Look-Out

43 5 2
                                    

Karya ini dikarang oleh ZahraHimi

******

23 November 2024

Karena produksi manusia semakin meningkat dan tidak dapat ditekan, US menciptakan pesawat antariksa yang mengantarkan manusia berpindah ke Mars. Namun hanya sebagian manusia yang dapat berpindah ke sana, karena bahan bakar dan daya tampung yang sedikit. Pada tahun ini, lapisan es di Greenland mulai mencair, menambah volume air laut dan kekeringan semakin parah.

14 Februari 2040

Air laut meninggi terlalu cepat, menenggelamkan pulau-pulau dengan daratan yang rendah 30 tahun terakhir. Karena ketinggian air yang tidak diprediksi sebelumnya, banyak warga yang tersapu arus terutama di Kota Venice, Italia. Di mana mereka sedang menikmati waktu, memadu kasih. Hari kasih sayang itu, menjadi hari berduka bagi sebagian penduduk bumi. Lebih dari 80 ribu jiwa meninggal dan 2.456 lainnya hilang.

28 Desember 2052

Krisis air bersih semakin parah dan laut mulai terasa asin, pemanasan global semakin menggila. Sebuah meteor besar mengunjungi Bumi. Akibatnya negara bagian Asia Timur dilanda gelombang setinggi 10 meter, berkecepatan 850 km/jam. Sekali lagi, bumi ini berduka.

14 Februari 2174

Matahari membesar, ilmuwan memperkirakan gelombang Matahari bersuhu 145° C mengenai tiga planet terdekatnya, bahkan efek radiasinya masih akan mengenai sebagian Planet Mars. Puluhan pesawat antariksa dari Mars mendarat, jutaan manusia diangkut. 15 menit sebelum gelombang Matahari mengenai Bumi, pesawat-pesawat itu telah berhasil berada pada jarak aman. Mereka yang beruntung berada di pesawat itu, melihat planet tempat mereka selama ini tinggal, hancur perlahan. Terbakar.

21 Mei 2194

Pada tahun ke-20 manusia dari Bumi berpindah ke Mars. Karena manusia yang hidup sangat berdekatan, seluruh bahasa dan mata uang di ubah, seluruh manusia diwajibkan menggunakan dolar dan Bahasa Inggris. Penyesuaian seluruh masyarakat berlangsung selama 3 tahun ke depan.

14 Februari 2294

Setelah beradaptasi, bertahan dari badai pasir dan suhu di Mars, NASA dan para ilmuwan memutuskan untuk berpindah planet. Mereka berencana menuju salah satu super-Earth, yaitu Kepler-442b, sebuah planet yang memiliki kemiripan dengan Bumi. Puluhan pesawat antariksa dengan kecepatan 40 tahun cahaya telah diciptakan, dengan kapasitas dua juta jiwa. Namun tetap saja, akan ada manusia yang dibuang.

13 Februari 2334

Dengan pesawat antariksa berkecepatan 40 tahun cahaya, dibutuhkan waktu 30 tahun untuk sampai di Planet Kepler-442b. Sepuluh tahun setelah perpindahan planet, perayaan hari kasih sayang masih terus dirayakan, walaupun tidak semua orang masih merayakannya. Namun, meskipun bahasa dan mata uang telah disatukan 2 abad terakhir, dan perjuangan bersama telah dilalui, akan ada orang-orang tertentu yang tetap egois. Perang Dunia lll dimulai.

¦++++++

Seorang gadis berseragam sekolah menengah yang masih rapi, rambut hitam diikat tinggi dengan anak-anak rambut menutup dahi, berbaring di kamar. Ia mengetuk lengannya, memeriksa kabar di sebuah grup kelas. Mata coklatnya menatap status media sosial, penuh dengan gambar coklat pemberian orang tersayang. Ia bukan iri, hanya berpikir itu bukanlah perayaan yang sangat penting, ataupun memiliki kewajiban untuk merayakannya. Tapi, pada beberapa waktu lagi, ia akan ikut merayakan hari ke-45 kalender gregorian ini. Namun sayangnya bukan dengan kebahagiaan berbunga-bunga, tapi penuh oleh goresan bukti hidupnya.

EVENT AIRIZ "Realita di balik Valentine"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang