48 | Kerja kelompok

6.4K 235 1
                                    

Balik lagi yuhuuuuu 😂 gimna? Cerita nya? Udah bosen blum? Jngan dulu yak, kan cerita nya belum end.

"Sejak kapan sebuah rahasia menjadi pembeda, Pemberi jarak, dan penutup diri? ".

🍁

.

Follow Instagram : @hraa_124

           Ruangan yang dipenuhi siswa-siswi yang tengah mengerjakan tugas itu terasa pengap dengan udara panas yang meliputi kelas itu. Panas, sesak dan bising menjadi hal yang sudah biasa bagi mereka.
      Berkumpul membentuk kelompok kelompok kecil ditengah kelas. Siswa laki laki yang kebanyakan hanya memainkan HP nya dengan sembunyi sembunyi. Siswi nya yang sibuk mengipasi wajah. Mereka sibuk dengan urusannya sendiri. Seperti biasa, kerja kelompok. Satu orang kerja dan yang lain nya berkelompok. Sama hal nya dengan kelompok Nathan. Satu dua orang sedang berfikir keras mengerjakan soal sementara dirinya dan teman-temannya hanya asik mengobrol dan bercanda.

       Azzyra dan Salwa yang sibuk berkutat dengan soal. Mengabaikan beberapa teman sekelompok mereka yang malah sibuk saling melemparkan canda. Sesekali Salwa berkata kesal dengan kelakuan teman teman nya yang sama sekali tidak membantu itu. Azzyra yang hanya melirik tajam , lalu kembali fokus dengan soal soal nya.

"Nathan ih anjir hapus foto gue! Setan ya lo! Itu aib ya ampun!" Teriak Mila yang tengah berusaha meraih handphone yang berada galak genggaman Nathan.

     Ditengah riuh dan panas nya suasana kelas, Mereka malah menambah sesak nya dengan teriakkan dan aksi kejar kejaran mereka.

      Nathan tertawa lepas setelah melihat hasil dari jepretan kamera handphone miliknya. Wajah nelangsa Mila yang tengah melamun, tangan yang menangkup wajah, rambut yang berantakan dan lepek akibat keringat cocok dengan ekspresi cengo orang bodoh saat bunyi jepretan kamera.
"Astaghfirullah ngakak! Astaghfirullah monyet ngelamun gini amat! Hidup lo miris amat sih Mil, banyak utang ke warung jadi stress bwhaahah"

"Nathan kampret! Hapus foto gueeee! "

"Kagak! "

"Nathan ih hapus! Guess malu ih"

"Ini foto lu bagus Mil, kayak orang banyak utang"
Mila berusaha meraih tangan Nathan yang Nathan angkat setinggi mungkin, berusaha menghindarkan handphone miliknya dari Mila.

"Gue gak suka! Hapus tan hapus! " Teriak Mila semakin kencang.

       Saat suasana kelas terus ribut tidak karuan, tiba - tiba suara gebrakan dari depan kelas membuat seluruh siswa yang berada didalam kelas itu mendadak diam. Nathan dan Mila yang semula tengah berebut handphone pun langsung diam dan melihat kedepan kelas mereka.

      Ternyata guru mereka yang menggebrak mega dengan menggunakan buku paket tebal."Gilang duduk dikursi kamu! " Titah nya.

"Nathan, Mila duduk! Budi jangan buang sampah dibawah meja!Laras mau disimpan atau ibu buang make up kamu ke tempat sampah ! " Dan masih banyak lagi perintah beruntun yang keluar dari mulut Bu Lelin, guru kimia itu.

       Semuanya menuruti apa yang Lelin perintahkan pada mereka. Budi yang bergegas memungut sampah kertas yang berada di dekat kakinya dan keluar kelas untuk membuangnya. Nathan, Mila, gilang yang langsung buru buru duduk dikursi dengan asal. Dengan Mila yang menatap geram kearah Nathan. Dan Laras yang menyimpan bedak miliknya kedalam saku roknya.
Semuanya tampak patuh menurut.

"Ibu suruh kalian mengerjakan soal kenapa kalian malah ribut? Kelas kotor! Berisik! Apa sih kalian ini? " Tanya Lelin pada anak didik nya yang diam tanpa menyahut.

"Kalian kesini itu buat belajar! Gunakan waktu kalian dengan baik, waktu nya belajar ya belajar! Jangan dipakai buat main main. Kalo mau main sekalian sana di taman bermain anak Tk! Beginilah, kalian itu sudah dewasa bukan lagi anak anak yang harus dikasih tau ini itu. Belajar berfikir! " Ucapnya dengan rasa kesal dan gondok yang tertahan. "Daritadi saya perhatikan kalian itu ada yang mengobrol, jalan jalan terus mondar mandir, main HP, pacaran. Yang serius, serius ngerjain latihan soal, yang bercanda ya main main. Cobalah sekali kali ubah sikap kalian, jangan kayak anak TK! " Sambung nya dengan melihat satu persatu muridnya yang diam. 

_________________


TBC 🔜

UnPerfect Couple [End]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang