kami tumpangi berjalan.

"Sama, kamu ih udah taken ga bilang". Aku memang belum memberitahu siapapun jika aku sudah resmi dengan Egi. Aku bukan tipikal orang mengumbar suatu hubungan. "Siapa namanya?".

"Hehehe, namanya Egi dia anak pindahan dari Vancouver. Kita baru jadian kok tenang". Aku terkekeh

"Kok bisa sama dia? Kakak denger kamu deket sama Calum kan?". Lagi-lagi pertanyaan semacam ini terjadi.

"Dia pernah nembak aku, tapi aku tolak". Kak Lou mengerutkan alisnya dan menatapku sekilas. "Aku ga cinta sama Calum". Cuma sayang banget.

"Ga percaya, kalo kamu ga cinta sama dia". Yang ku herankan adalah, semua orang pasti bertanya seperti itu dan melihatku seperti mencintai Calum. "Lagian pasti Calum first kiss-mu".

"What? Kata siapa?". Jujur aku kaget, tidak seorangpun kecuali aku dan Calum yang tau soal ini.

"Nebak aja sih, emang bener?".

"Bukan". Bohongku, "Tapi Tom".

***

"CALISTA!". Aku menoleh ke sumber suara, dan ternyata itu Egi. Ia belum menjelaskan sama sekali tentangnya dan Zoe. "Aku bisa jelasin ke kamu". Aku tidak menjawab sama sekali ucapannya. Lebih baik diam.

"Kemarin rumahku dan Zoe kebetulan searah, kita sama sekali ga ada hubungan apa-apa. Percaya sama aku". Ia menangkup kedua tanganku. Sungguh, aku sama sekali tidak merasakan deg-degan dengan ia yang menggenggam tanganku.

"Oke, aku percaya". Tiba-tiba saja ia memelukku dan mau tak mau aku memeluknya. "Eg, boleh aku minta tolong?". Ia mengangguk, "aku bosan, nyanyikan sebuah lagu untukku".

"Aku tidak bisa menyanyi, aku hanya bisa dance". Mataku berbinar mendengar ucapannya. Ia seorang dancer?

"Serius? dance buat aku". Ia langsung mengambil posisi dan mulai menggerakkan badannya. Aku memperhatikan seluruh geraknya. Bagaimana bisa manusia semanis Egi menjadi pacar pertamaku?

Setelah selesai, aku bertepuk tangan dan ia istirahat. "Keren, Eg".

"Makasi". Ia terkekeh dengan nafas masih memburu.

"Kurang isi lagu".

"Cals, nanti mau jalan ga?".

"Kemana?".

"Kemana aja boleh". Yang aku suka dari Egi adalah ia selalu misterius. "Tapi mau ga?". Aku hanya mengangguk mengiyakan ajakannya.

***

Astagaaa.

Batinku berteriak mengingat aku berjanji pada Calum untuk membantunya packing. Tapi sekarang? Aku malah di suatu Cafe bersama Egi. Bagaimana ini?

"Kenapa Cals?". Tanya Egi. Aku hanya menggeleng dan duduk didepannya. "Mukamu seperti ada sesuatu yang dipikirkan".

"Ha? Engga. Cuma aku takut gendut, tadi di kantin aku udah makan soalnya". Bohongku.

"Jadi ga jadi makan?".

"Engga engga janganlah udah terlanjur kesini yakan?". Ku berharap aku bisa menghilangkan rasa khawatirku mengingat Calum. Sungguh perasaanku sedang tidak enak. "Eg, aku samain aja sama kamu. Biasanya kalo cowo makanannya ga terlalu berkalori". Egi hanya mengangguk. Lalu ia memanggil pelayan dan mulai menyebut pesanannya.

Di cafe ini ada sebuah band. Aku melihat ke arah band itu, mereka menyanyikan lagu-lagu yang cenderung sedih. Andai ada seseorang yang menyanyikanku lagu dipanggung itu.

"Hai Calista". Aku menoleh ke panggung itu. Astaga, Egi. "Aku ingin menyanyikanmu sebuah lagu". Aku hanya bisa berkedip dan menahan nafas. Sungguh ia akan menyanyi untukku?

Think I don't need a watch to tell the time
Think I don't need the sun to help me shine
Think I don't need a girl to be alright
Guess I didn't know

That I didn't need shoes on my feet
That I didn't need a bed to fall asleep
That I didn't need love to be complete
Guess I didn't know

That I just got this crazy feeling
I've been making someone wait for me, for me

You're all I think about when I'm awake
Part of every night and every day
And everything's a mess when you're away
Now I know

All of this is getting really old
I'm having trouble sleeping on my own
Feeling like a house but not a home
I want you to know

That I just got this crazy feeling
I've been making someone wait for me, for me

Guess I need a watch to tell the time
Guess I need the sun to help me shine
And I really need you in my life
Now I know

That you give me this crazy feeling
And you won't have to wait no more for me, for me
And I just got this crazy feeling
I've been making someone wait for me

Aku hanya bisa menganga mendengar nyanyiannya, astaga. "Aku mencintaimu, Calista". Dan tanpa disuruh pun air mataku jatuh. Aku sangat terharu mendengar nyanyiannya.

***

"Caluuuummm". Terlihat wajah terkejut darinya saat aku membuka pintunya tiba-tiba. Tanpa mengetuk terlebih dahulu yang pasti.

"Ketok dulu kali, dari mana aja lo? Katanya mau ikut jemput gue". Ia masih tiduran di atas kasur dengan berbagai makanan di sampingnya.

"Sorry sorry, tadi gue diajak makan sama Egi". Aku berjalan ke arahnya lalu tiduran disampingnya juga. Sungguh aku lelah sekali hari ini. "Sorry". Ucapku sekali lagi yang tak mendengar ucapan sama sekali dari mulut Calum.

"Hmmm". Ia berbalik memunggungiku. Aku tahu dia pasti marah.

"Jangan kaya gitu, jangan ngambekan. Yang penting kan gue udah disini". Ia tetap saja memunggungiku. Lalu ku meraih rambutnya dan kuusap pelan membuatnya menoleh padaku. "Apa?".

"Lo ngusap rambut gue". Ucapnya. Jarak kami memang tidak terlalu dekat tapi aku masih bisa merasakan hembusan nafasnya. "Gue sayang sama lo, Calista Allison Harris".

Aku memutar mata dan berbalik menatap langit-langit kamarnya, "gue juga. Puas lo?".

"Tinggalin Egi, kalo lo juga sayang sama Egi". Aku melotot kearahnya. Ia juga menatap sengit dari ekor matanya.

"Ga bisa, gue cinta sama dia". Calum diam. Lebih baik ia tidak melanjutkan bahasan ini denganku. Padahal sudah aku katakan jika aku juga sayang padanya. Aku tidak akan tidur disampingnya seperti ini jika bukan hatiku yang mau.

***

Aku mengerjapkan mataku. Kenapa gelap sekali? Aku buta? Lalu aku meraih sesuatu disampingku dan dapatlah benda persegi panjang pipih yang kuyakini ponsel Calum. Kuhidupkan layarnya dan menunjukan pukul 8 malam. Oh shit.

Aku berjalan gontai mencari saklar untuk menghidupkan lampu. Dan akhirnya kutemukan. Ternyata aku tidur disamping Calum dengan seragam yang masih sempurna di bajuku. Kupikir ia tidak melakukan sesuatu padaku.

Aku memungut tasku dan berjalan keluar kamarnya. Mungkin ia akan kebingungan mencariku. Baru sampai dasar tangga, aku berhadapan dengan Uncle David.

"Hai Calista". Sapa Uncle David.

"Hai uncle". Aku mengucek mataku yang sebenarnya masih mengantuk.

"Mau pulang?". Aku mengangguk. "Ugh kalau begitu, uncle mau bilang terima kasih ke kamu karena udah mau jagain Calum di rumah sakit. Terima kasih banyak ya Cals".

Aku tersenyum, "Sama-sama Uncle, lagian aku bosan di rumah".

"Yasudah, terima kasih banyak ya". Aku mengangguk dan berjalan ke pintu rumah keluarga Hood ini.

--To be Continued--

Zoeya Hoogerwert as Jada Nacario

Check mulmed, Mac Harmon only one(feat: Jada Nacario)

Vote for the next chapter:)

Continue Reading

You'll Also Like

892K 74.7K 28
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...
717K 67.2K 50
{Rilis in :1 February 2021} [Fantasy Vampire series] Ivylina terjebak di sebuah Museum kuno di negara Rumania dan terkunci di kamar yang penuh dengan...
5M 920K 50
was #1 in angst [part 22-end privated] ❝masih berpikir jaemin vakum karena cedera? you are totally wrong.❞▫not an au Started on August 19th 2017 #4 1...
13M 1M 74
Dijodohkan dengan Most Wanted yang notabenenya ketua geng motor disekolah? - Jadilah pembaca yang bijak. Hargai karya penulis dengan Follow semua sos...