hana

12K 1K 89
                                    

Suasana di Seoul emang bener-bener beda. Jennie kayak orang kerasukan waktu udah berhasil nginjakkin kaki di Seoul International College. Apalagi waktu ngeliat bangunan-bangunan besar yang ngelilingin lapangan tempat dia berdiri sekarang?

Hari ini bener-bener ramai. Karena seluruh calon mahasiswa bakal ngisi formulir dan pembagian asrama untuk masing-masing individu.

Bukannya gak peduli sama pengisian formulir dan pembagian asrama, tapi ngeliat orang lagi pada ngantri bikin jennie jadi sesak nafas sendiri. Dia akhirnya ninggalin lapangan. Tur sendirian ngelilingi area kampus yang bener-bener luas dan megah itu. Mulai ngasih senyum tiap kali papasan sama orang baru disekitar Dia.

Sampai hampir setengah jam-an, Jennie akhirnya balik lagi ke lapangan. Ngeliat antrian udah gak terlalu ramai. Buru-buru Dia narik kopernya buat minta formulir sama kakak tingkatnya.

"Isi semuanya lengkap, ya", kata salah satu kakak tingkat yang jadi panitia disana. Jennie cuman senyum sambil ngangguk. Mulai ngisi data-data yang perlu diisi disana.

Gak sampai 15 menit, semuanya udah terisi.

"Kak, udah selesai", kata Jennie. Si kakak tingkat tadi langsung nyuruh Jennie buat ngasih formulir tadi ke panitia berikutnya.

Jennie ngangguk. Ngikutin semua prosedur yang dikasih tahu kakak tingkat tadi. Mulai ngasih formulir yang udah Dia isi ke kakak tingkat lain yang jadi panitia.

"Ini kak", kata Jennie sopan sambil ngasih kertas formulir tadi. Si kakak tingkat ngambil kertas itu dan mulai ngasih kertas baru sama satu kunci.

"Itu peta buat tahu dimana dorm kamu. Ini kunci lemari kamu", katanya sambil ngasih kunci itu.

Jennie ngambil semua barang yang dikasih. Agak bingung karena kakak tingkat itu ngasih Dia peta. Berarti kampus ini emang bener-bener gede. Dan sistemnya kayaknya emang nyuruh para calon mahasiswa buat mandiri.

Jennie mulai narik kopernya. Nyoba untuk ngerti arah-arah yang digambarkan di peta itu. Karena jujur, jennie gak pernah paham caranya gunain peta manual itu.

Gak mau tersesat karena bener-bener gak tau apa-apa, Jennie akhirnya sok sksd sama mahasiswa lain disana buat minta tolong.

"Hai, kalian mau pada ke dorm, ya?", tanya Jennie.

Dua orang cewek yang tadinya lagi ngobrol itu langsung noleh waktu mereka sama-sama lagi nunggu lift.

Salah satunya ngangguk, "iya".

"Eumm, kalian bisa tolongin aku gak buat nyari dorm aku disini", jennie langsung nunjukkin peta.

Dua orang itu saling tatap-tatapan, "mahasiswi baru?".

Jennie senyum terus ngangguk, "eh, iya", jawabnya.

Dua cewek itu cengir lagi, "oh, kita kakak tingkat lo", kata dua cewek tadi sambil senyum.

Jennie langsung nunduk-nunduk buat kenalan, "eh, halo, kak. Jennie", kata dia sambil ngenalin diri.

Dua cewek tadi ikut nunduk-nundukin badan dikit.

"Bomi".

"Hani".

Pas-pasan lift udah kebuka dan mereka langsung masuk.

"Yaudah lo ntar ikutin kita aja, ya".

Jennie cuman ngangguk. Rada canggung. Sampai akhirnya lift kebuka lagi. Dan jennie lagi-lagi disambut sama mahasiswa dan mahasiswi yang lalu lalang disana. Gilak selorong itu asrama semua dan lebar banget.

Jennie cuman ngikutin langkah kak Bomi sama kak Hani yang pasti lebih tahu soal lokasi dorm disini. Ya walau mereka masih ngeliat peta juga.

"Eh, tunggu dulu. Jen, ini beneran petanya yang dikasih sama panitia tadi?".

7 R I N G S  -  J E N N I ETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang