*15 | a Good News

187 27 2
                                    

"Kita bisa pulang ke bumi!"

Mendengar itu, perasaanku menjadi tak menentu. Senang, namun ada perasaan gelisah terselip di antaranya. Inginku tersenyum juga, tetapi ada sesuatu yang membuat senyum itu tertahan.

"Kenapa bisa secepat ini? Kau tahu darimana?" Pertanyaan beruntun dariku membuat Taerin mengernyit heran.

"Kau ini kenapa? Bukankah seharusnya kau senang?"

"Y-ya... aku senang mendengarnya," ucapku dengan senyum yang di paksakan. "Tapi bagaimana bisa?"

"Aku menemukan informasi dari buku yang tadi pagi ku baca... isinya tentang portal penghubung antara Bumi dan Exoplanet, tapi aku tidak mengerti, makanya aku sedang menanyakannya ke Kyungsoo."

Hal yang harusnya sudah kuperkirakan sejak awal bahwa Taerin pasti menemukannya dengan cepat. Dan sekarang aku hanya bisa menunggu kapan kepulanganku.

"Jadi, bagaimana cara kita pulang?"

"Entahlah, Kyungsoo belum memberi tau."

Aku mendesah pelan, lalu mulai duduk di dekat mereka.

"Baiklah ayo kita dengar penjelasan Kyungsoo," ujarku mencoba fokus dengan apa yang akan Kyungsoo katakan.

Kyungsoo menghela nafasnya sebelum memulai bicara. "Apa yang ingin kalian tanyakan?"

"Dalam buku ini..." Taerin menggantungkan kalimatnya seraya menunjuk buku yang ada di atas meja. "Ada kalimat yang tidak kumengerti kalau tidak salah kata-katanya seperti ini, saat sang gerhana telah berada di tempatnya... ia akan membawa semua yang ada di hadapannya, Apa maksudnya?"

"Portal eclipse," Kyungsoo kontan menyebutkan hal yang asing di telinga kami.

"Apa?" Sahut Taerin.

"Portal eclipse adalah jalan penghubung antara EXOplanet dengan Bumi, dan kuncinya adalah eclipse atau gerhana total."

"Gerhana total? Tunggu dulu... aku masih belum mengerti apa hubungan antara portal itu dengan gerhana total?" tanyaku bingung.

"Biar kuperjelas, jadi sebenarnya... EXOplanet itu saling terhubung dengan Bumi pada saat gerhana matahari total terjadi,dan portal penghubungnya itu berupa pusaran air yang berada di dasar laut, kemungkinan besar kalian terbawa arus sampai ke sini lewat portal itu." Penjelasan Kyungsoo kami dengarkan dengan seksama.

"Ah... aku mengerti sekarang jadi portal itu akan terbuka apabila terjadi gerhana matahari total dan alasan kenapa aku dan Seona bisa sampai ke sini karena kami terseret masuk ke portal itu." Kesimpulan dari Taerin membuatku mengangguk.

"Benar... aku ingat saat kita diving tempo hari, ketika itu aku merasa kakiku di tarik sangat kuat ke dasar laut, kau juga merasakannya kan Taerin?"

Taerin membenarkan hal itu. Rasanya sangat menakutkan saat bayangan kejadian itu muncul kembali dalam ingatan.

Kyungsoo berucap lagi, "Arus itu hanya akan terjadi saat gerhana matahari telah berada di tempatnya, saat hari mulai menggelap dan sang surya mulai berubah membentuk sebuah cincin yang menyala di langit siang yang gelap saat itulah portal penggabung kedua dunia ini terbuka dan saling terhubung, dan arus itu akan menghisap segala benda yang ada di sekitarnya."

"Jadi bagaimana cara kita kembali ke Bumi?" tanyaku yang sudah benar-benar penasaran.

"Cara kalian kembali sama dengan cara kalian datang ke tempat ini, kalian harus melewati arus yang sama," jawab Kyungsoo dengan wajah serius.

"Arus... yang sama?"

Aku sungguh tidak mengerti dengan apa yang di bicarakannya. Tentang portal, gerhana, dan arus... aku masih belum mengerti semua itu. Akal sehatku serasa di permainkan oleh teori tersembunyi yang baru saja diungkap Kyungsoo.

"Arus yang terjadi di tempat dan di waktu yang sama seperti saat kalian datang ke sini," jelas Kyungsoo.

"Itu berarti kita harus menunggu gerhana dan arus berikutnya agar bisa kembali?" Tebak Taerin yang langsung di jawab dengan anggukan dari Kyungsoo.

"Lalu kapan gerhana itu terjadi?"

"Gerhana terjadi saat dua belas purnama muncul, sekitar satu tahun dari sekarang."

"APA! SATU TAHUN?!" Teriakku dan Taerin serempak.

***

A/N :  sedikit banget!!!

Aku tau part ini terlalu sedikit...
bikos aku lagi bingung dan belum punya ide buat nerusin part selanjutnya.

Aku pengen minta pendapat kalian tapi takut gak ada yang nanggapin😂

Tapi aku bener-bener mau nanya... para pembaca di sini bakal bosen gak ya kalo aku sering publish part romantis??? Aku takut kalian bosen.

Oke di tunggu vote dan comment dari kalian.

Salam dari EXOplanet,
H.K

Lost in EXOplanet ✔Where stories live. Discover now