Memorable Chocolate

68 11 17
                                    

Karya ini dikarang oleh JessieYiCha05

****

"...Kaisar Langit mengijinkan pasangan tersebut untuk berhubungan hanya dengan jembatan burung Murai. Maka, Niu Lang dan Zhi Nu hanya dapat bertemu pada tanggal tujuh bulan tujuh. Dan itulah asal-usul Hari Qi Xi atau Valentine Tiongkok..."

Klik... Yang Mei mengganti channel televisinya malas. "Huh... bagaimana bisa pada tanggal 14 Februari, channel Youku menayangkan legenda Qi Xi yang dirayakan pada tanggal tujuh bulan tujuh? Menyebalkan sekali. Apakah tidak ada acara televisi yang lebih menyenangkan dibanding ini?" gerutu Yang Mei.

Pada tanggal 14 Februari tahun itu, Yang Mei sama sekali tidak memiliki sesuatu untuk dikerjakannya. Biasanya, gadis berusia delapan belas tahun itu mengerjakan artikel atau jurnal internasional berbahasa Inggris yang masuk melalui Sina emailnya. Ia akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Mandarin, kemudian mendapat uang dari hasil terjemahannya itu. Bagi gadis yang hanya suka bersenang-senang seperti Yang Mei, menjadi translator freelancer adalah hal yang menyenangkan.

Namun, pada hari Valentine tahun itu, Yang Mei benar-benar merasakan bagaimana membosankannya menjadi pengangguran. Ketika tidak ada tugas yang terkirim di Sina emailnya, tanpa seorang pun yang dapat ia ajak bersenang-senang.

Euh... daripada memikirkan betapa membosankannya hari-hari menganggur, Yang Mei memutuskan untuk menyimak acara televisi kembali. Saat ini, ia sampai di channel iQiyi. Biasanya, channel ini akan menayangkan—setidaknya mayoritas—sesuatu yang menyenangkan dan menghibur. Namun, lagi-lagi televisinya menampilkan video yang bersangkutan dengan Valentine.

"Aiya... sebegitu menyenangkannya Valentine? Mengapa semua channel televisi menayangkan soal ini? Yeah... mungkin bagi mereka yang mempunyai pasangan, hari Valentine akan menjadi sesuatu yang istimewa," ujar Yang Mei sebal sambil mengerucutkan bibirnya. "Tapi itu tidak akan pernah terjadi padaku."

"Humm... cokelat Qiao Sui Xiao benar-benar lezat. Qiao Sui Xiao membuatmu merasakan betapa istimewanya hari Valentine..." iklan cokelat yang ditayangkan di channel iQiyi itu segera saja menarik perhatian Yang Mei, si penggemar cokelat. Melihat Zhao Li Ying menyesap cokelatnya dengan nikmat, membuat Yang Mei serta merta tergiur untuk membeli cokelat tersebut. Apalagi, kata-kata 'membuatmu merasakan betapa istimewanya hari Valentine' sedikit banyak menarik perhatian Yang Mei.

Tanpa berpikir panjang, Yang Mei pun menghubungi Contact Person yang tertera di akhir iklan. Gadis yang sedang menganggur itu pun memesan sekotak cokelat Qiao Sui Xiao, meskipun ia tak mengetahui rasa cokelat itu, terlebih kata-kata 'membuatmu merasakan betapa istimewanya hari Valentine'.

***

Setiap orang selalu menanggung akibat atas segala sesuatu yang telah diperbuatnya. Seperti yang saat ini Yang Mei alami. Gadis itu menerima sekotak cokelat yang di pesannya pada siang hari Valentine itu. Tak pernah terbersit dalam pikirannya bahwa kotak cokelat itu sebesar 50x50 sentimeter. Sebesar itu... bagaimana ia bisa menghabiskannya seorang diri?

Dengan pikiran kosong lantaran tak habis pikir dengan dorongan apa yang membuatnya bertindak sebodoh itu, Yang Mei membawa kotak cokelat itu menuju kamarnya. Ia meletakkan kotak berwarna merah muda itu di atas meja kayunya yang biasa digunakan untuk bekerja, kemudian menarik kursi dan duduk di baliknya. Tak lama kemudian, gadis penyuka cokelat itu pun segera melahap seperempat dari isi kotak cokelat.

Benar-benar enak, pikirnya sambil terus menikmati cokelat tersebut.

Yang Mei tak pernah menyangka, dan tentu saja pelanggan lain pun tidak. Cokelat itu menimbulkan rasa kantuk besar untuknya. Gadis itu merasa kenyang dan sedikit mual setelah makan kurang lebih 500 gram cokelat. Dengan langkah gontai, ia menuju spring bednya dan bergelung nyaman di balik selimut putihnya. Tak sampai tiga menit kemudian, Yang Mei segera terlelap dalam tidurnya.

EVENT AIRIZ "Realita di balik Valentine"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang