Menyusuri Kampung Cienteh (2)

37 4 0
                                    

Dia pun menelusuri jembatan merah yang banyak sekali dibahas di jejaring sosial. Dia hanya ingin tahu tentang urband legend di tempat ini.

Linda menemukan sesajen yang terhampar di sana. Lalu ketika menyorotkan kamera ke samping jembatan, terlihat sosok wanita dengan leher terbalik menerjukan dirinya.

"Srttt...seketika wanita itu mati di bawah jembatan. Dia pun mendapat Urband Legend di luar Kampung Cienteh. Ternyata itu adalah jembatan merah yang angker. Dan ada cerita juga bahwa jembatan itu selalu ada yang stay wanita yang biasa dipanggil si Manis Jembatan Ancol.

Ada juga yang berkata bahwa jembatan itu adalah jembatan bekas peperangan yang terjadi antara rakyat İndonesia vs Belanda yang dibonceng NİCA setelah kemerdekaan.

Linda mengambil kesimpulan bahwa jembatan itu memang angker dan punya magis. Dia pun kemudian menelusuri bekas jalan rel kereta api. Di sana dia menemukan Ghost Pedia berupa Setan Budeg.

Sebelumnya dia merekam mayat yang ditutupi sarung di sana. Kemudian dapatlah apa yang diinginkan. Diceritakan bahwa di sana ada seseorang yang budeg (tuli) yang melewati rel KA. Dia tak menyadari bahwa di depannya KA melaju sangat cepat. Tak terelakkan, diapun mati tragis di sana.

Banyak orang beranggapan bahwa apabila ada orang melewati jalan itu, musti hati-hati. Si Hantu sudah stay dan akan menulikan orang tersebut supaya nasibnya sama seperti yang dia dapatkan.

.
.
.
Linda tinggal mencari beberapa lagi GP maupun UL. Dia pun memberanikan diri masuk ke Kampung Cienteh.

Dread Out Jilid 1 dan 2 Where stories live. Discover now