102. Ikatan Hati -2-

5.2K 583 161
                                    

Disclaimer : Naruto belongs only to Masashi Kishimoto
Alternate Universe Love Story Of Naruto and Hinata
Setting : Heian/Kamakura Periode

...

Song Fic : To Butterfly
By : Ji Chang Wook
Ost. Empress Ki

...

Putih. Sangat menyilaukan. Atensiku tak menangkap apapun selain cahaya putih menyilaukan yang menembus indera penghlihatanku, hingga dari sumber cahaya menyilaukan itu aku menangkap sosok bayangan yang mendekat kearahku. Kian dekat hingga aku dapat melihat jelas sosok pria berhaori hitam yang di liputi cahaya putih itu menghampiriku.

Tuk.

Telunjuknya tepat mengetuk keningku.

Uchiha Itachi..., Aniki...

...

"Bagaimana kabarmu?"

Senyuman tipis terukir di bibirnya, tak ada beban, tak ada dendam, sekalipun nyawa dan harapannya telah di renggut paksa, tapi tak nampak gurat kebencian diwajahnya.

"Bagaimana rasanya mati..?" Bukannya menjawab pertanyaan sang kakak. Uchiha Sasuke, malah balik bertanya sesuatu yang tak masuk akal.

"Kau akan merasakannya nanti..," Tersenyum tipis tanpa beban Itachi menatap bahagia wajah adik tercintanya. "Ceritakan padaku bagaimana kabar Izumi dan Ishihara?"

"Khe..." Sasuke tersenyum remeh, "kau meninggalkanku sendiri menanggung semua dendam ini."

"Siapa yang menyuruhmu menyimpan dendam, aku hanya memintamu menjaga anak dan istriku..."

"Kau menerima kematianmu begitu saja, Aniki?"

"Tak ada satu kebaikanpun dengan menyimpan dendam.." Tangan Itachi mencapai pucuk kepala raven sang adik, lalu mengusak pelan rambut adik kesayangannya itu. "Naruto mengalami penderitaan yang setimpal denganmu, sudahi dendam ini Otouto..., sudah hentikan, karena sesungguhnya korban dari dendam ini bukanlah kalian berdua..."

Terdiam..., onix hitam Uchiha Sasuke menatap dengkulnya yang tertutup hakama biru gelap. Itachi benar... korban dari konspirasi Uchiha yang membakar dendam Uzumaki Naruto bukan menimpa dia dan sahabat kuningnya itu. Tapi wanita-wanita yang sangat berarti dalam hidup mereka. Wanita-wanita yang tak pernah terlibat dalam dendam berkepanjangan ini.

...

Kelopak mata putihnya terbuka cepat, setitik air mata membasahi ekor matanya. Tak ada yang dapat melihat air mata Uchiha Sasuke, kala mengingat kejadian yang mendatangi alam bawah sadarnya. Pertemuannya dengan Uchiha Itachi dalam sebuah mimpi beberapa hari lalu.

Tangan putih Uchiha Sasuke menggenggam erat pegangan katana yang terselip di samping tubuhnya. 'Aniki, semua yang kulakukan ini atas dasar permintaanmu, ku harap kau tenang disana dan tidak pernah menyesali keputusan yang ku buat.'

"Buka pintunya!!!" Dua kata perintah yang keluar dari mulut Uchiha Sasuke menjadi titah mutlak bagi dua samurai yang berjaga di gerbang utama istana Kamakura Bakufu.

Fox And FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang