Q & A (2)

63K 3.4K 245
                                    

Assalamu'alaikum!! Apa kabar kalian?? Baik kan?

Ini jawaban atas pertanyaan kalian, maaf ya gak semua bisaa di jawab.

Genna.

Q : Gimana rasanya mencintai tapi tak di cintai?

A : Pertama pasti sakit ya, tapi kita juga tidak bisa memaksa yang namanya cinta. Jadi jalani saja.

Q :  Tips istiqomah menutup aurat gimana menurut Genna?

A : Aku pribadi sih, memerlukan orang-orang untuk membantuku. Kayak, umi, Dinda, bang Ferlan terus suami tersayang aku hehe. Mereka selalu ngingetin aku perihal menjaga diri dan menutup aurat. Aku juga ikut kajian, baca-baca buku tentang ilmu agama.

Q : Kak Genna gimana rasanya mengagumi seseorang?

A : Rasanya eumm, gimana ya. Campur aduk lah.

Q : Kak Genna caranya biar mantep buat pakai cadar gimana sih?

A : Kalian harus yakin dulu dengan niat, hati dan juga izin orang tua. Bercadar itu juga sunnah, jadi kalo pakai boleh malah alhamdulillah bisa sepenuhnya. Kalau gak pakai juga gakpapa, tergantung kalian aja lagi. Seandainya orang tua gak bolehin tapi kalian udah mantep banget mau pakai cadar, kalian bisa jelasin pelan-pelan kasih pengertian sama orang tua kalian.

Q : Kak Genna, kakak kan di jodohkan dengan pak Gevan. Apa alasan kakak untuk menerima perjodohan ini? Padahal sebelumnya kakak sama pak Gevan tidak saling mengenal jauh hanya sebagai mahasiswi dan dan Dosen. Lalu ketika kakak nikah dengan pak Gevan, usia kakak masih terbilang muda. Apa alasan kakak nikah di usia muda? Memang tidak repot mengurus rumah tangga dan tugas-tugas kuliah?

A : Alasan aku nerima perjodohan ini karena hati dan karena Allah. Kita memang gak kenal jauh, untuk itu biar kenal dekat maka harus terikat dengan hubungan halal. Terus alasan aku nikah di usia muda, mungkin karna emang udah waktunya aku nikah. Masalah repot ya pasti ada tapi sebisa mungkin aku bagi waktu untuk itu semua.

Q : Kak gimana caranya jaga pandangan dari yang bukan mahram terus gimana bisa jadi cewe yang anggun baik hati gak bar-bar tanpa cadar?

A : Jaga pandangan ini kadang sulit ya, aku sendiri masih sering khilaf wkwk. Kalau dari aku sih biasanya sebisa mungkin gak lirik atau pun pandang mereka yang bukan mahram kita, kayak nunduk atau cari objek lain buat di pandang. Kita sebagai manusia harus baik hati dong, mengubah sifat kita pun gak mudah. Kurang-kurangin aja sifat bar-bar itu, ya semacan jadi jaga image gitu.

Q : Restuin aku sama Zaidan dungs.

A  : Mau gak ya? Hahahah

Q : Bagaimana caranya kita mendapatkan respon dari laki-laki yang kita kagumi?

A : Kalau ini aku kurang tau. Karena aku sendiri ternotice karena di jodohin.

Q : Tips mencintai dalam diam kak

A : Tipsnya ya? Kejar lah cintamu untuk Allah, Insyaallah akan di dekatkan.

Q : Apa sih yang buat kak Genna suka sama pak Gevan?

A: Mas Gevan itu sholeh, dari SMP aku ngikutin dia, cari tau tentang dia. Mas Gevan tuh baik hati, kalem, penyabar, cuman pelit senyum. Gak tau deh kenapa tiba-tiba nyantol sama pak dosen ini.

Gevan.

Q : Pak Gevan awal jatuh cinta ke kak Genna karena apa? Hihi

Jodoh Dari Allah [ Terbit ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang