Chapter 13 - Ini Semua Gara-Gara Anda!

4.3K 537 28
                                    

INI VERSI BUKU

.
.

Author : Anya / AphroditeThemis

Genre : Saeguk / Intric / Drama / Revenge / Murder

Rate : 21 +

PS : Ada VERSI CETAK.

.

.

KINGDOM, ROYALTY, LOVE AND WAR....

.

ARTHEMIS PALACE

Halaman istana tampak sibuk dengan puluhan pelayan yang sedang menata meja-meja panjang yang baru saja disusun disekeliling tempat yang sekarang juga dipenuhi prajurit bersenjata lengkap itu. Semua melakukan tugasnya dengan cepat dan tanpa bicara, bayangkan saja mereka harus mempersiapkan penyambutan untuk seorang kaisar yang tersohor di seantero daratan Andalusia ini dalam waktu kurang dari 2 jam.

"Bagaimana jika kita belum selesai dan Kaisar Apollo itu sudah tiba? Ini akan sangat memalukan!"panik beberapa menteri yang sedang mengawasi persiapan itu bersama putra mahkota Kim yang hanya bersikap tenang seperti biasanya.

Situasi pagi ini memang sangat kacau, dimulai dari perintah Raja Kim untuk mencari pangeran kedua yang kabur diseluruh istana. Bahkan sang raja juga mengirim semua pengawal terbaiknya untuk mendatangi tenda Apollo dan mencari tahu tentang keberadaan Pangeran Kim Jaejoong yang menghilang dari Ares sejak dini hari.

"Kenapa Jaejoong bisa ada bersama Kaisar Jung? Apa yang sebenarnya terjadi disini?"bisik Park Yoochun, jenderal perang Arthemis dengan suara rendah pada sang daegun yang sepertinya sedang berpikir. "Adikmu itu selalu bertindak semaunya! Kau harus bisa mengendalikannya, daegun."gumam Yoochun lirih.

Kim Jin Hyuk berjalan tenang menjauhi tempat para menteri berdiri dan saling berpendapat tentang situasi aneh dimana Kaisar Apollo akan datang ke istana Arthemis hanya untuk mengantar pangeran kedua Arthemis yang sedang ada bersamanya.

"Jaejoong nekad pergi menemui kaisar itu! Dia bahkan tidak mengatakan apapun padaku!"gumam Kim Jin Hyuk pelan. "Aku tidak pernah tahu apa yang ada dipikiran adikku itu! Kuharap Jaejoong tidak melakukan sesuatu yang akan merugikan semua rencana kita."tambah Jin Hyuk dengan mata yang terus mengawasi sekeliling tempat yang sedang dihias indah dengan ribuan bunga itu. Lambaian tangan dari salah satu pilar dihalaman istana menghentikan langkah sang daegun. "Pangeran Park, gantikan aku sebentar. Awasi semuanya!"

Park Yoochun bahkan belum mengiyakan perintah itu saat sang daegun dengan cepat sudah menghilang dari halaman yang dipenuhi kesibukan itu. "Seorang kaisar dari kerajaan besar yang terkejal sangat kejam mengantar pulang pangeran nakal yang bahkan selalu merepotkannya, tampaknya akan berlangsung drama bagus di Arthemis."kekeh Yoochun yang sebenarnya punya sifat humoris.

.

.

TAP....TAP...TAP

Rombongan itu terhenti saat dihadapan mereka tiba-tiba muncul seorang namja berpakaian serba hitam yang duduk diatas kuda berwarna coklat. "Siapa kau? Berani sekali menghadang jalan rombongan Kaisar Jung!"seru Oh Sehun tajam dari atas kuda yang ditungganginya.

Disisi lain, Kyuhyun tersentak dengan tatapan dingin namja berkulit putih yang sepertinya tidak bisa diremehkan apalagi rombongan besar itu sepertinya tidak kurang dari 200 prajurit bersenjata lengkap. "Aku Cho Kyuhyun. Pengawal pangeran kedua Arthemis!"serunya dengan suara lantang. "Aku tahu jika Pangeran Kim tadi bersama dengan Yang Mulia Kaisar Jung. Jadi kumohon, biarkan aku bertemu dengan sang pangeran untuk tahu bagaimana keadaannya." dalam hati Kyuhyun sedikit terkejut melihat Kaisar Apollo menugaskan rombongan sebesar ini hanya untuk mengantar pangerannya kembali ke Arthemis.

Mata Sehun menatap dingin namja yang sepertinya seusia dengannya itu. "Tunggu disini dan jangan berpikir untuk melakukan hal bodoh kecuali kau ingin mati!"ancamnya dingin sebelum membalikkan kudanya menuju kereta besar nan mewah berlambang matahari terbit yang berada ditengah rombongan.

.

.

"Yang Mulia...."

Mendengar suara rendah Oh Sehun yang familiar Yunho segera membuka penutup jendela kecil dalam kereta itu. Dilihatnya ajudan Taecyeon itu sudah ada disisi pintu kereta. "Kenapa kita berhenti? Apa sesuatu terjadi?"Tanya sang kaisar langsung dengan suara rendah.

Untuk sesaat Sehun terdiam dengan mata terkejut, hingga tatapan tajam Penguasa Apollo itu membuatnya segera bicara. "Ada seorang namja muda mengaku sebagai pengawal Pangeran Kim. Namanya Cho Kyuhyun!"beritahu Sehun cepat pada sang kaisar, berusaha sekuat mungkin tidak menatap pangeran muda yang sedang tertidur nyaman dipangkuan kaisar mereka.

"Suruh dia tunggu!" Yunho segera menutup tirai tebal itu. Tidak ingin seorang pun melihat posisi tidur namja cantik yang sudah menawan hatinya. "Jaejoongie, bangun. Ayo bangun, chagiya...." beberapa kali tepukan ringan dipipi yang sehalus sutra itu sepertinya mulai membangun Jaejoong yang sekarang menggeliat kecil sambil membuka mata bulatnya.

"Ughhh, kita sudah sampai?"Tanya pangeran nakal itu sambil menguap kecil, tidak menyadari jika saat ini dirinya masih ada dalam pangkuan sang kaisar yang sedang menahan tawa. Sepasang mata bulat itu terbuka lebar dengan mulut melongo saat menyadari dia tidak sedang duduk diseberang sang kaisar, tapi diatas paha kekar Kaisar Jung, "Yakkk! Kenapa aku bisa disini? Turunkan aku!"erang Jaejoong tertahan sambil mendorong dada bidang yang berbalut hanbok hitam itu, menahan rasa malu yang tiba-tiba menjalar dalam hatinya. Bagaimana bisa dia selalu tertidur dihadapan Jung Yunho?

Mengabaikan pertanyaan pangeran nakal itu, Yunho memilih menggeser sedikit tubuhnya agar Jaejoong bisa duduk disampingnya. "Kita hampir mendekati Arthemis, tapi sekarang ada yang ingin menemuimu. Cho Kyuhyun, apa benar dia pengawalmu?"tanyanya pelan sambil mengusap rambut panjang namja cantik yang sedang terkejut itu.

"Kyu ada disini? Kenapa? Ya Tuhan, appa pasti sudah tahu apa yang kulakukan! Matilah aku! Ini semua gara-gara anda!" dengan panik Jaejoong marah sambil berusaha keluar dari pintu kereta dan Yunho tidak mencoba menghalanginya, dia terlalu senang melihat ekspresi bingung diwajah menawan Jaejoong. "Kyu!"jerit Jaejoong kuat saat dia sudah turun dan berdiri tegak disisi kereta besar Apollo.

Kyuhyun yang mendengar suara Jaejoong segera melompat turun dari kudanya dan berlari cepat menghampiri pangeran yang selama ini selalu dijaganya itu. Rasa khawatir yang sejak tadi memenuhi hatinya hilang seketika saat melihat pangeran nakal itu bahkan sedang tersenyum lebar. "Anda harus pulang! Raja Kim sedang marah besar!"seru Kyu langsung seraya menggenggam erat tangan ramping Jaejoong.

"Kami memang sedang menuju Arthemis. Yang Mulia Jung sendiri yang akan mengantarku pulang!"beritahu Jaejoong tenang, meski dalam hati dia mulai berdoa semoga appa-nya tidak mengurungnya lagi di Ares.

Mulut Kyuhyun terbuka lebar, apa dia tidak salah dengar? Kaisar Jung mengantar sendiri Pangeran Jaejoong yang sudah menimbulkan kekacauan antara 2 kerajaan? "Tapi pangeran, bagaimana...." suara Kyuhyun menghilang berganti raut terkejut diwajahnya saat melihat sosok yang baru turun dari kereta tempat Pangeran Jaejoong keluar tadi.

"Kembali ke kudamu namja muda karena aku tidak suka terlambat!" suara dingin nan tajam berisi perintah itu menyadarkan Kyuhyun yang sontak berlutut karena Jung Yunho, sang Kaisar Apollo sekarang sudah berdiri tegak dihadapannya.

Dan, bola mata Kyuhyun seperti akan meloncat keluar saat mendengar Pangeran Jaejoong yang dilindunginya selama ini mendesis tajam tanpa takut pada sang kaisar yang hanya memasang ekspresi datar tanpa seulas senyum pun diwajahnya.

"Aku tidak suka anda berkata kasar pada pengawal kepercayaanku!"

.

.

TBC ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Note Author : Apa Dimitri Petrova bisa sebucin Kaisar Jung 🤭🤭🤭

Jangan lupa vote sebanyak mungkin. 400 votes  bakal double up.

APOLLO AND ARTHEMISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang