Marhaban ya Ramadhan.

9.6K 346 6
                                    

Marhaban ya Ramadhan
Marhaban ya Ramadhan.

Marhaban, terambil dari kata “rahb” yang berarti luasnya pekarangan dan lapangnya dada. Sehingga marhaban, menggambarkan bahwa tamu yang datang, disambut dan akan diterima dengan lapang dada, penuh kegembiraan, serta telah dipersiapkan baginya ruangan dan pekarangan yang luas, untuk melakukan apa saja yang dinginkannya.

Dari kata ini terbentuk kata “rahbah” yang antara lain diartikan pula laksana ruangan luas untuk mobil, guna memperoleh perbaikan atau kebutuhan bagi kelanjutan perjalanannya.

Marhaban ya Ramadhan, artinya “ Selamat Datang Ramadhan penuh berkah ”. Artinya, kami menyambutmu dengan penuh kegembiraan. Kami telah persiapkan bagimu, tempat yang luas dan lebar, agar engkau bebas melakukan apa saja, yang berkaitan dengan upaya mengasah dan mengasuh jiwa kami. ( Al-Maqayis: l68).

Tidak terasa kita dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan. Untuk para pembaca Mr Airplan dan Tanpa Tanda yang beragama islam. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga puasa tahun ini lebih baik dari puasa sebelumnya
Aamiin.


Salam hangat
Riana's Putri

Mr Airplane [Complete/Revisi]Where stories live. Discover now