022. Legenda Rubah Emas -5-

7.2K 585 113
                                    

Disclaimer : Naruto belongs only to Masashi Kishimoto Alternate Universe Love Story Of Minato and Kushina
Setting : Heian/Kamakura Periode
inspired by
story of White Snake Legend

Gegap gempita kebahagiaan terdengar dari hilir hingga hulu sungai Kamogawa, ketika Senju Hashirama melepaskan kembang api pertamanya dari balkon kuil Shinogamo. Disamping kanan Hashirama berdiri Uzumaki Mito. Siluman rubah betina berusia seribu tahun yang dipercaya mendampingi sang putra mahkota membuka festival besar di negeri matahari terbit ini.

Di samping kiri Hashirama, berdiri Senju Tobirama sang kaisar yang bersebelahan dengan sang istri Permaisuri Senju Ginka.

Di samping kiri Hashirama, berdiri Senju Tobirama sang kaisar yang bersebelahan dengan sang istri Permaisuri Senju Ginka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Kau lihat itu anata, seperti Hashi-chan jatuh cinta pada gadis bersurai merah itu..." Ujar sang Permaisuri sambil memeluk manja sang Kaisar yang juga menjabat sebagai suaminya.

"Dia itu kakak kekasih Minato. Seorang rakyat biasa." Jawab Tobirama dingin.

"Anata... sejak kapan kau membedakan status manusia seperti itu..." Ginka mengerucutkan bibirnya.

Tobirama mengelus sayang surai sang istri yang juga sudah memutih seperti surainya. "Aku bukan manusia sepicik itu, Tsuma..." Tobirama mencium pucuk kepala Ginka. "Jika memang mereka saling mencintai, aku tak akan menghalangi, lagi pula kita berdua sudah waktunya beristirahat. Sudah saatnya Hashirama mencari seorang putri mahkota, lalu naik tahta menjadi kaisar."

"Kau benar Anata..." Ginka mempererat pelukannya pada sang suami.

Dari hamparan padang rumput hijau tepian sungian Kamogawa, Kushina bersama sang kekasih memandang takjub puluhan kembang api yang menghiasi langit Kyoto malam itu. Sesekali violetnya melirik ke balkon kuil Shinogamo, ia tersenyum ketika melihat tawa sumringah sang kakak perempuan saat berada disamping sang putra mahkota.

Selama lima ratus tahun hidupnya, baru kali ini Kushina melihat kakaknya itu tersenyum begitu bahagia. Mito, kakak yang telah membesarkannya itu setelah orang tua mereka mati, tak pernah sekalipun menampakkan senyuman manis yang selalu di tahannya. Selama beratus-ratus tahun ia hanya mengkhawatirkan keaadaan Kushina yang belum juga melakukan pertapaan.

Tapi hari ini Kitsune betina sulung itu tersenyum bahagia. Sang adik yang telah menyelesaikan pertapaan dan telah mendapatkan pasangan hidup. Lebih dari itu keberadaan pria yang berstatus putra mahkota dinasti Heian yang kini berdiri disampingnya seolah memberi warna pada hidupnya yang hitam putih itu.

"Kenapa kau menangis diantara pesta seperti ini, sayang...??" Minato tiba-tiba berbisik di telinga mungil sang kekasih.

Kushina tak menjawab. Ia hanya menunjuk ke arah balkon di mana kakak perempuan kesayangannya sedang berdiri sejajar dengan para penguasa dinasti Heian.

Fox And FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang