Flower Road

36 5 0
                                    

Cerita ini dikarang oleh xandraberryish

*****

"Hari Valentine itu selalu tentang cinta bukan? Ya, sekarang kukatakan aku menemukan sesuatu hal menarik dibalik hari valentine..."

***

Di tengah sepinya pagi di gedung sekolah di mana belum banyak murid yang datang ke sekolah, ternyata sudah ada segerombolan siswi yang sudah datang ke sekolah dan mengawali paginya dengan canda tawa mereka. Mereka terlihat sangat menikmati pembicaraan mereka, entah apa yang mereka bicarakan.

Salah seorang gadis yang memiliki senyum paling manis di antara perempuan itu, tiba-tiba kedatangan tamu yang tidak diundang. Tamu itu tampak sudah tidak sabar menunggu gadis tersebut menghentikan aktivitas bersama perempuan-perempuan yang disebut oleh gadis itu sebagai sahabat. Gadis itupun pergi dan mengikuti arah perginya tamu yang berjalan sambil menekuk kesal wajahnya karena sedari tadi tidak diperhatikan oleh gadis tersebut.

Merasa sudah tidak tahan dengan suasana canggung tersebut, gadis itu mulai membuka percakapan. "Daisuke-Kun bisakah sudah berhenti marahannya? Aku tidak suka kau berdiam diri seperti itu."

Siswa itupun membalikkan badannya dengan wajah kesal dan menjawab pertanyaan gadis di hadapannya dengan wajah bersungut-sungut, "Aku tidak marah hanya kesal kau mendiamkanku bersama teman-temanmu itu, Izumi-Chan."

Izumi yang mendengar jawaban tersebut lalu tertawa mendengar alasan Daisuke kesal padanya, "Baiklah Daisuke-Kun kau cemburu? Ah ya ampun lucunya, baiklah aku tidak akan membiarkan berdiri lagi hanya untuk menungguku berbincang bersama sahabatku." ucapnya memegang pipi Daisuke.

"Aduh aku tidak masalah soal itu, yang kubicarakan adalah aku ingin kita merencanakan hari kita, besok itu hari valentine Izumi-Chan." kesal Daisuke.

"Hanya itu? Baiklah bagaimana kalau kita menghabiskan waktu di Taman Hama-Rikyu dengan kau membawa cokelat untukku dan aku membawa cokelat untukmu?" ucap Izumi serius.

Daisuke yang mendengar jawaban Izumi terdiam sebentar menimbang-nimbang usulan yang diberikan Izumi, "Ehkm...., baiklah besok kita akan bertemu di taman itu, tapi sorenya aku ingin mengajakmu untuk makan sore bersama Kaasan-ku." ucap Daisuke tersenyum puas. (Ibu)

"Apa pun untukmu Daisuke-Kun, sana pergilah bersama teman-temanmu aku ingin kembali berbincang bersama teman-temanku." jawab Izumi

"Baiklah aku pergi dulu sampai ketemu besok Izumi-Chan..." ucap Daisuke pergi dengan senyuman yang mengembang di bibirnya.

Izumi yang melihat Daisuke sudah menjauh dari tempatnya kembali berbincang-bincang bersama teman-temannya sedangkan Daisuke bermain musik bersama sahabat-sahabatnya.

Begitulah sehari sebelum hari Valentine tiba, Izumi dan Daisuke menjalani hari seperti biasanya tanpa rasa curiga sedikitpun dan siapa pun tahu apa yang akan terjadi esok hari.

***

Kini Izumi tengah mengaduk dengan telaten cokelat cair yang hampir memenuhi seluruh isi panci. Ia mengaduknya sekali lagi lalu mematikan kompor tersebut, perlahan ia mengangkat pancinya yang masih panas dan menuangkan cokelat itu ke cetakan berbentuk hati yang dihias dengan kacang mete di atasnya. Sambil menunggu cokelat itu kering, Izumi menyiapkan wadah cokelat dan membersihkan peralatan masak yang masih kotor. 1 jam kemudian, cokelat yang sudah keras ditata dengan apiknya oleh Izumi di wadah cokelat. Selesai membuat cokelat untuk Daisuke, Izumi tersenyum puas dengan cokelat hasil buatannya. Tak ingin berlama-lama Izumi langsung naik ke kamarnya, ia langsung mandi dan berdandan secantik mungkin.

EVENT AIRIZ "Realita di balik Valentine"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang