Prolog

604 23 0
                                    

     Rindu tidak hanya datang pada mereka yang hidup berjauhan. Begitu juga dengan rindu yang kurasakan padamu. Rasa rindu yang sudah mendekam selama lima bulan ini akhirnya hilang saat mataku menangkap sosokmu yang tidak lebih dari lima meter di depanku. 

Ini adalah hari yang aku tunggu. Selama lima bulan aku menunggu saat aku bisa bertemu denganmu. Kamu bahkan tidak tahu bahwa aku selalu saja berbicara denganmu di dalam pikiranku.

Kapan kebiasaan ini mulai muncul pada diriku? Aku tidak pernah bisa menemukan jawabannya. Mungkin saja saat perpisahan sekolah. Atau saat aku menantikan pertemuan denganmu di waktu libur semester berikutnya, berikutnya dan berikutnya. Dalam masa penantian itulah aku menghadirkan dirimu di dalam pikiranku.

“Hai!” Sapamu saat sudah ada di depanku. Kamu selalu mengucapkan kata yang sama seperti lima bulan yang lalu saat kita bertemu.

Rasanya senang sekali bisa melihat dirimu secara nyata berdiri di depanku. Aku tersenyum, bahagia merasuk di dadaku. Aku seperti mendapatkan semangat baru dalam hidupku. Perasaan bahagia ini yang kuketahui bernama retrouvailles.

Retrouvailles (TAMAT)Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon