HMT-15:Goodbye Halmeoni

886 143 6
                                    

Paginya,Tzuyu berniat membantu halmeoni sebelum berangkat sekolah. "Tzuyu-ah, kau sedang apa? sebaiknya kau segera berangkat sekolah nanti terlambat" kata halmeoni ketika baru saja tiba di dapur.

"Aku ingin membantu sedikit. Apa halmeoni masih sakit? Kalau masih sakit lebih baik istirahat saja tak usah buka kedai"

"Tak usah khawatirkan halmeoni, lebih baik kau segera berangkat" halmeoni segera mengambil alih kegiatan yang sedang Tzuyu lakukan.

Tak lama kemudian Jungkook datang. "Selamat pagi Jungkook-ah. Sudah dimakan kan sarapannya?" tanya Halmeoni. Jungkook hanya mengangguk sambil tersenyum tipis.

"Kalau begitu kalian berdua harus segera berangkat"

"Apa tak apa kami tinggal dulu? Aku rasa Halmeoni masih belum sehat" kata Jungkook sedikit cemas.

"Aish! Sudah kubilang tak apa-apa. Kalian tenang saja"

"Kalau gitu kami pergi dulu halmeoni" pamit Tzuyu.

Baru beberapa langkah setelah keluar dari rumah terdengar klakson motor. Sontak mereka berdua menengok. "Selamat pagi Tzuyu" sapanya kemudian melepas helmnya.

"Seokjin oppa! Selamat pagi juga" balas Tzuyu dengan semangat. Namun tidak dengan Jungkook yang hanya menatap datar pemandangan didepannya. Melihat ekspresi Jungkook, sepertinya Seokjin harus terbiasa dengan hal itu.

"Tzuyu-ah, apa kau mau berangkat bersamaku?" tawar Seokjin. Sontak mata Tzuyu berbinar dan langsung mengangguk. Namun Jungkook langsung menahan tangannya.

"Tidak bisa. Kau harus naik bus bersamaku"

"Iiih apaan sih, tapi aku tak mau" Tzuyu melepas tangan Jungkook dan segera menghampiri motor Seokjin.

"Bye-bye Jungkook, kau tenang saja kita akan bertemu lagi di sekolah" canda Tzuyu ketika Seokjin menyalakan motornya dan segera melaju meninggalkan Jungkook sendiri.

"Kau, arggghh benar-benar menyebalkan!! " baiklah entah kenapa mood paginya dibuat hancur hanya karena hal sepele seperti itu.

Ketika di kelas, Tzuyu terus memainkan handphone nya sambil senyum-senyum sesekali. Jungkook menyadari hal itu. "Cih, kenapa dia seperti orang gila begitu".

"Jungkook, apa kau sudah mengerjakan PR kemarin?" tanya Hoseok.

"Tentu saja sudah. Kenapa"

"Aku boleh lihat yah" pinta Hoseok.

"Tumben sekali kau belum mengerjakannya" Jungkook heran karena biasanya Hoseok yang selalu rajin mengerjakan PR. Bahkan Jungkook sering menyalin tugas dan PR dari Hoseok.

"Semalam aku mengantar Nayeon jalan-jalan,dan ketika sampai rumah aku ketiduran" jelasnya.

"Tunggu sebentar,kalian tadi malam jalan-jalan berdua,apa kalian sedang kencan? " selidik Jungkook.

Mendadak Hoseok sedikit salah tingkah. "Ti-tidak, kami hanya jalan-jalan saja. Kau juga begitu setiap hari bersama Tzuyu, tapi itu bukan berarti kalian pacaran atau kencankan?" bela Hoseok.

Jungkook hanya terdiam kemudian memberikan bukunya pada Hoseok.

***

Ketika akan ke kantin, Jungkook melihat kerumunan di lapang basket, karena penasaran ia pun menghampiri kerumunan itu. Rupanya ada yang sedang menyatakan cinta. Sesuatu yang tidak menarik menurutnya jadi ia lebih memilih pergi. Namun begitu mengetahui ada seseorang disana,ia mengurungkan niatnya.

"Sepertinya aku bukan tipe orang yang pandai menggombal dan suka basa-basi. Aku rasa aku menyukaimu. Aku ingin lebih dari sekedar oppa sunbaenim bagimu, jadi maukah kau menjadi yeoja chingu ku?" tuturnya sambil mengulurkan setangkai bunga mawar. Membuat orang-orang disana heboh karena gemas.

Hold Me Tight [TzuKook] 💎🌌Where stories live. Discover now