34#Terlambat?

1.5K 116 12
                                    

Author POV

Semenjak kejadian di depan rumahnya dengan Jongin, Taehyung terlihat seperti orang gila. Saat kemarin ke sekolah pun penampilannya kusut, rambut tidak di sisir dengan rapi bahkan saat jam pelajaran dia tidak fokus sama sekali. Well, dimana Taehyung yang seperti dulu? Setidaknya seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam pikiran orang-orang yang mengenalnya.

Terlebih ibunya, dia terheran melihat anak semata wayangnya bersikap aneh. Biasanya ceria, bahkan selalu bersikap konyol yang membuat suasana di tengah keluarganya mencair. Seperti saat ini, Taehyung sama sekali tidak ada semangat-semangatnya. Kebiasaan setelah bangun tidurnya juga dilupakan.

Minum banana milk yang berada di dalam kulkas.

"Taehyung-ah...apa kau baik-baik saja? eomma lihat akhir-akhir ini kau terlihat seperti pendiam" tanya Ny.Kim yang sedang sarapan berdua dengan Taehyung. Kalau Tn.Kim, dia sudah berangkat pagi-pagi tadi, karena harus melakukan perjalanan ke Busan.

Taehyung tengah mengunyah roti panggangnya dan menatap ibunya dengan flat.

"gwaenchana," jawabnya singkat lalu kembali melahap rotinya lagi.

"Bagaimana kabar Hae ra? eomma rindu padanya. Apakah kau bisa membawanya kesini setelah pulang sekolah nanti? Eomma juga ingin memberitahu jika keadaan eommanya sudah membaik" kata Ny.Kim yang sekarang baru melahap roti panggangnya.

Taehyung menghentikan aksi mengunyah makanannya, dia meletakkan sisa roti yang sebenarnya tinggal satu gigitan saja sudah habis.

"Eomma tau kan jika pulang sekolah dia bekerja? jadi aku tidak bisa membawanya kesini"

Ny.Kim terkejut, air muka anaknya berubah menjadi agak...menakutkan.

"Tapi, hanya sebentar saja....apakah tidak bisa?"

Srek

Taehyung berdiri dari tempat duduknya yang membuat kursinya bergeser.

"Ah eomma..aku harus segera mandi, jika tidak aku akan terlambat ke sekolah."

Taehyung tanpa menatap mata Ny.Kim langsung menaiki tangga untuk menuju kamarnya. Ny.Kim hanya menatap anaknya dengan perasaan sendu.

"Eomma tau kau tidak baik-baik saja, pasti juga menyangkut Hae ra kan?  eomma tidak akan ikut campur, kalian sudah dewasa. Eomma yakin pasti kalian bisa menyelesaikan masalah kalian sendiri" kata Ny.Kim dalam hati. Karena dia sebenarnya sudah menyadari semenjak dia bertemu Hae ra di tempat Ny.Yoon dirawat, Hae ra tidak di temani Taehyung. Dan selalu mengalihkan pembicaraan. Sama halnya dengan anaknya sendiri.

^^

LiSa pagi-pagi begini sudah berada di tempat kerja, sebenarnya bukan apa-apa. Hanya saja dia sedang ada janji dengan Hae ra, janji jalan-jalan pagi. Yang mengajaknya adalah Hae ra dengan dalih dia ingin bersenang-senang, melupakan beban sejenak sembari menghirup oksigen di pagi hari yang begitu segar.

Tapi sudah lima belas menit LiSa menungguinya, Hae ra belum juga datang. Karena merasa bosan, jadi dia membuka chatroom di ponselnya dan mengetikkan pesan untuk seseorang.

To : Jongin

Sudah baikan?


Baru saja meletakkan ponselnya, sudah ada pesan balasan.

Cepat sekali, apa dia akan pergi ke sekolah? Tapi ini masih terlalu pagi

White Wishes [Taehyung BTS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang